Viewers

OPPO N1 : Smartphone Yang Kumau

Senin, Oktober 07, 2013
Tema : Aku dan Oppo N1



OPPO memang masih terdengar asing bagi telinga Indonesia. Tak salah memang, karena OPPO merupakan merek smartphone yang baru saja merambah tana air. Namun walaupun dibilang baru, pengalamannya sebagai merek besar telah membuktikan bahwa OPPO sanggup menggaet konsumen Indonesia. Beragam marketing dilakukan OPPO untuk memperkenalkan dan menancapkan brand OPPO di konsumen Indonesia. Penuh selidik untuk mengetahui siapakah OPPO, karena produk-produknya begitu memikat dan "wow...keren". 

SEJARAH OPPO



Memang di dunia ini, pasar smartphone semakin bergeliat, dan sebagai perusahaan besar,  OPPO Electronic Corp, Ltd juga ikut berkecimpung dalam ramainya pasar smartphone, termasuk di negeri Indonesia ini. Memang bisa dikatakan OPPO masih balita, yaitu pada tahun 2008 OPPO mulai memasuki pasar smartphone. Namun OPPO bukanlah perusahaan yang minim pengalaman, hal itu dapat dibuktikan bahwasanya sejak OPPO didirikan pada tahun 2004, yang mana markas besarnya di Dongguan, Guangdong, Cina, OPPO telah fokus dalam bidang elektronik dengan memproduksi LCD TV, DVD, eBook, Disc Player, MP3 Player, dan Portable Media Player. 

OPPO serius dalam memasuki pasar smartphone, hal ini dapat dilihat dengan kepak-an sayap OPPO menyebar ke seluruh dunia, seperti Amerika, Vietnam, Rusia, Thailand, Qatar, dan tanah air Indonesia pada April 2013. "Pasar smartphone di Indonesia merupakan pasar yang sangat beragam dan dinamis, sehingga kami merasa tertantang untuk bisa sukses juga di sini. Kami harap masyarakat Indonesia akan menikmati produk-produk yang kami hadirkan" demikian seperti dikatakan Jet Lee, CEO OPPO Indonesia. 

Tentunya sebagai pemain baru di Indonesia, OPPO siap extra bekerja, dengan gencar melakukan promosi untuk mempetegas merek OPPO melalui berbagai media. Bisa dibayangkan, dana yang disediakan untuk menancapkan brand di Indonesia sebesar US$ 4 juta atau Rp 38 Milyar (sumber : liputan6.com). Tidak main-main, OPPO benar-benar serius mengejar impiannya menjadi leader di pasar smartphone Indonesia. Dengan demikian, kini OPPO tidak dapat lagi dipandang sebelah mata, OPPO mampu bersaing dengan merek-merek lainnya dan siap menggaet konsumen Indonesia. Produsen Cina memang seringkali dipandang sebelah mata karena kualitasnya dan harga yang murah, namun OPPO selalu punya cara untuk menghilangkan stempel negatif itu. OPPO boleh saja berasal dari Cina, namun OPPO telah berhasil di pasar Amerika dan Eropa, yang membuktikkan bahwa OPPO memiliki kualitas yang baik dan harga yang ditawarkan pun diatas Rp 2 juta. 



OPPO tidak hanya sesumbar akan mereknya saja, namun juga memberikan bukti bahwa OPPO memberikan teknologi yang muktahir dan kualitas yang baik, serta mengedepankan konsumen dengan memahami konsumen dan memberikannya yang terbaik. Seperti halnya produk OPPO Find 5, dimana OPPO merupakan pelopor smartphone dengan layar 5" full HD dengan kamera terbaik di kelasnya, yang langsung menjadi produk unggulan. Di samping itu juga ada produk OPPO Find Way dan OPPO Find Piano yang juga mendapat lirikan konsumen Indonesi. Untuk menjamin kepuasan konsumen, OPPO juga menyediakan layanan konsumen (service center) yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. 

Service Center OPPO Jakarta
Komplek Ruko Roxy Mas Blok D3 No.16,
Jl. K.H. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat
Telp. +62-21-63858630, Fax. +62-21-63858631
Service Center OPPO Bandung
Bandung Electronics Center
Jl.Purnawarman No.13/15 Lantai 3B No.11 Bandung
Service Center OPPO Surabaya
Plaza Marina Lantai 3 Blok 532,
Jl.Raya Margorejo Indah No.97-99, Surabaya
Service Center OPPO Palembang
Blackberry City Lantai 2,
Jl.Angkatan 45, Ruko R 69, Palembang
Service Center OPPO Medan
Komplek Ruko Tata Plaza, Blok B/42,
Jl.Kapten Muslim No.111, Medan.
Service Center OPPO Makassar
Jalan Lembeh No.72, Keluarahan Pattunuang, Makassar
Service Center OPPO Batam
Komplek Nagoya Hill Block A No.3, Batam
Service Center OPPO Yogyakarta
Jl. Gejayan (Affandi) No.1C, Mrican, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Service Center OPPO Jambi
Jl. Kol.Abunjani No.21 Sipin, Jambi

Service Center OPPO Semarang
Ruko Mataram Plaza Blok B No.10,
Jl.MT.Haryono 427/429, Semarang

Service Center OPPO Denpasar
Jl. Teuku Umar No.48D, Denpasar, Bali.



LAUNCHING OPPO N1

Launching OPPO N1 (Beijing) bersama Ollie (maskot dari OPPO)





Bukan OPPO namanya kalau tidak selalu bergeliat. Ya, OPPO terus menggarap pasar smartphone. Melalui konsistensinya, OPPO telah melaunching kembali produk terbarunya pada 23 September 2013 di Beijing, Cina dengan label OPPO N1, yang bisa dibilang sebagai generasi penerus dari OPPO Find 5. Bagi pasar Indonesia, OPPO N1 akan dilaunching pada 16 Oktober 2013 di Jakarta, dimana Indonesia merupakan negara kedua bagi OPPO untuk melaunching produk barunya ini. Tentunya beragam acara menarik dikemas dalam launching OPPO N1 di Jakarta, meriah, elegan, dan penuh semarak.






SPESIFIKASI OPPO N1

Seperti apakah OPPO N1 yang tengah dipersiapkan secara matang dan mengundang kehebohan serta antusiasme yang tinggi dari masyarakat? Ya... OPPO N1 memang layak untuk dimiliki sebagai smartphone terkini yang mempunyai spesifikasi lengkap dan canggih yang menunjang aktivitas sehari-hari.



OPPO N1 memiliki desain yang menarik dengan filosofi dua garis, sederhana dan minimalis. Dengan frame alumunium dan bodi dari keramik yang berkualitas, elegan, dan halus serta didesain untuk menjada OPPO N1 bebas dari bekas sidik jari dan "enak" untuk disentuh. 

OPPO N1 "premium phone" bisa termasuk dalam kategori phablet (phone tablet) karena layarnya berukuran 5,9" dengan jenis layar IPS, dan mendukung resolusi full HD dengan kecepatan 377 pixel per inchi. Layar pada OPPO N1 super sensitif dimana pengguna dapat mengoperasikannya dalam kondisi menggunakan sarung tangan dan pena. Tentu saja dalam perangkat OPPO N1 banyak fitur modern dan canggih yang disematkan di dalamnya. 

Dilengkapi dengan kamera 13 MP yang terdapat pada belakang bagian tengah atas dengan 2 buah LED Flash, yang mana kameranya bisa diputar hingga 206 derajat (world's first rotating camera smartphone), dan terdapat kunci (lock) pada setiap angle-nya sehingga tidak akan bergerak pada posisi manapun. Kamera berotasi ini dijamin bakalan awet dan tidak cepat rusak, mampu bertahan selama 7 tahun penggunaan dengan asumsi melakukan putara rotasi kamera sebanyak 40 kali sehari. Kamera tersebut juga sangat responsif, hanya memerlukan waktu sekitar 0,6 detik saja untuk posisi standby kamera. Kelebihan dari kamera OPPO N1 ini adalah menggunakan 6 lensa yang merupakan smartphone android pertama yang menggunakannya, hal ini memungkinkan akan tetap menghasilkan gambar yang jelas meskipun dengan berbagai distorsi. Di samping itu, kamera OPPO N1 juga menggunakan teknologi OWL untuk mendapatkan gambar yang tetap baik walaupun dalam kondisi kurang cahaya. Untuk pengaturan kamera, terdapat beragam pilihan, seperti normal, panorama, high speed, rewind, beauty, dan slow shutter. 


OPPO N1 memiliki O-Touch (Don't just touch the front, the back is also interesting), yaitu sebuah panel sentuh belakang sebesar 12 cm persegi. Keuntungannya pengguna dapat menggulirkan layar, menekan pilihan pada layar, serta mengambil foto.




O-Click Control. Akan membantu dalam mengoperasikan kamera OPPO N1 walaupun jauh dari ponselnya. Selain itu juga dapat dijadikan alarm untuk selalu dekat dengan ponsel OPPO N1. Desainnya yang sederhana dan elegan, kiranya sangat cocok untuk gantungan kunci dan mendukung dalam jarak 50 meter untuk selalu terhubung dengan OPPO N1 melalui koneksi bluetooth. 





OPPO N1 membuat tampilan sistem operasinya sendiri (Color OS) dimana tampilan tersbeut berbasis Android 4.2 Jelly Bean yang merupakan hasil kerjasama dengan Cyanogenmod. Sebuah paduan yang sempurna, antara artistik dan keinginan pengguna. Tidak tangung-tanggung, dalam pengembangan Color OS tersebut melibatkan 243 developer, 20000 penguji, dan menghasilkan 43 paten baru sehingga tercipta suatu mahakarya yang fantastis. 





OPPO N1 "Return to Innovation" dengan bodi metal frame, memiliki dimensi 170,7 x 82,6 x 9 mm dengan beratnya 213 gram. Prosessor Qualcomm snapdragon 600 quadcore berkecepatan 1,7 GHz dengan total 4 inti, membuat pengguna nyaman dalam menjalankan aplikasi apapun yang ada saat ini karena dipastikan tidak terjadi lag yang berarti. RAM sebesar 2 GB turut membantu processor dalam menjalankan aktivitasnya. Sumber daya sebesar 3610mAh sanggup memenuhi kebutuhan pengguna dalam pemakaian seharian penuh. Sedangkan untuk grafisnya, OPPO N1 menggunakan chip Adreno 320. 

OPPO N1 dipasarkan dengan harga mulai US$ 570 atau sekitar Rp 6,5 juta dengan 2 versi yaitu 16 GB dan 32 GB. 





 

Chipset : qualcomm Snapdragon 600
CPU : Quadcore 1.7 Ghz Krait 300
GPU : Adreno 320
OS : Color OS based on Android OS 4.2 Jelly Bean + Cyanogenmod based on AOSP
RAM : 2 GB
Internal : 16 / 32 GB
Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors, 1080 x 1920 pixels, 5.9" (373 ppi pixel density)
Multitouch : touch sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap)
Kamera : 13 MP, sensor with dedicated ISP, F/2.0, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Video : 1080p@30fps
Fitur kamera : rotating lens, geo-tangging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s)
Konektivitas : NFC, micro USB v2.0, USB OTG, Wifi 802.11 ac/a/b/g/n, dual band, wifi direct DLNA, wifi hotspot
network : 2G (GSM 850 / 900 / 1800 / 1900); 3G (HSDPA 1900 / 2100)
GPRS : yes
EDGE : yes
Speed : HSDPA; HSUPA
Bluetooth : v4.0
SIM : micro SIM
baterai : Li-Ion 3610 mAh battery
Dimensi : 170,7 x 82,6 x 9 mm
Berat : 213 gram
Messanging : SMS, MMS, email, push email
Browser : HTML 5
GPS : with A-GPS support
Java : via Java MIDP emulator
Color : white


AKU INGIN DAPAT OPPO N1


Bagiku memang masi terdengar asing dengan merek OPPO, maklum saja awalnya aku mendengar OPPO yang bisa kuplesetkan dalam bahasa jawa yang berarti "apa". 

Selidik demi selidik, akhirnya "ngeh" juga kalau OPPO merupakan merek smartphone yang paling gress di tanah air ini. Berasal dari negeri tirai bambu cina, OPPO terus gencar memasuki pasar Indonesia. Tak heran, aneka promosi sering kali kulihat maupun kudengar. Perlahan namun pasti, aku telah mengenal merek OPPO. Dengan munculnya produk OPPO Find 5, aku sempat tergiur namun sayang sekali aku baru saja mendapat hadiah smartphone dari kekasih :p

Aku begitu antusias mengikuti berita tiap berita dari OPPO, bahkan akhir-akhir ini dengan produk "anyar" nya OPPO N1 yang dilaunching pada 23 September di cina, begitu gempar orang penasaran termasuk aku. Kini aku menantikan peluncurannya di Indonesia pada 16 Oktober mendatang. Dengan material, spesifikasi, serta warna putih yang lagi tren, aku sangat ingin memilikinya. Kebetulan, smartphone-ku sedikit error setelah ketumpahan air, dan aku berniat mencari penggantinya. Ya, smartphone OPPO N1 telah ada dalam incaranku. Namun :( tabunganku harus kusisihkan dahulu untuk keperluan yang lebih penting. Memang ini salahku, mengapa smartphone yang kumiliki sampai ketumpahan air, benar-benar aku ceroboh. Tapi yang telah terjadi, mana mungkin bisa diputar kembali?
Ah, yang terpenting impianku untuk memiliki OPPO N1 telah kutancapkan kuat-kuat dalam benak pikiranku. Biarkan mengalir dan terjadi apa adanya, yang terpenting aku bisa mempunyainya. Yup! tanggap 16 Oktober adalah waktu yang kutung-tunggu, aku sudah tidak sabar untuk memegangnya, menyentuhnya, merasakannya, dan mencobanya. Di samping itu, kebetulan aku sangat maniak dengan fotografi (walaupun belum expert). aku gemar mengabadikan aneka momen apa saja yang terjadi dalam kehidupanku, dan OPPO N1 kurasa begitu pas dengan kebutuhanku akan kamera yang super keren dengan fungsi rotasinya. Aku gemar memotret apa saja di sekelilingku, mulai dari orang, hewan, pemandangan, perilaku, makanan, dan banyak hal untuk kujadikan diaryku dan itu semua menimbulkan kepuasan batin buatku. Fungsi smartphone seutuhnya yang kucari, karena aku yang eksis di sosial media, bekerja menggunakan email, browsing internet untuk hobiku, mengisi blog, serta apapun itu, dapat kudapatkan dalam satu genggaman, yaitu OPPO N1. Dan... disamping itu semua ponsel ini sangat pas dengan layar 5.9" dan tampilan yang elegan sehingga membuatku bangga.

Dan... berita baiknya, OPPO dengan salah satu program promosinya, mengadakan lomba blog "Aku & OPPO N1" betapa aku sangat bersemangat untuk ikutan, dan tulisan ini kupersembahkan untuk mengikuti lomba blog tersebut. Harapanku dapat memenangkan OPPO N1 sebagai pengganti smartphone-ku yang "ngadat" dan aku lagi butuh banget smartphone itu untuk mendukung aktivitas dan pekerjaanku sehari-harinya. Aku jadi bersemangat! mendapatkan OPPO N1 impianku dengan gratis :D




Photobucket

8 komentar:

helmawaty at: Senin, Oktober 07, 2013 3:16:00 PM mengatakan...

good luck bunda

helmawaty at: Senin, Oktober 07, 2013 3:17:00 PM mengatakan...

good luck bunda

helmawaty at: Senin, Oktober 07, 2013 3:19:00 PM mengatakan...

good luck ya bunda

arayy at: Selasa, Oktober 08, 2013 4:46:00 AM mengatakan...

nice artikel, oppo n1 memang menggoda....! pengen cepet-cepet punya nih hp heheh... :)

oh ya mhon kunjungan baliknya dan minta komentarnya juga ya...! trims #salamblogger :))

http://kenichii.blogspot.com/2013/10/cerita-aku-dan-oppo-n1.html

Sukaryat Sukuryut at: Selasa, Oktober 15, 2013 8:52:00 PM mengatakan...

Thank Informasinya teman..??? :)
minta Doanya saya lagi ikuttan kuisnya OPPO Indonesia.. ;)
sekali lagi Terimakasih... :)

may lani at: Jumat, Oktober 18, 2013 1:58:00 PM mengatakan...

Smoga menang dpt oppo N1 ny yaaa.... Aku jg pengen bgt pke smartphone dari oppo ini, brhubung ga bsa crita lwt tulisan bwt ikutan kontesnya yaa trpksa dhh nabung sekuat kuat ny demi oppo ^^

oppo-n1-penuh-air-liur-kamera-inovatif.html at: Kamis, Oktober 24, 2013 10:19:00 PM mengatakan...

yang bikin ngiler itu kameranya mbaak... :D

kunjung balik ya... :)

Anggara Rizki at: Selasa, Oktober 29, 2013 10:24:00 PM mengatakan...

Penuh dengan info-info yang menarik, nice :-). Monggo mampir ke: http://rumahnyalinggar.blogspot.com/2013/10/aku-dan-oppon1.menginginkan-oppon1-dengan-sederhana.html