Amazing Samsung Galaxy Note 5

Kamis, Agustus 27, 2015
Dengung akan kehadiran keluarga Phablet baru Samsung Galaxy Note 5 telah membuat masyarakat dunia penasaran sejak Juni 2015 lalu. Sebagai pengikut akan berita gadget terbaru, saya juga ikut terbawa rasa penasaran. Maklum saja, Samsung selalu memberikan sesuatu yang luar biasa kepada produk barunya terlebih untuk keluarga Galaxy Note. Rasa penasaranku itu membuatku tergelitik untuk segera mencari tahu, muncullah teaser akan Samsung Galaxy Note 5. Siluet samping menunjukkan body Samsung Galaxy Note 5 yang tipis dan elegan.

Teaser Samsung Galaxy Note 5
sumber : https://www.youtube.com/watch?v=PdupSdgNdp0

Akhirnya rasa penasaran menunggu kehadiran Samsung Galaxy Note 5 terjawab dalam event Samsung Unpacked 2015 di Alice Tully Hall, Lincoln Center, New York, Amerika Serikat pada Kamis, 13 Agustus 2015. Gonjang-ganjing akan event akbar ini telah dikumandangkan oleh Samsung melalui lini promosinya.

Join us for the next Galaxy Unpacked #nextisnow #GalaxyUnpacked #nextisnow http://bit.ly/1S9Ednc, tulis akun Twitter Samsung Electronics, @SamsungTMRW
Date: August 13th (Thurs) 11:00 EDT (Doors Open at 10:00 EDT)Venue: Alice Tully Hall, Lincoln Center, New York, USAUnpacked’ to be live streamed on Youtube (http://www.youtube.com/SamsungMobile) and of course Samsung Tomorrow (http://global.SamsungTomorrow.com)

Bagi saya yang berdomisili di Indonesia (Surabaya), saya tetap dapat ikut andil menonton event akbar itu melalui live streaming pada 14 Agustus 2015 malam. Suatu kebanggaan dan rasa yang tidak sia-sia, penantian panjang berbuah manis. 

suasana riuh Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5
sumber : http://www.samsung.com/global/galaxy/events/unpacked/


Dari video live streaming Samsung Unpacked 2015, saya bisa merasakan bagaimana suasana sebenarnya di dalam Alice Tully Hall. Bagi yang belum menontonnya atau yang sudah pernah menontonnya, yuks kita tonton sekali lagi *siapin celemek takut ngiler :D *




Antusiasme audiens akan kehadiran Samsung Galaxy Note 5 begitu tinggi, terlebih audiens dapat merasakan secara langsung berbagai fitur yang ada pada Samsung Galaxy Note 5. Mr. JK Shin selaku Presiden dan CEO Samsung electronic membuka acara tersebut. Inti dan hal menarik dalam acara tersebut adalah penekanan filosofi yang diusung Samsung LISTENING TO YOU. JK Shin menyampaikan bahwa Samsung benar-benar mendengarkan kemauan pelanggannya, sehingga Samsung selalu menyediakan produk yang selalu lebih baik dan menjadi pioner dalam produk barunya, Samsung selalu selangkah lebih maju untuk memberi suatu kepuasan kepada pelanggannya.

auntiasme tinggi dari audience
sumber : http://www.samsung.com/global/galaxy/events/unpacked/

Sebuah momen yang sangat penting dan membuat saya merinding, ketika sang CEO JK Shin membawa audiens untuk melihat video perjalanan Samsung mulai tahun 2011 dan menjadi pioner dalam curved glass technology di tahun 2013 hingga kini,

Perjalanan Samsung Galaxy Note
sumber : http://www.samsung.com/global/galaxy/events/unpacked/

Samsung dengan bangga mempersembahkan Samsung Galaxy Note 5. Kemudian disambut tepuk tangan riuh dari para audiens. Inilah Samsung Galaxy Note 5 yang memukau dan membuat menarik, karena kemunculan Samsung Galaxy Note 5 jauh melompat melebihi ekspektasiku dan juga para audiens

mahakarya Samsung Galaxy Note 5
sumber : http://www.samsung.com/global/galaxy/events/unpacked/

Memasuki acara teknis, diambil alih oleh Mr. Justin Denison selaku Wakil Presiden, product strategy and marketing Samsung Electronic America, menjelaskan secara detil kemewahan desain dan kecanggihan fitur dari Samsung Galaxy Note 5. Berbagai terobosan terbaru dihadirkan dalam Samsung Galaxy Note 5, mulai dari desain kombinasi metal dan glass yang elegan dan mewah, fitur terbaru live broadcast, serta S Pen sebagai ciri khas dari Galaxy Note yang tentunya lebih responsif dan powerful. Samsung Galaxy Note 5 juga hadir tanpa cela, segala fiturnya berkualitaskan premium. Selain itu Samsung Pay juga turut diperkenalkan dalam acara global unpacked Samsung Galaxy Note 5, dimana bekerjasama dengan PayPal, memudahkan pengguna dalam bertransaksi yang tentunya aman karena menggunakan fitur Samsung Knox dan finger print sensor. Apapun itu, dengan mudah dapat kita lakukan melalui genggaman tangan, semoga segera available di Indonesia yang merupakan solusi terbaru dalam bertransaksi di era modern ini.



Yeah! Samsung Galaxy Note 5 telah dilaunching
Terbawalah aku ke dunia imajinasiku...

#StartWithNote5
sumber : http://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/


Samsung Galaxy Note 5 telah berada pada genggamanku, selalu kebawa kemanapun aku pergi. Sebagai wanita berumur 30 tahun, aku cukup peduli akan penampilan. Semsung Galaxy Note 5 bukan hanya sebuah produk handphone melainkan sebuah mahakarya Samsung yang sungguh luar biasa. Aku bangga membawanya karena membuat suatu prestisius tersendiri bagiku. Inilah sebuah masterpiece. Hadir dengan empat pilihan warna, Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum, dan Silver Titanium, aku sangat menyukai warna Black Sapphire.
Samsung Galaxy Note 5 Black Sapphire
sumber : disini

Penampilan desain Samsung Galaxy Note 5 pada pandangan pertama sangat memukauku. Jauh melebihi ekspektasiku, bahkan ketika aku melihat teaser siluet body Samsung Galaxy Note 5, aku tidak membayangkan bahwa nyatanya Samsung Galaxy Note 5 super simpel, minimalis, elegan, dan mewah. Aku speechless! Dengan ujung sedikit melengkung pada 4 pojok bagian body terkesan tidak kaku. Berbahan premium kombinasi antara metal dan Corning Gorilla Glass 4 membuat warna Black Sapphire semakin elegan, tampil warna hitam legam di kegelapan dan seperti bunglon kebiruan apabila terkena cahaya. Siluet warna itu membuatku langsung jatuh cinta pada Samsung Galaxy Note 5. Pemikiran yang cerdas, memasangkan gorilla glass pada layar depan dan body belakang, sungguh luxury. 




Layaknya seorang wanita, yang akan bangga percaya diri dan berjalan tegap ke pesta dengan memakai gaun indah, sepatu high heels, dan tas bertabur permata. Samsung Galaxy Note 5 juga mampu membuatku bangga bagaikan memakai perhiasan mahal. Warna black sapphire dengan warna bebatuan sapphire yang memukau, membuat aku semakin anggun, elegan, dan mewah. Lihatlah semua orang melirik padaku, melirik Samsung Galaxy Note 5 Black Sapphire, dan semua temanku begitu penasaran dengan Samsung Galaxy Note 5 Black Sapphire. AWESOME!

Sore itu, ketika aku berada di rumah kakak, tanpa disangka keponakan yang berumur 3 tahun mencoretkan ujung pensilnya ke layar Samsung Galaxy Note 5, tidak sampai di situ saja, dia juga menggesekkan ujung gunting ke layar. OMG! teriak kakak. Aku sih hanya cuek bebek! Tenang saja, Samsung Galaxy Note 5 telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 4 pada layar depan juga body belakang, jadi aman dari goresan apapun and no more screen guard. Sang kakak langsung tertegun kagum dengan Samsung Galaxy Note 5. Momen seru berkumpul bersama kakak dan keluarganya membuat aku tidak mau melewatkan begitu saja. Video dengan 2160p maupun 1080p dapat direkam dengan high quality dan langsung dapat kuupload ke YouTube.

Hari Sabtu. Merupakan momen bersejarah bagiku bersama teman-teman. Salah seorang teman sedang diarahkan untuk ke sebuah cafe yang telah kita siapkan untuk acara bridal shower kejutan, sebagai rangkaian acara menyongsong pernikahannya 2 minggu lagi. Samsung Galaxy Note 5 tidak lupa ikut berperanan penting. Dengan layar berukuran 5,7 inch dan terdapat lengkungan di belakang body, membuatku begitu mudah menyabetnya dari meja makan. Keceriaan, keseruan, dan kekonyolan terpancar pada wajah kami semua, momen itu kuabadikan dengan kamera belakang beresolusi 16 MP Samsung Galaxy Note 5. Kamera tidak sekedar kamera biasa, namun setara dengan kamera pro yang canggih, super high quality, auto focus, LED Flash, serta kontras warna yang senyata aslinya, terlihat begitu memukau di layar panel super AMOLED, matrix diamond pentile, density 518 ppi, dan resolusi 2560 x 1440px. Membuat teman-teman menjadikan Samsung Galaxy Note 5 milikku menjadi kamera utama untuk mengabadikan momen ini. "Ayo Ratna... pakai kamera Samsung Galaxy Note 5 mu saja, baguuusss...." seru teman-teman. Eits, tak lupa aku juga berselfie ria dengan beberapa teman termasuk sang bintang bridal shower memakai kamera depan beresolusi 5 MP. Luv u guys...

Setelah itu, langsung 'pamer' ke berbagai media sosial. Cukup mudah dan cepat dengan Samsung Galaxy Note 5 yang diperlengkapi Bluetooth, WiFi, dan layar multi tasking. Teman juga tak lupa untuk di tag. Berbagai komen dan jumlah likes terus meningkat sesaat kuupload beberapa foto. Fokus mereka bukan pada isi / content foto, melainkan pada kualitas hasil foto yang nyata. OMG! tapi jujur... bangga sih dengan Samsung Galaxy Note 5 ini :p

Beberapa foto dan cuplikan video akan bridal shower yang tersimpan dalam Samsung Galaxy Note 5 milikku, dijadikan sebagai bagian slide show dalam acara wedding nantinya. Ini super menarik! Vendor foto dan video terkesima akan hasil foto dan video. Memiliki pencahayaan yang real, kontras yang bagus, bahkan tidak pecah ketika ditampilkan di slide show big screen. "Impossible! cool! ini pasti bukan menggunakan smartphone" kata sang vendor. Dan aku tetap meyakinkan kalau ini memang murni diambil dari Samsung Galaxy Note 5. 

Keesokan harinya, di minggu yang cerah, aku berencana berenang bersama suami. Sambil duduk santai di tepi kolam menunggu kolam agak sepi, aku tak lupa update status di media sosial. Aku memasang headset dan mendengarkan musik. Keren! Smsung Galaxy Note 5 mampu wireless dengan headset, sehingga aku tidak lagi diribetkan lagi soal kabel.

wireless charger
sumber : http://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/


Matahari bersinar cukup terik walaupun masih jam 10 pagi, silau sinar matahari tak menghalangiku mendengarkan lagu favorit sambil 'memainkan' Samsung Galaxy Note 5 karena memiliki brightness level yang layar dapat terlihat terang walaupun di bawah cahaya / sinar matahari langsung. Multitasking and incredible!

Minggu malam, aku diundang untuk menghadiri acara ulang tahun teman yang dikemas party garden. Pencahayaan yang kurang tidak menghalangiku utnuk mengabadikan momen seru ini. Kamera belakang yang refined camera dengan 16 MP F1.9 / ISO 50 mengatasi low light dan tetap memberikan hasil foto yang real time dengan crystal clear dan halus. Pemberian hadiah cincin diamond oleh suaminya kuabadikan dengan kamera belakang Samsung Galaxy Note 5 dengan auto focus, walaupun sempat kupakai maximum zoom, tetap memberikan hasil yang detil, tidak pecah, tidak blur, dan real. So perfect. Selain foto, video juga membuat momen akan selalu hidup sampai kapanpun. Beberapa video yang kuambil, seperti bagian suasana party garden, menyanyi happy birthday, tiup lilin dan potong kue, hingga bagian konyol melempar kue ke muka dan baju yangs edang berulang tahun, kujadikan menjadi satu ke dalam video collage. 4 video yang berbeda itu dapat play secara bersamaan dalam satu frame. Tentunya acara tersebut langsung aku share ke berbagai media sosial ^^ secara mudah dan cepat.


enhanced camera
sumber : http://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/

kamera belakang 16 MP
sumber : http://www.samsung.com/global/galaxy/events/unpacked/

Lupa mengecharge Samsung Galaxy Note 5 semalam, membuat aku kehabisan baterai. Untunglah aku membawai wireless charger yang juga warna Black Sapphire. Hanya dalam waktu 2 jam aku mendapatkan baterai fully charged. Oh ya, bicara soal pengisian baterai, kalau di rumah aku menggunakan wall charger dengan port micro USB, penggunaan micro USB pada Samsung Galaxy Note 5 membuat body dapat lebih slim dengan dimensi 153,2 x 76,1 x 7,6 mm. Dengan Wall Charger, pengisian baterai selama 1,5 jam fully charged. Baterai Samsung Galaxy Note 5 sebesar 3000 mAH sangat cukup bagiku karena memiliki ketahanan selama 85 jam, 28:34 jam pada 3G talk time, 10:43 jam web browsing, dan 13:51 video playback. Bukannya sudah WOW gitu :D

Kombinasi Samsung's Exynos 7420 chipset dan 4GB RAM merupakan sebuah smartphone yang 'super' di era ini. Kapasitas yang besar membuat semua aplikasi yang kupakai berjalan dengan mudah, lancar, tanpa jeda nge-lag. Hebatnya lagi, Samsung Galaxy Note 5 sangat mendukung untuk diajak smart multitasking. Kebiasaanku memang sebagai wanita multitasking, 'kudu' punya smartphone yang bisa diajak multitasking juga. Tanpa ribet dan tanpa nge-lag, aku bisa browsing, screen capture secara sekaligus, mengcrop gambar, kemudian menuliskan catatan di bawah gambar. Semuanya itu kulakukan bersamaan. Jadi dalam satu layar, aku dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus secara split screen. Aku juga kerap membuka kiriman video teman akan perjalanan berliburnya. Tentunya terkadang aku penasaran dengan daerah tujuan berlibur itu, aku membuka browser dan mencari tau informasinya, smart multitasking sangat kubutuhkan, lalu yang menarik bagiku aku segera capture, dan membuka notes untuk memasukkan gambar dan itu kedalam bucket list-ku. Aku dapat membuka aplikasi apa saja yang kumau tanpa kendala apapun, dan itu tetap dalam 1 gadget saja, Samsung Galaxy Note 5.

capture in one image
sumber : http://www.samsung.com/global/galaxy/events/unpacked/

Didukung pula dengan sistem operasi Android Lollipop dan TouchWiz UI. Kebetulan aku memakai aksesoris qwerty keyboard yang kupasang pada bagian bawah layar, namun itu semua tak menghalangi semua ikon apps di bagian bawah layar. Itu semua karena UI yang keren. Merupakan kombinasi yang klop, membuat Samsung Galaxy Note 5 begitu worth untuk dimiliki.

Samsung Galaxy Note 5 terdapat finger print sensor di bagian tengah bawah layar. Hal itu membuat aku semakin 'aman' bahkan merasa aman ketika suatu saat nanti kugunakan dalam bertransaksi via Samsung Pay. Handphone bagiku adalah segala hal, karena aku menaruh semuanya di dalamnya, termasuk memoriku dalam dokumentasi foto dan video, catatan, dokumen, hingga diary. Aku suka akan hal ini, praktis dan efisien diusung oleh Samsung Galaxy Note 5, beragam keperluan dna kebutuhan, aku hanya menenteng 1 gadget saja.



Pernahkah Anda bingung mencari sobekan kertas untuk menulis nomor handphone atau catatan penting apapun secara buru-buru? Itulah dijawab oleh Samsung Galaxy Note 5 yang mempunyai S Pen yang mampu menulis pada layar walau layar dalam keadaan standby tanpa harus membuka lock screen atau masuk pada aplikasi tertentu. Cukup sering aku mempraktekkannya. Kala itu, aku memerlukan mencatat ide yang terlintas begitu aja, aku segera menulisankannya and.. yeah! aku telah berhasil menyimpan ide cemerlang itu. Hasilnya, aku berhasil menerapkan ide itu dan mendapat pujian atas keberhasilanku oleh atasan kantor. S Pen kini hadir lebih responsif, diperlukan meng-klik S Pen untuk mengeluarkannya, hal ini great! karena S Pen akan jauh terlindungi. Selain itu, S Pen juga sangat membantuku ketika dalam web browsing aku menemukan pics atau quotes menarik, tinggal capture, dan kujadikan sebagai scrapbook digital. Aku pernah melakukan ini untuk hadiah keponakan yang kuprint sebesar 10R tanpa pecah, dan dia sangat menyukainya. 

S Pen
sumber : http://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/

S Pen
sumber : http://www.samsung.com/global/galaxy/events/unpacked/

Hobi menggambar di kala senggang menggunakan S Pen sungguh menarik dan bikin ketagihan. Sensitivitas S Pen yang mampu mengenali tekanan tanganku, membuat goresan gambarku dapat tebal tipis sesuai tekanan yang kuberikan. Hasil meeting kantor di papan tulis juga kerap aku capture lalu kuedit menggunakan S Pen bahkan kutambahkan catatanku sendiri dan di save untuk keperluan project mendatang. S Pen lagi-lagi juga membantuku menandatangani berbagai dokumen secara digital, kiriman dokumen pdf via email, kubaca dan kutandatangani lalu segera ku resend. Pekerjaan jadi mudah, paperless, dan project dapat lancar berjalan terus. Satu hal lagi, pengalamanku dengan S Pen, kala itu aku harus meeting dadakan dan aku ditunjuk sebagai speaker. Waktuku sangat sempit untuk mempersiapkan presentasi. Waktu itu kebetulan di kantor rekanan tempatku presentasi menyediakan proyektor yang tersedia bluetooth dan WiFi. Lalu aku melakukan presentasi sambil menggerakkan S Pen untuk menjelaskan melalui sambungan bluetooth untuk menampilkan di screen. Hasilnya aku berhasil presentasi, tepuk tangan mengakhiriku presentasi, dan yes... aku mendapatkan job itu :D 

Duduk di kantor melakukan pekerjaan serius membuat aku memerlukan konsenterasi penuh. Samsung Galaxy Note 5 dengan fitur sidesync (PC-Phone connection) membantuku untuk tetap dapat berkonsenterasi.

Laptop Samsung yang siap di sidesnyc
sumber : pribadi

Melalui fitur sidesync yang kukoordinasikan dengan laptop Samsungku (mirroring), aku dapat mengendalikan handset Samsung Galaxy Note 5 melalui laptop. Mulai dari mengorganisasi email yang masuk, membalas SMS, hingga membuka galeri foto. Fitur sidesync juga sangat bermanfaat dalam melakukan presentasi. Yeah! aku sangat menyukai Samsung Galaxy Note 5, apapun yang kumau, aku dipermudahnya. Apapun yang kumau, semuanya tersedia, cukup dengan 1 handset, Samsung Galaxy Note 5. 

Keinginanku terpendam sebagai reporter sepertinya akan segera terwujud hehehe.... Dengan Samsung Galaxy Note 5 aku akan tampil seperti reporter profesional dan melaporkan kejadian secara real time melalui siaran YouTube dan dapat dinikmati oleh penonton di seluruh dunia. Live Broadcast merupakan fitur super baru yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5. Aku tinggal mengaktifkan fitur kamera, meliput acara peresmian gedung pencakar langit pertama di kotaku, yang kemudian secara lansgung saat itu juga ku share sevara live feed melalui YouTube. Proses yang mudah, tidak panjang, dan siaranku dapat langsung dilihat oleh 'penggemarku' :p dan penonton di seluruh dunia. Terlebih dengan konektivitas 4G, live broadcast akan berjalan mulus tanpa adanya 'jam pasir'. Hmmm, impian terkenal akan terwujud dengan mudah. Tidak tanggung-tanggung, kualitas kamera tidak perlu dipertanyakan, Samsung Galaxy Note 5 membantuku menjadi reporter handal :D 

Begitu mengesankan ber-experience dengan Samsung Galaxy Note 5... upss alarm ku berbunyi, membuyarkan lamunanku dan aku harus segera menyiapkan masakan untuk keluarga. Namun, Samsung Galaxy Note 5 tetap membekas dalam ingatanku dan ingin sekali aku segera memilikinya, membawanya pulang 1 box yang berisikan handset Samsung Galaxy Note 5, micro USB cable, stereo headset, dan tips penggantian S Pen, untuk membantuku sebagai wanita karier, seorang istri, dan wanita muda.




Kabar menggembirakan! Samsung Galaxy Note 5 telah resmi dipasarkan di Indonesia, bergegaslah untuk segera mengunjungi www.galaxylaunchpack.com untuk melakukan pre order yang digelar mulai 27 Agustus hingga 6 September 2015. Time to #StartWithNote5 
Jangan lupa untuk follow instagramnya, twitternya, facebooknya, youtube channelnya, dan juga websitenya untuk selalu update dengan Samsung Galaxy Note 5. 

sumber : http://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/


1 komentar:

Makrus ali at: Kamis, Agustus 27, 2015 10:30:00 PM mengatakan...

sangat luar biasa gan spesifik sekali