Menikmati Macet Kala Liburan Bersama newKube

Selasa, Juli 09, 2013

Tema : Asiknya Mendengarkan Musik Pakai newKube


Tak terasa saat ini kita telah memasuki bulan Ramadhan, yang mana banyak diantara kita menghitung hari atau mencoret tanggal demi tanggal yang telah terlewati. Ada yang sudah tak sabar untuk mudik, kumpul bersama keluarga besar, reunian, bahkan liburan. 

Memang aku bukan muslim, tapi aku turut senang menyambut bulan Ramadhan beserta lebarannya nanti. Berbagai persiapan juga kulakukan, mulai dari ikut-ikutan membuat menu puasa bahkan tajil, ikut nimbrung untuk belanja aneka kue, makanan, hingga pakaian dengan nuansa ramadhan dengan program sale dari pusat perbelanjaan. Hingga menyusun rencana apa saja yang akan kulakuin waktu liburan lebaran telah tiba.

Berbicara mengenai liburan, tentunya mengasyikkan. Membayangkan betapa menyenangkannya bisa melihat pemandangan, pergi bersama teman atau keluarga, menikmati aneka kuliner, hingga berbelanja. Namun dibalik fantastisnya makna liburan itu, sebelumnya kita harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan jalanan yang tentunya penuh sesak alias macet.

Nah berdasarkan dari pengalaman tahun sebelumnya, aku ingin berbagi sedikit tips perjalanan jauh, baik itu untuk berlibur ataupun mudik. Sebagai tahap pertama, biasanya aku pastikan dulu tanggal keberangkatan dan dengan siapa aku berlibur. Misalnya mengambil momen sebelum hari H atau saat hari H. Kemudian mempersiapkan kendaraan yang akan dipakai, misalnya naik angkutan umum atau mobil sendiri yang mana harus diservis dulu mobilnya agar perjalanan lancar. Tak lupa mempersiapkan segala keperluan seperti makanan, minuman, obat-obatan, pakaian, dan lain sebagainya yang akan kubawa serta dalam perjalananku. 

Di samping itu semua, tentunya aku memerlukan hiburan saat perjalanan jauh dan macet. Kartu UNO ataupun Remi turut serta kubawa, terlebih jika bepergian naik bus. Namun barang pribadi yang tak pernah terlepas dariku adalah newKube, sebuah pemutar musik MP3 portable besutan Bluetree Electronics, Singapura. newKube ini merupakan generasi kedua dari theKube. 



Namanya aja newKube, so pastinya ada yang baru dari MP3 player ini. Dimana setiap sisi kubusnya terdapat tombol baru, seperti :
1. All one shuffle
2. Off, On, Lock
3. Volume adjust
4. Jump Folder / Forward & Reverse
Wah jadi makin praktis dan enjoy banget dengan newKube!

Mengapa ada unsur nama Kube? yup! karena bentuknya yang mungil hanya 18 gram beratnya dan berbentuk kubus. Siapa yang tidak menjadikannya barang favoritnya termasuk aku dengan warna-warnanya yang eye catching, menjadikan barang ini begitu unik dan menggemaskan, yang cocok dipakai unisex. Hebatnya, newKube telah dapat membaca kartu micro SD dimana lagu-lagu favoritku tersimpan di dalamnya dengan aneka format, seperti MP3, WMA, MIDI, dan WAV. 

Sekiranya istilah kecil-kecil cabe rawit, cocok banget bagi newKube ini. Kecil bentuknya namun maxi kualitasnya, terbukti dengan suara audio yang luar biasa. Jadi bagi yang awam soal musik hingga pecinta musik, bakalan terlena dengan newKube. 

Untuk pengoperasiannya no repot. Proses transfer lagu juga sangat sederhana sekali. Dan... waktu pemakaian hingga 6 jam dan waktu charge hanya 2 jam, membuat perjalananku tak bosan walau macet yang tiada tara.

Alhasil, tahun lalu, waktu aku hendak berlibur ke saudara, aku harus menempuh perjalanan dari Surabaya ke Magetan. Perjalanan yang cukup jauh, yaitu 6 jam karena jalanan yang super macet, aku menikmati aneka camilanku sambil mendengarkan musik favoritku melalui newKube. Wow! walau badan cukup pegal menempuh perjalanan 6 jam, namun aku tetap bersemangat! newKube sanggup menemani perjalananku yang melelahkan.


Photobucket


0 komentar: