Musik-ku dan Musik-mu dalam Yamaha Mio Music Fest 2013

Rabu, Agustus 21, 2013
Topik : Arti dan pengaruh musik dalam hidupmu


Musik menurutku adalah seni yang dapat menimbulkan suara dan menggelitik indra pendengaranku. Musik biasanya megiringi lagu, dimana menggambarkan cerita akan sesuatu hal, bisa tentang alam, tentang sahabat, tentang percintaan, tentang kesedihan, dan banyak hal. Karena musik adalah suatu seni, maka antara satu musik dengan musik yang lainnya tidak akan pernah sama. Musik dapat berupa bunyi-bunyian kreatif seperti bunyi dari tutup botol, gelas, botol kaca, drum, genderang, seruling, dan lain-lain yang disatukan dalam komposisi irama yang selaras. Hebatnya, komposisi campuran bunyi tersebut akan menghasilkan mahakarya musik yang indah dan memberikan banyak manfaat bagi pendengarnya.

Memang tidak semua orang menyukai musik, namun semua orang pasti pernah mendengarkan bahkan mengalami kenyamanan ketika mendengarkan musik. Aku termasuk orang yang suka musik dimana musik telah berperanan dalam kehidupanku. Mungkin karena aku terlahir di bulan Maret yang konon katanya bagi mereka yang lahir di bulan Maret memiliki jiwa seni. Hmm... tapi aku ini tidak "lihai" memainkan alat musik. Seperti recorder, harmonika, dan piano, aku sering memainkannya kala aku senggang namun aku bukan seorang profesional yang ahli. Aku menyukai harmonisasi musik terutama musik instrumen yang murni tanpa adanya lagu/suara sehingga alat musik yang dipakai dapat terdengar jelas. 

Musik dapat dikatakan bagian hidupku, bagaimana tidak, musik selalu menemaniku. Dahulu waktu masi sekolah, musik selalu menemaniku belajar. Jujur, apa yang kupelajari/hafalkan akan dengan mudah kuserap sambil mendengarkan musik. Bahkan kini pun demikian, saat aku mengerjakan tugas ataupun berlaptop ria di kamar, musik selalu kuputar untuk menemaniku. Bahkan ketika aku tidur, musik juga menemaniku sebagai penghantar tidur. Dengan demikian, musik benar-benar berpengaruh dalam hidupku, memberikan semangat dan keceriaan selalu. Musik tak lekang oleh waktu. Sejak jaman dahulu kala, musik telah ada. Sebagai kilas balik, bunyi kentongan sebagai ronda, penghitung jam, atau pertanda sesuatu di desa. 

Namun kini musik makin berkembang seiring dengan perkembangan jaman, terutama yang namanya musik anak muda. Hal ini langsung ditanggapi oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Motor untuk penjualan area Jawa Timur) dengan mengusung Yamaha Mio Music Fest 2013. Untuk kamu yang muda!. Tunjukkan aksi dan kemampuan musikmu. Dengan demikian musik tidak hanya sekedar pengalaman pribadi saja, namun lebih dari itu, melalui Yamaha Mio Music Fest 2013 musik akan berkembang dan menciptakan kreasi baru yang kreatif dan inovatif. Yamaha Mio Music Fest 2013 ini merupakan kali ketiga diadakan oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim, dimana harapannya ingin mengulang kesuksesan serta lebih lagi seperti di tahun 2011 dan 2012. 



Bagi yang masih asing, Yamaha Mio Music Fest 2013 merupakan ajang kompetisi musik bagi anak muda di Jawa Timur dan hebatnya acara ini merupakan acara yang terbesar yang pernah di helat. Memang dulunya bernamakan Yamaha Matic Music Fest. Namun pada intinya tetap sama, untuk mengajak anak muda berekspresi dalam hal musik. Dalam Yamaha Mio Music Fest 2013 akan diadakan kompetisi dengan 4 kategori musik, yaitu Pop, Rock, Jazz, dan Ethnix serta untuk kompetisi dance yang turut meramaikan dalam acara ini mengambil genre Thematic Dance. Kategori musik dan dance yang cukup familiar di golongan anak muda. Sebagai pemanasnya, maka dalam kompetisi ini akan ditawarkan hadiah yang menggiurkan. tidak tanggung-tanggung motor matic Yamaha dan total hadiah ratusan juta rupiah... wooowww!!!! pada hijau semua matanya :p eitss, tapi harus dibuktikan dengan aksinya. 

Nah, sebagai informasi YMMF fans saat ini telah bertengger di angka 220450.Angka yang cukup fantastis, menandakan anak muda sangat berantusias dengan musik dan acara Yamaha Mio Music Fest 2013. 

Gimana nih boys and girls? pada mau ikutan kompetisi musik atau dance? buruan... untuk yang bingung, detil informasinya buka aja di http://yamahammf.com/

Acara yang terbesar, bergengsi, dengan total hadiah yang fantastis, mengapa tidak?!!! 
Menyalurkan hobi, berwawasan akan musik, dan berkreasi lewat musik. 


Photobucket

0 komentar: