7 Hari Perubahanku dengan Sunpride

Kamis, Agustus 20, 2015
Apakah kamu pecinta buah-buahan? "Ya, tidak hanya aku tapi suami sangat maniak buah" jawabku
Apakah kamu tau tentang sunpride? "tentu saja" jawabku
Apakah kamu mau ke fruit summit 2015? "Banget" jawabku
Apakah kamu mau hadiah gadget dan buah? "Wow, sangat mau" jawabku

Begitu berantusias ketika aku mengetahui bahwa Sunpride akan mengadakan fruit summit 2015 dengan lomba blog. So pasti aku ikutan donk.... Kebetulan dan pas banget, aku dan suami begitu menyukai dengan buah-buahan. Asal muasalnya, aku paling anti dengan buah karena sedikit trauma di masa kecil *sudah kuceritakan di postingan ini*

Namun rasa ingin merubah penampilan dari dalam guna menggaet pacar dan menimbulkan percaya diri, serta perjumpaan pertamaku dengan pisang cavendish dari sunpride membuat aku makin gemar makan buah dan jatuh cinta dengan sunpride.

Bermula dari pisang cavendish, Sunpride telah mengubahku menjadi seseorang yang mencintai buah dan Sunpride menjadi teman setiaku.
Aku berhasil memperbaiki problem jerawat, melangsingkan badan, dan... yang spektakuler aku mendapatkan pasangan. 
Untungnya tidak berhenti pada pisang cavendish saja, sunpride yang bernaung pada PT. Sewu Segar Nusantara sangat berantusias menggarap pasar lokal. Dengan menggelontorkan berbagai jenis buah-buahan yang berkualitas unggul, mendapatkan respon yang positif oleh masyarakat Indonesia.

Buah-buahan dari Sunpride dikenal begitu berkualitas, unik, segar, dan manis sehingga banyak asumsi masyarakat bahwa Sunpride merupakan produk impor NAMUN anggapan tersebuh salah besar. Seperti misalnya pisang cavendish yang berkulit mulus bersih, ternyata diperlakukan dengan sebaik-baiknya. Untuk setiap sisir pisang dibatasi agar tidak bergesekan satu sama lain kemudian dibungkus keseluruhan tandannya agar bebas dari serangan hama. 

penanganan pisang cavendish sunpride
sumber : www.sunpride.co.id

Selain itu, Sunpride juga terus mengedukasi petani lokal agar sesuai dengan standar Sunpride. Sunpride merupakan 100 % buah nusantara yang salah satunya mempunyai lahan sebesar 3500 hektar di Lampung yang dijadikan perkebunan pisang cavendish, nanas honi, dan guava crystal. 

Begitu konsitensinya Sunpride menyediakan beragam buah-buahan berkualitas unggul untuk konsumennya, membuat konsumen termasuk aku menjadi penggemar aktifnya. Aku selalu membeli buah berlabelkan Sunpride untuk kebutuhan asupan buah. 

Nah sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa buah-buahan yang berkualitas akan memberikan efek yang sangat bagus untuk tubuh karena buah kaya akan manfaat. Berikut perubahanku bersama buah Sunpride yang dikutip dalam diary selama 7 hari, yukkksssss....


me in action with sunpride
sumber : pribadi

video


Hari I : Sabtu, 1 Agustus 2015

Sengaja kupilih tanggal 1 Agustus, karena entah mengapa dalam memulai sesuatu hal selalu kumulai dari tanggal 1 :p Mulai hari ini aku akan menceritakan perjalananku bersama Sunpride. 
Di hari pertama ini, aku memulai dengan pisang cavendish, ya karena pisang cavendish adalah titik awal aku mencintai buah di tahun 2009 silam. 

kematangan pisang cavendish sunpride
sumber : www.sunpride.co.id

Pisang cavendish begitu menyolok 'nangkring' di rak supermarket karena bentuknya yang panjang dan kulitnya yang mulus, serta dijual per beberapa buah atau bahkan ada yang kemasan single. Hmm, rupanya masyarakat telah menjadikan pisang cavendish sebagai camilan yang mengasyikkan, sehat, mengenyangkan, dan bergizi, termasuk aku :D Kala itu aku sengaja memilih beberapa sisir pisang yang berwarna kuning menyeluruh yang menandakan enak untuk dimakan. 

pisang cavendish sunpride
sumber : pribadi

Pisang cavendish merupakan 100 % buah nusantara dengan rasa creamy, lumer di mulut, dengan tingkat kemasian yang tidak terlalu manis. Cukup mengenyangkan mengkonsumsi 1 buah pisang cavendish yang kulakukan 30 menit sebelum makan. Hal ini sengaja untuk menjalankan program diet penurunan berat badan sehingga porsi makan akan berkurang. Aku lebih menyukai mengkonsumsi buah secara 'raw' dalam artian langsung dikonsumsi tanpa melalui proses lebih lanjut *lagi-lagi maklum dalam program diet :p *

Setelah mengkonsumsinya, kulitnya tidak serta merta aku buang, melainkan untuk obat jerawat yang alami. Kebetulan sejak menikah jerawat sering nongol dan kalau sudah muncul itu luar biasa. Kulit pisang ini sangat ampuh untuk mengempeskan jerawat. 

Pisang juga sangat ampuh untuk menghalau urusan sembelit. Problematika sembelit kerap mendatangiku, namun pisang membantu melancarkannya.


Hari II : Minggu, 2 Agustus 2015

Di hari minggu ini, kembali aku mengkonsumsi buah. Buah sangat bagus dikonsumsi setiap hari. Hari ini menu buahku adalah pisang mas dari sunpride. Kebetulan sewaktu di supermarket melihat pisang mas sunpride yang mungil dan menggiurkan. 

pisang mas sunpride
sumber : pribadi

Pisang mas sunpride ini dijual per sisir dan bentuknya mini. Rasa dari pisang mas sunpride adalah super manis dengan warna pisang di dalamnya kuning condong ke orange. Percaya tidak, saya sanggup mengkonsumsi pisang mas sunpride 1 sisir seorang diri. Lagi-lagi aku mengkonsumsinya 30 menit sebelum makan. FYI, aku lagi diet low carb, jadi aku terbiasa makan sehari sekali di sore hari tanpa karbohirat (mie, pasta, tepung, roti, dan nasi). Itulah 1 jenis buah per hari yang kukonsumsi secara langsung 'raw' tanpa pengolahan lebih lanjut, sangat cukup bagiku dan sangat membantu program dietku.


Hari III : senin, 3 Agustus 2015

Di hari senin yang membosankan ini karena jalanan super macet, aku telah menyiapkan potongan nanas honi sunpride yang istimewa di kulkas yang siap kukonsumsi setelah pulang kerja. 

nanas honi sunpride
sumber : pribadi
Nanas honi sunpride kubeli dari supermarket. Nanas honi terlihat begitu jumbo di deretan rak supermarket. Ukurannya yang jumbo, badannya yang gemuk, terlihat menggiurkan hingga aku segera memasukkan ke keranjang belanjaan. 1 biji nanas honi bisa mencapai 1,5 hingga 2,3 kg, dijual per biji bukan per kg di supermarket. Nanas honi kaya akan serat, rendah sodium, rendah kalori, dan rendah lemak. Cukup mudah dalam mengupas nanas honi, yaitu tinggal dipotong-potong, bahkan tanpa mengkuliti kulitnya, nanas honi begitu menyegarkan karena tidak gatal, sehingga tidak perlu dicuci dengan air garam yang dapat mengurangi kesegarannya. 

nanas honi sunpride
sumber : www.sunpride.co.id

Sejak dipasarkan sunpride di oktober 2012, nanas honi termasuk dalam deretan buah favoritku. Dagingnya yang tebal, banyak air, manis, tidak gatal, dan berwarna kuning keemasan membuatku puas mengkonsumsinya. 

Sore itu, sepulang kerja, nanas honi segera kusantap dingin-dingin dari kulkas. Seakan mood booster, rasa penat, lelah, stress, hilang seketika. Kemudian aku mandi sambil mengusapkan kulit nanas ke kulit kepalaku sebagai penghilang ketombe, kemudian menyantap makan malamku. Wow... sungguh kenyang dan menyegarkan. Mengandung serat yang begitu tinggi, nanas honi lagi-lagi membantuku dalam buang air besar sehingga tubuhku terasa ringan, enak, dan sehat. 


Hari IV : Selasa, 4 Agustus 2015

Cuaca yang sangat terik akhir-akhir ini membuat tenggorokan terasa tidak nyaman. Untungnya ada buah pear singo sunpride di kulkas. Segera kukuliti dan kupotong, menyisakan daging buah yang tebal, berair, dan berwarna putih segar. Pear singo sunpride ini mempunyai warna kulit yang agak kecoklatan, kulitnya tipis, dagingnya berwarna putih, mengandung banyak air, dan super manis. 

pear singo sunpride
sumber : pribadi
Pear singo berbentuk bulat dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan pear jenis lainnya. Dikemas satu per satu menggunakan plastic wrap, menjadikan pear singo tetap berkualitas hingga ke tangan konsumen. 

Mengkonsumsi 1 buah pear singo begitu menyegarkan dan puas. Sakit tenggorokan juga langsung sirna, plus aku mendapat bonus lancar akan urusan sembelit.


Hari V : Rabu, 5 Agustus 2015

Kiwi merupakan salah satu buah favoritku, namun karena terkenal dengan 'buah mahal' aku jarang mengkonsumsinya :( Namun suami membelikan beberapa biji buah kiwi gold hari ini. sungguh surprise ^^

kiwi gold (sebelum dikuliti)
sumber : pribadi
kiwi gold (setelah dikuliti)
sumber : pribadi
Kiwi terdapat 2 jenis yaitu kiwi green dan kiwi gold, namun aku lebih menyukai kiwi gold, tentu saja karena lebih kaya akan vitamin C nya yang mana sangat membantuku yang lagi terserang sariawan. Kiwi gold mempunyai bulu kulit lebih jarang dibandingkan dengan kiwi green. 

Aku lebih menyukai mengkonsumsi kiwi gold dengan tektur keras namun ada empuk-empuknya yang menandakan tingkat kematangannya 'pas' menurutku. Rasanya segar, manis dan ada asamnya, membuat makan 1 biji kurang. 

Karena kukonsumsi memakai garpu, kali ini aku mengkulitinya bersih sehingga mempermudah dalam mengkonsumsinya. Kiwi gold juga kaya akan serat, dan aku mendapat bonus BAB seketika ^^


Hari VI : Kamis, 6 Agustus 2015

Tau kan jambu biji a.k.a jambu batu a.k.a jambu klutuk? paling sebel makannya ya karena bijinya begitu menganggu ketika dikunyah?

Hahaha no no... beruntunglah saya yang sejak mula kenalan dengan buah dan langsung buah sunpride, demikian pula soal jambu. Aku kerap mengkonsumsinya, bernamakan guava crystal sunpride, yang seedless alias bijinya super sedikit bahkan hampir mulus. Bayangkan kandungan bji guava crystal sunpride hanya 3 % dari total keseluruhan berat buahnya sendiri. 



Sering tertata rapi di rak supermarket secara individual menggunakan plastic wrap, maka kulit guava crystal akan selalu terjaga hijau muda. Cukup besar untuk ukuran jambu, namun guava crystal memiliki keistimewaan super

Aku dalam mengkonsumsinya cukup simple, setelah kudinginkan di dalam kulkas semalaman *suka akan buah bertemperatur dingin* sore sepulang kerja, tinggal kubuka plastik wrapnya, kucuci, langsung saja kugigit tanpa perlu mengupas kulitnya. Dagingnya super tebal, tanpa ada gangguan biji yang tergigit olehku, dan rasanya renyah serta sedikit manis. 

Kandungan vitamin C nya yang lebih banyak dari jeruk, yaitu 165 mg membuat sariawanku makin mengempes dan sudah tidak perih lagi. Nah guava crystal juga dapat dijadikan sebagai penangkal flu yang lagi marak di musin seperti ini. Selain itu, guava crystal snagat baik dalam menurunkan obesitas *wuah gue banget tuh*

NB : hari ini BAB gue lancaaarrr... yeay :D 


Hari VIII : Jumat, 7 Agustus 2015

Hari ini merupakan hari istimewa, karena keponakan berulang tahun. Namun sayangnya, keponakan di hari spesialnya ini sedang terserang batuk. Menghadiri pesta ulang tahunnya, secara tertutup untuk family, aku membawakan hadiah golden pear untuknya. 

guava crystal sunpride
sumber : pribadi

Setelah acara santap menu ulang tahunnya, sebagai pencuci mulut kupotongkan golden pear. Untuk aku dan kami sekeluarga kupotong golden pear bersama kulitnya, karena kulitnya yang tipis, empuk, sehingga dapat dimakan. Tanpa merendamnya dengan air garan, golden pear segera kusajikan. Dagingnya berwarna putih dan tebal, serta banyak air membuat haus dahaga sirna. 

Namun untuk sang keponakan yang lagi batuk saat itu, aku menjadikannya golden pear sebagai pereda batuk. Dengan cara golden pear kukuliti bersih, kemudian dipotong kecil-kecil. Dan merebus potongan golden pear tersebut dengan air segelas dan madu selama 1 jam. Rasa dingin golden pear akan sangat membantu menurunkan panas dalam dan meredakan batuk. Keponakan terlihat begitu menikmatinya. 


Selama 7 hari kutuliskan dalam diaryku mengenai sunpride yang mengisi hidupku. Tentunya banyak hal positif yang kudapatkan, di samping buah-buahan sunpride yang berkualitas, yang menggiurkan siapa saja yang melihatnya, sehingga segera menaruhnya ke keranjang belanjaan dan mengkonsumsinya, serta buah sunpride tidak hanya tampilan luar yang bagus namun juga terdapat manfaat yang luar biasa di dalamnya.

>> Konsumsi buah sunpride selama 7 hari berturut-turut membuat badan terasa nyaman, berat badan turun 2 kg diikuti dengan kadar lemak yang turun 0.5 % dalam seminggu. Terlebih mengkonsumsi buah sunpride sebelum makan, akan sangat membantu dalam program diet.

>> Badanku juga terasa ringan dan sehat, hal ini karena setiap hari aku BAB dengan lancar.

>> Untuk urusan ketombe telah berhasil dimusnahkan oleh kulit nanas yang sangat ampuh dan alami.

>> Untuk urusan jerawat yang suka muncul mungkin pengaruh hormonal, juga teratasi dengan kulit pisang.

>> Masalah flu di cuaca yang tidak enak seperti sekarang ini, berhasil terobati dengan guava crystal.

>> Siapa bilang vitamin C hanya pada buah jeruk? Sariawanku tuntas dengan mengkonsumsi guava crystal dan kiwi gold.

>> Batuk? keponakan yang berumur 3 tahun begitu menyukai ramuan golden pear rebus dan batuknya keesokan harinya berkurang jauh.

>> Buah Sunpride dikonsumsi langsung ataupun diolah lebih lanjut, sama huenaknya, tergantung selera. Namun aku lebih menyukai 'raw' karena aslinya 

Begitu banyak manfaat yang kudapatkan dari buah sunpride, so... mengapa tidak kulanjutkan? tentu saja, aku sangat berantusias dengan sunpride ^^


3 komentar:

andyhardiyanti at: Kamis, Agustus 20, 2015 10:26:00 PM mengatakan...

itu buahbuahnya beli segitu banyak mbak?
Banyak banget o.O

ratnajk at: Jumat, Agustus 21, 2015 11:41:00 AM mengatakan...

@andy : salam kenal
hihihi.. :D

Obat Herbal Penyakit Kanker Usus at: Selasa, Agustus 25, 2015 2:32:00 PM mengatakan...

wah boleh coba di tiru nih sunpride nya