Viewers

Ubah Pandanganku Untuk Indonesia Hebat

Senin, April 07, 2014
INDONESIA HEBAT! yeah sebuah pernyataan yang membuatku bertambah semangat. Sempat meredup dan rasa pasrah pesimis menggantung pada pemuda-pemudi Indonesia. Namun sekitar 1,5 bulan yang lalu, iklan kampanye dari PDI Perjuangan "Indonesia Hebat" dengan gelora yang menggebu, membangkitkan dari hibernasi, sontak menyentakku dan tentunya kaum pemuda-pemudi Indonesia lainnya, bahwa Indonesia merupakan negara hebat. 

Ide kreatif dari PDI Perjuangan yang peduli akan Indonesia seakan mengajak kita semua untuk menyadari bahwa Indonesia masih ada secercah harapan untuk menjadi negeri hebat. Memang walaupun beragam pandangan negatif terhadap negeri ini terus bertambah, pandangan sinis terus digelontorkan. Hal ini dapat disadari dari adanya kejadian yang terjadi, politik yang berujung pada pertengkaran dan perebutan kekuasaan dengan menghalalkan segala cara, menyebakna rakyat akhirnya semakin cuek dengan semua ini, merasa bosan dan tak berdaya untuk merubahnya. Indonesia akhirnya menjadi 'sakit' dan semakin terpuruk. 

Sebagai partai nasionalis yang diilhami dari nilai-nilai perjuangan Bung Karno, PDI Perjuangan selalu konsisten untuk terus melontarkan dan menanamkan nilai-nilai Pancaila yang harus selalu dianut, dimana di dalamnya terdapat nilai gotong-royong yang terus harus dijunjung tinggi demi kedamaian negeri Indonesia. Merah dan Putih, dua simbol warna yang digunakan untuk menunjukkan identitas bagsa Indonesia.  

Berbagai penyataan dari Bung Karno sebagai pahlawan proklamator Indonesia, yang diteruskan oleh puterinya Megawati Soekarno Putri sebagai ketua umum PDI Perjuangan, dan cucunya Puan Maharani sebagai Ketua Harian BP Pemilu PDI Perjuangan sama-sama mengajak seluruh rakyat Indonesia mengubah cara pandang kita untuk Indonesia Hebat!





(gambar : diambil dari  http://goo.gl/KZlwDU

Inti dari Indonesia Hebat adalah maunya menyamakan persepsi akan Indonesia Hebat, merubah cara pandang kita dengan menghilangkan rasa ego, pesimis, dan negatif, serta mengajak semua rakyat untuk mengingat dari nilai Pancasila, kembali bersatu tanpa menganggap dan memperhitungkan adanya perbedaan di sana-sini, serta mengajak untuk berhenti dari saling menghujat dan menjauhkan dari perpecahan. 

Bagaimana tidak begitu menyayangkan? Indonesia merupakan bumi yang begitu kaya dan subur dengan lahan yang begitu luas, bukankah kita tidak mungkin memounyai ketahanan pangan dari produk dalam negeri sendiri? Seakan pesan Bung Karno "untuk menjadi bangsa yang kuat kita harus BERDIKARI (berdiri di bawah kaki sendiri) " telah tenggelam. sungguh menyedihkan. Bukan tidak mungkin dan tidak bisa, Indonesia akan mandiri dalam berbagai hal, seperti pangan, kesehatan, otomotif, teknologi, dan militer. Indonesia negeri yang kaya akan SDA (sumber daya alam) dan SDM (sumber daya manusia), hanya tinggal selangkah lagi yaitu niat, usaha, kemauan bersama-sama untuk melakukan perbaikan bagi tanah air kita sendiri. 

Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menuju Indonesia Hebat! ya,... semuanya itu ada di tangan kita semua. Tanggal 9 April 2014 sudah menghitung jam, mari bersama-sama menggunakan hak pilih kita semua secara rasional, jangan asal ikut-ikutan, jangan karena diiming-imingi sesuatu. Ini adalah hak pilihku, tiada yang dapat mempengaruhi keputusanku di dalam bilik suara. Satu hal yang pasti, aku akan memilih sesuai kenyataan, sebuah parta nasionalis yang tegas dan menjunjung tinggi kedaulatan, sebuah partai yang tidak hanya mengumbar janji namun memberikan tindakan konkrit, sebuah partai yang begitu peduli akan Indonesia, dan sebuah partai yang dengan tulus akan membawa Indonesia mandiri dan menjadi Indonesia Hebat!





0 komentar: