[Resensi] Simple Thinking about Blood Type 2

Sabtu, Mei 02, 2015


ISBN : 6027742321
Judul : Simple Thinking of Blood Type 2
Kategori : Non Fiksi
Rilis : 2014
Halaman : 302
Penulis : Park Dong Sun
Penerbit : Penerbit Haru
Bahasa : Indonesia
Harga : Rp. 63.000,-

********************************************************************************************************
Dapatkan Segera Buku Ini di Toko Buku Online Bukupedia


********************************************************************************************************

Buku ini merupakan buku seri Simple Thinking of Blood Type yang ditulis oleh seorang berkebangsaan Korea, Park Dong Sun dengan gambar-gambar komik alah K-Toon (Komik Korea). Merupakan buku jenis bacaan ringan menghibur berbentuk komik yang menceritakan mengenai sifat dan karakter seseorang berdasarkan golongan darahnya, dimana semuanya itu secara 'apik' diilustrasikan dalam komik berwarna yang sederhana gambarnya. 

Pengalamanku setelah melahap habis buku yang pertama, membuat tergelitik untuk segera membaca buku yang keduanya. Semua karakteristik dan gambar para alien telah menancap dalam otakku dan tak sebar untuk menantikan kekocakannya. Buku ini merupakan seri kedua setelah kesuksesannya di pasaran untuk buku pertamanya. Lucu dan bikin 'ngakak' menyimak kekocakan para alien abu-abu dengan golongan darah A, B, AB, dan O. 

Buku kedua ini terkesan lebih padat berisi, lebih runtut, lebih tebal, dan lebih informatif  dibandingkan dengan buku pertamanya karena materi yang disampaikan tidak 'ngalor ngidul' lagi namun fokus pada para alien abu-abu, mulai dari mereka kala TK, bersekolah, bekerja, hingga kehidupan pribadinya. Aku kemudian jadi flash back  membandingkan mengenai perjalanan hidupku yang bergolongan darah O. 

Buku yang sangat menghibur dan menyenangkan ini terasa begitu dekat dan sesuai dengan sifat dan karakteristik kita, sehingga sebagai pembaca kemudian cenderung untuk melihat diri sendiri bahkan menebak golong darah teman berdasarkan sifat dan karakteristiknya. Sungguh mengasyikkan!. Sepertinya cerita yang disampaikan hampir sepenuhnya benar walaupun menurutku ad abeberapa cerita yang meleset dari sifat dan karakteristikku. Aku bergolongan darah O yang kebetulan sama dengan si penulis (tosss :D ) yang memiliki sifat campuran dari aneka golongan darah, sehingga golongan darah O sifat dan karakteristiknya tidak hanya terbentuk dari gen atau golongan darahnya sendiri, melainkan dapat juga dari lingkungan dan orang-orang dekatnya. 

Dari buku kedua ini, kita akan dapat mengenal lebih dalam sifat dan karakteristik menurut golongan darah sehingga akan dapat mengenal diri kita secara mendalam dan juga akan peka dengan orang lain. Dengan demikian membuat aku makin sadar bahwa setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga diperlukan toleransi antar sesama. 


0 komentar: