Kota Wisata : All in One, Penggabungan Bisnis, Wisata, dan Hunian

Rabu, September 18, 2013
Tema : Best Living Moment (work, live, and play) di proyek-proyek Sinar Mas Land.



*berdasarkan pengalaman pribadi*

Surat tugas ke Jakarta telah keluar. Saat itu, Desember 2008. Dengan berat hati aku  berangkat ke Jakarta, meninggalkan kotaku Surabaya. Terbayangkan sudah hiruk pikuk dan padatnya Jakarta yang bikin stres. Setiba di Jakarta, aku langsung diantarkan ke rumah dinas di Kota Wisata, Cibubur. Syukurlah tempat kerjaku di daerah Bantar Gebang, sehingga pilihan yang pas, aku ditempatkan di Kota Wisata Cibubur.
Pengalaman pertama ketika memasuki pintu gerbang Kota Wisata, "Hm... asik juga perumahan ini, begitu megah, pantas saja besutan Sinar Mas Land yang sudah terpercaya" Taman yang asri dengan penghijauan dan aneka patung tertata "apik". Melewati berbagai fasilitas yang ada di dalamnya "benar-benar kota mandiri" batinku.

Untuk memasuki kawasan cluster rumah, melewati pos security, dengan senyum ramah satpam itu menyapanya. Untuk tamu, diwajibkan menitipkan kartu identitas terlebih dahulu. Keamanan dan kenyamanan benar-benar dikedepankan. 

Cluster Tempat Tinggalku

Waktu tak terasa menunjukkan pukul 14.00, perut keroncongan, tinggal keluar dari cluster sedikit, sudah menemukan ruko-ruko dengan aneka makanan maupun mini market. Setelah itu aku berkeliling menikmati indahnya Kota Wisata, fasilitas apa saja yang ada di dalamnya. Mampir ke sport club untuk daftar member setahun. Sebelumnya ke ATM untuk mengambil uang. Waktu sudah sore, aku sempatkan beribadah ke gereja. Setelahnya isi perut kembali, kali ini pilihanku di kawasan fresh market, terdapat berbagai makanan di sana. "Wah keren juga ada pasar modern, yang di Surabaya waktu itu belum ada, patut di coba besok pagi, penasaran seperti bagaimana pasar tanpa becek"

Di penghujung tahun, aku mendapatkan waktu liburan. Saatnya untuk berjalan-jalan. Kebetulan tunanganku dari Surabaya berlibur ke Jakarta, menemuiku. Beragam acara telah kita persiapkan. Ke mangga dua tentunya, kita ke halte feeder bussway yang ada di fresh market, dari Kota Wisata tujuanku adalah mangga dua. Hore... murah, aman, nyaman, dan tidak stres menghadapi kemacetan kota. Tindakan yang tepat.

Fresh Market, lengkap, bersih, bebas bau dan bebas becek

Selain itu, kita juga kembali mengelilingi Kota Wisata, sempat berfoto-foto di area sekitar dan kagum akan kelengkapan fasilitas yang ada. Dan tak kalah pentingnya, di dalam Kota Wisata ini sendiri terdapat Kampung Wisata yang merupakan jujugan para turis domestik maupun internasional. Dan terdapat pula wisata mainan air di Fantasy Island, lokasinya di sebelahnya Kampung Wisata. Tak heran banyak bus-bus pariwisata di area ini, terlebih saat momen liburan.

Foto di area Kota Wisata, bagaikan di tempat wisata bukan?

Foto di area Kota Wisata, ada patung Liberty-nya juga loo

Berasa di hutan, ini masih di area Kota Wisata

Suasana Jepang di arean Kota Wisata

Foto di Kampung Wisata arean Kampung Cina

Pintu masuk kampung Cina, Kampung Wisata

Kampung Indonesia, Kampung Wisata

Fantasy Island, sampingnya Kampung Wisata

Fantasy Island, wisata air

Kelebihan lain dari Kota Wisata, Cibubur adalah lokasinya yang strategis. Pertama pastinya dekat dengan kantor, aku bisa lewat pintu belakangnya Kota Wisata. Kedua, dekat dengan mall dan supermarket dengan lewat pintu depan Kota Wisata. Dan ketiga, cukup dekat dengan obyek wisata Taman Mekarsari. 

Rasa gelisahku ketika harus ke Jakarta, pupus sudah, kini tergantikan rasa keceriaan, kenyamanan, dan serba lengkap di Kota Wisata Cibubur. Aku begitu menikmatinya. All in One. Merupakan gabungan antara bisnis, wisata, dan hunian. Satu kata untuk Kota Wisata proyek Sinar Mas Land "CIAMIK"


Photobucket

0 komentar: