Viewers

Salam Suroboyo!

Jumat, Juni 26, 2015
Konon katanya Surabaya adalah kota pahlawan. Surabaya yang diambil dari unsur ikan sura dan buaya juga melambangkan keberanian dan kepahlawanan putra-putri Surabaya. Surabaya merupakan kota kelahiranku, kota tempatku tinggal, kota terbesar kedua setelah ibukota Jakarta, dan menjadi kota yang semakin padat.

Beragam keunikan ada di dalam Surabaya, dimulai dari sebuah tugu yang dinamakan tugu pahlawan, beragam ‘kekunoan’ yang masih terpancar di sepanjang jalan coklat, aneka kuliner khas Surabaya seperti lontong balap yang menggiurkan atau nasi goreng jk andalan Surabaya Plaza Hotel, keramahan warga, Cak dan Ning sebagai representasi Surabaya, hingga sebutan ‘cok’ sebagai keakraban.


Mungkin jarang orang yang tahu, Surabaya mempunyai slogan Sparkling Surabaya sejak tahun 2006. Menjadikan Surabaya sebagai kota yang artistik, manis, dan bermandikan cahaya. Hal itu dapat terlihat dari pemasangan lampu di berbagai kota yang membuat semakin bercahaya di malam hari. Kini kotaku Surabaya semakin hidup dan tentu saja aku semakin cinta dengan Surabaya. Yuk jelajahi Surabaya.
Salam Suroboyo... 

Lontong Balap, menu khas Surabaya berisi taoge, tahu goreng, dan lento, plus sambal super pedas

bambu runcing

Tunjungan City a.k.a Siola, Mall pertama di Surabaya

0 komentar: