Viewers

Aku Cinta Surabayaku, Indonesiaku

Rabu, Oktober 29, 2014
Bangga Menjadi Indonesia


Kalau aku ditanya, apakah aku bangga menjadi Indonesia? Yuk.. intip aku instropeksi diri, apakah aku layak disebut Indonesia?

Aku terlahir di Surabaya, kota terpadat kedua di negeri ini. Panas? iya tentunya. Padat? Dulu sih belum, namun akhir-akhir ini lalu lintas semakin padat seiring dengan tumbuhnya bangunan menara tinggi. Namun yeah... aku masih tinggal di Surabaya, karena aku mencintai Surabaya, Yup! semuanya, mulai dari teman-temanku di Surabaya yang begitu ramah dan enak diajak berkawan, lalu lintasnya yang padat ketika aku pergi pulang kerja, kulinernya yang yahud yang tidak ada di kota lain terutama tahu campur dan rujak cingur khas Suroboyo, pemimpinnya Bu Risma yang ramah, tidak omdo (omong doang), dan konsisten, hingga taman-taman cantik yang makin banyak bermunculan menghiasi Surabaya. Aku selalu melakukan semua hak dan kewajibanku, mulai dari menjaga kebersihan kota Surabaya tercinta, berperilaku baik dan tidak membuat onar, menjaga nama baik Surabaya, menunaikan hak pilihku untuk memilih pemimpinku, hingga menaati semua aturan di Surabaya khususnya dan Indonesia umumnya.

Akhir kata, yah! aku begitu cinta Indonesia terutama Surabayaku, aku suka semua yang ada di Indonesia, orangnya yang ramah, kulinernya yang khas tiap-tiap daerah, cuacanya yang hangat, kebudayaannya yang khas dan unik, wisatanya terutama alam yang begitu mempesonaku dan wisatawan asing. Suka, yeah, aku suka Indonesia. Aku begitu bangga dengan Indonesia, bumi pertiwiku, aku ingin berbakti dan menjunjung tinggi nama Indonesia. Berkiprah menorehkan prestasi agar Indonesia juag bangga terhadapku :D Itulah kebanggaanku sebagai pemui Indonesia, Indonesia begitu kaya, Indonesia begitu sempurna bagiku :D


#GuePemudaIndonesia


0 komentar: