Viewers

yuk... liburaaaannnn :D

Senin, April 27, 2015
Tema : Jika Aku diberikan uang 10 juta untuk traveling

10 jeti? wow.... coba kubayangkan sebentar *sambil merem dan duduk selonjoran* itu fantastis, menggiurkan, dan aku mauuuuu....

Langsung terbesit dalam otak nakalku, gue mau liburan ke Jakarta ah... pengen mengelilingi ibukota. Alasannya... karena aku sudah cukup lama, sekitar 4 tahun tidak ke Jakarta *kangeeeennnn*. Gue pengen keliling seluruh mall yang ada di Jakarta, kuliner utamanya makan Lobster :p dan ketoprak, mengunjungi saudara di Jakarta, ke Sea World (asli gue suka banget dengan hewan air), ke Dufan dong main :p , Monas juga tak luput dari kunjunganku karena 2x ke Monas tidak sempat naik sampai ke atas *lift perbaikan* , dan banyak tujuan lainnya. Oh iya mangga dua tak lupa untuk shopping buat oleh-oleh :D . Uppss, emangnya gue darimana kok 'udik' banget? Perkenalkan saya berasal dari Suroboyo :p kota kedua terbesar di Indonesia, tapi gue takjub banget akan kemodernitas kota Jakarta loooo....

Setelah gue memutuskan liburan ke Jakarta, then gue mulai membuat Itinerary perjalanan...

1. Gue putuskan naik pesawat dari Surabaya menuju Jakarta, supaya cepat, praktis, dan 'ala gedongan'
Kali ini jatuhlah ada Garuda Indonesia, sesekali merasakan pesawat kebanggaan Indonesia. Gue rencanakan liburan dimulai pada tanggal 1 Mei 2015 :D *yeay..sebentar lagi dong...* dan kembali ke kota tercinta tanggal 4 Mei 2015.

Gue pilih jam 05.25 (kalau liburan paling pagi tak jadi masalah) dengan durasi perjalanan 1 jam 35 menit. Harga tiket surabaya-Jakarta : Rp. 963.800 x 2 orang (bareng suami)
Untuk tiket kembali (Jakarta-Surabaya) gue tetap pilih Garuda Indonesia dengan memilih transit ke Semarang. Berangkat dari Jakarta pk. 13.30 dan sampai di Surabaya 18.20, durasi perjalanan 4 jam 25 menit. Seharga Rp. 1.688.100 x 2 orang (bareng suami tercinta lagi)

Total harga tiket Rp. 5.303.800  (sisa Rp. 4.696.200)

2. Setelahnya, gue mencari tempat penginapan alias hotel, lagi-lagi gue melalui traveloka (simple dan praktis serta cepat). Enaknya, pada traveloka, kita bisa melihat detil review hotel, mulai dari foto-fotonya, review pengunjung, dll :D

Jatuhlah pilihan pada Hotel Mercure Convention Ctr Ancol karena merupakan hotel besar berbintang empat dengan fasilitas lengkap dan kenyamanan yang istimewa. Pilihan kamar yaitu executive Room, 1 king Bed seharga Rp. 4.477.533 *wow.. ngga sabaran pengen merasakan executive room nya* Gue akan bener-bener menikmati enaknya susana kamar dan hotel dengan semua fasilitasnya. Gue tau, bakal memerlukan waktu yang cukup lama dari tempat tujuan wisataku untuk kembali ke hotel, but... worth it dengan segala kenyamanan hotel ini (sisa Rp. 218.667)

Kesan menggunakan Traveloka App
Jujur, saya baru pertama kali menggunakan Traveloka App walau saya sudah mendownload nya dari dulu, karena belum sempat pergi berlibur. Walau pertama kali menggunakan, namun saya tidak merasa asing, karena apps nya begitu familiar, sangat mudah, tampilan dan tata letaknya enak dipandang dan bersih, plus kita bisa sort berdasarkan harga, durasi, dll... Untuk pemesanan hotel dilengkapi dengan review dan foto sehingga memudahkan kita sebagai traveller. Harga di traveloka lebih murah lo... dan hanya klik beberapa langkah, kita sudah mendapatkan tiket di tangan, so easy :D

Rincian biaya
Tiket Surabaya-Jakarta-Surabaya untuk 2 orang : Rp. 5.303.800
Menginap di Hotel Mercure Convention Ctr Ancol 3 malam : Rp. 4.477.533
Sisa anggaran : Rp. 10.000.000 - Rp. 5.303.800 - Rp. 4.477.533 = 218.667 (lumayan buat tambahan beli oleh-oleh :D)