Viewers

Bank Mandiri Merupakan Jawaban Atas Keinginanku

Jumat, Januari 04, 2013
Ketika aku masih kecil, kira-kira waktu itu aku duduk di bangku SD kelas 1, aku mulai diajari mama mengenai uang dan menabung. Benar! memang waktu itu usiaku terlalu kecil dan aku belum bisa menghitung dengan benar, tapi mama punya caranya sendiri. Aku setiap harinya diberi uang saku namun aku juga membawa bekal dan camilan kecil dari rumah. Tentu saja, bekal dan camilan kecil yang kubawa dari rumah telah dipersiapkan mama dan aku harus membelinya dari uang sakuku (setelah beranjak dewasa, aku tersadar bahwa mama menjual bekal makanan ke aku dengan harga yang sangat murah hehehe...). Selalu saja ada sisa uang setelah belanja ke mama. 

Pengalaman unik itu membuat aku mengerti tentang uang, mengerti tentang berdagang, mengerti tentang berhitung uang kembalian, serta mengerti bahwa sisa uang yang kupunya sebaiknya di tabung. Tak lupa mama juga membelikanku celengan babi kecil, yang mana mama bilang jikalau aku rajin menabung, maka celengan babi ini akan menjadi gendut dan besar. Sisa uang receh tak pernah lupa kumasukkan ke celengan babi. Aku ingin melihat celengan babi ini gendut dan besar.

Ternyata omongan mama benar! Celengan babi kecilku yang sudah penuh berganti menjadi celengan babi yang besar (diam-diam mama menggantinya dengan celengan babi yang lebih besar). Aku beitu gembira dan semakin rajin menabung. Hal itu (=menabung) terus kulakukan. Waktu itu, aku telah lulus SD dan aku berhasil menyumbang sedikit uang dari hasil celenganku untuk membeli perlengkapan sekolah SMP. Mama begitu terharu memelukku dan akupun ikut senang. 

Saat aku duduk di bangku SMP, aku mulai diperkenalkan menanbung di bank dengan berbagai keuntungannya oleh sekolahku. Namun ternyata aku tidak aktif menabung di bank, aku cukup malas untuk datang ke bank. Aku ikut antar jemput, itu alasanku mengapa aku tidak sempat ke bank. Alhasil aku tetap saja menabung di rumah, namun dengan celengan yang bagus, yang aku beli sendiri dari uang hasil menabungku. 

Saat aku berada di bangku kuliah, aku mulai aktif dan rajin menabung di bank. Hal ini karena aku dapat bepergian sendiri ke bank. Aku sudah dewasa. Setiap bulannya selalu kusisikan uang jajanku untuk kutabung di bank. 

Hingga setelah aku lulus kuliah S1, aku membuka tabungan di Bank Mandiri. Banyak pertimbanganku, seperti :
1. Lokasi Bank Mandiri yang dekat dengan rumah, sehingga sangat mudah kujangkau bahkan dengan berjalan kaki, sehingga hal ini menepis alasanku untuk malas.
2. Bank Mandiri merupakan bank yang besar dan terpercaya.
3. Kebetulan aku sudah memulai usaha dan banyak pelangganku yang berasal dari luar pulau, seperti lombok, leoleba, hingga dili yang semuanya itu memakai Bank Mandiri untuk alat transfer uangnya. 
4. Berbagai akses dan fasilitas yang dipunya Bank Mandiri lengkap termasuk SMS Banking dan Internet Banking yang sangat mendukungku.
5. Atas saran dari keluarga. Mandiri itu bank pemerintah yang kuat dan besar. Mandiri itu terpercaya dengan fasilitas yang lengkap dan selalu saja ada yang baru. Apapun maumu, Mandiri siap melayani.


Rekening Mandiri Tabungan kubuka dengan setoran awalku Rp. 500.000 sebagai setoran awal minimum. Aku berhak memiliki sebuah buku tabungan Bank Mandiri berikut kartu ATM jenis VISA yang dapat dipakai berbelanja di dalam maupun luar negeri woooww..... Aku segera mengurus keperluan Mobile Banking untuk memperlancar aktivitas perbankanku bersama Bank Mandiri, termasuk Token-nya. Ini semua membuatku berasa memiliki bank pribadi yang kapanpun dan dimanapun aku bisa melakukan aktivitas perbankanku. 

Awal Yang Baik, Dimulai dari Buku Tabungan dan ATM

Dukungan Internet Banking, Bank Serasa Di Genggaman Tangan

Token Mandiri, Warna Emas Simbol Kekayaan ^^

Bank Mandiri juga menyediakan Mandiri Tabungan yang lainnya seperti Mandiri Tabungan Bisnis untuk para pelaku bisnis yang dapat menyajikan transaksi bisnis dengan lebih jelas dan lengkap dengan mencantumkan berasal dari mana transaksi debet yang terjadi, yang meliputi rekening Rupiah maupun US Dollar. Mungkin suatu saat nanti, aku jadi pebisnis yang besar, akan kumanfaatkan fasilitas ini.

Selain itu, Bank Mandiri tentunya juga menyediakan Mandiri Tabungan Valas, Mandiri Tabungan Haji, dan Mandiri Tabungan TKI sesuai dengan kebutuhan kita. Dan... salah satu program Mandiri Tabungan yang bagus adalah Mandiri Tabungan Rencana yang membantu kita mempersiapkan masa depan yang baik. Mandiri Tabungan Rencana ini memberikan perlindungan asuransi secara gratis dari PT. AXA Mandiri Financial Services dan tersedia dalam rekening Rupiah maupun US Dollar. Usia penabung diharapkan antara 18 tahun dan 70 tahun saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo.  Tentunya ini merupakan tabungan untuk jangka panjang, menabung untuk masa depan sekaligus mendapatkan proteksi asuransi. 

Apabila kita sebagai pelaku usaha, tersedia pula Mandiri Giro, yang merupakan pemilik rekening berhak memiliki cek atau BG yang dapat digunakan untuk sarana pembayaran kepada pihak lain dan kemudian pihak lain tersebut dapat melakukan penarikan sejumlah dana sesuai yang tertera pada cek/BG dengan tanggal tertentu. Sebagai contoh, saat itu pembeliku telah selesai memesan barang kepadaku dan terakhir, pembeliku mengeluarkan buku BG dari dalam tasnya, menuliskan sejumlah uang, memberikan tanggal, dan tak lupa membubuhkan tanda tangannya. Dan, BG itu telah berada di tanganku. Kebetulan tanggal yang tertera adalah besok. Keesokan harinya, aku membawa BG itu ke Bank Mandiri dan memberikannya kepada kasir dengan sebelumnya menulis lembaran setoran. Yihay... uang telah masuk ke rekeningku sesuai yang tertera pada lembar BG itu. 

Nah, begitu banyak ragam diskon yang tersedia menggunakan kartu kredit saat ini, terasa begitu menggiurkan. Bukan hanya untuk alasan boros dan menghambur-hamburkan uang, namun untuk membeli sesuatu dengan harga diskon ataupun mempermudah pembayaran kita. Mandiri Kartu Kredit menyediakan 2 pilihan, yaitu Visa dan Master Card. Cerita soal kartu kredit, pernah beberapa tahun yang lalu, tiba-tiba aku ditelepon oleh Bank Mandiri Jakarta yang menginformasikan aku termasuk salah satu orang yang beruntuk mendapatkan Mandiri Kartu Kredit berlogo Master Card tipe Everyday dengan limit Rp. 2.000.000 secara langsung tanpa harus mengirim persyaratan maupun disurvei. Terima kasih..... :D 

Bank Mandiri dapat dikatakan Bank serba komplit. Apapun keinginan anda, Bank Mandiri saja. Uraian di atas berhubungan dengan tabungan dan kartu kredit, ternyata Bank Mandiri masih mempunyai banyak hal lain di luar itu. Sebut saja Mandiri KPR yang merupakan Kredit Pemilikan Rumah yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada perorangan untuk pembelian tempat tinggal baik melalui proyek developer maupun non developer/penjual langsung. Beragam keuntungan didapatkan, seperti tingat bunga yang kompetitif, uang muka ringan, jangka waktu fleksibel hingga 15 tahun, dan proses yang cepat dan mudah, sehingga bagi pemula maupun orang awam perbankan akan dengan mudah mengikuti alurnya. 

Fitur Mandiri KPR yang ditawarkan, meliputi :
1. Mandiri KPR Duo, untuk pembelian tempat tinggal baru.
2, Mandiri KPR Take Over, pemindahan KPR dari bank lain.
3. Mandiri KPR Top Up, penambahan batasan kredit terhadap Mandiri KPR yang telah berjalan.
4. Mandiri KPR Flexible, untuk pembelian tempat tinggal dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel.
5. Mandiri KPR Angsuran Berjenjang, untuk pembelian rumah yang memberikan keringanan  penundaan pembayaran sebagian angsuran pokoknya.

Beragamnya fitur Mandiri KPR, membuat kita leluasa memilih fitur Mandiri KPR yang sesuai dengan keuntungan maksimal yang ditawarkan. Sebagai contoh, waktu itu papaku membeli rumah dari penjual (bukan developer), namun uang papa tidak cukup jika harus membayar lunas semuanya saat itu. Akan tetapi, penjual rumah juga tidak mau resiko, beliau menginginkan sejumlah uang alias lunas saat itu. Kemudian papa mengajukan KPR kepada bank untuk memproses pembelian rumah itu. Bank membayarkan sejumlah uang lunas kepada penjual itu, kemudian tinggallah papa dan bank yang berurusan di kemudian harinya. Papa mengangsur setiap bulannya kepada bank. Istilahnya, bank meminjamkan sejumlah dana untuk kepentingan papa dalam membeli rumah. 

Disamping Mandiri KPR, Bank Mandiri juga menyediakan fasilitas Mandiri KTA, yaitu Kredit Tanpa Agunan hingga 200 juta untuk berbagai keperluan yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada calon debitur dalam usia produktif 21 tahun dan 55 tahun saat kredit lunas, yang memenuhi syarat tentunya. 

Sejak bergantinya logo mandiri berupa gelombang emas cair yang merupakan simbol dari kekayaan finansial di Asia serta kata-kata mandiri yang ditulis dengan huruf kecil melambangkan sikap yang ramah dan rendah hati. Tepat pilihanku pada Bank Mandiri yang selalu berinovasi. Termasuk dengan mengeluarkannya mandiri e-money yang merupakan kartu prabayar yang dapat digunakan lebih efektif, seperti halnya e-toll card sebagai alat pembayaran tol. Tak hanya itu, soal belanja online pun juga dipikirkan oleh Bank Mandiri dengan Mandiri clickpay.

Itulah tentang Bank Mandiri yang bukan hanya sekedar berucap, namun inilah fakta yang ada. Begitu lengkap fasilitas yang disediakan oleh Bank Mandiri, membuat aku terus terpanah dengannya. Aku tak ingin beralih ke lain hati. Bank Mandiri tetap pilihanku. Memang, saat ini belum semua fasilitas dari Bank Mandiri telah kugunakan, ya mungkin karena saat ini aku belum membutuhkannya. Namun aku yakin, kelak suatu saat nanti, saat aku membutuhkannya, aku tidak perlu bingung dan ragu lagi, aku telah mengetahui tentang Bank Mandiri dan aku siap menerima fasilitas dan beragam keuntungan yang ditawarkan. Terima kasih Bank Mandiri, yang selalu berinovasi untuk menjadi bank terdepan. Kau menjadi alasan dan jawaban dari semua keinginanku. Terima kasih juga mama yang telah mengajariku mengelolah uang sejak dini. 




Photobucket

4 komentar:

mohamad rivai at: Senin, Januari 07, 2013 3:55:00 AM mengatakan...

semoga menang yak :D
hehehehe

Aji Muhammad Nur at: Sabtu, Januari 12, 2013 3:01:00 PM mengatakan...

Apapun keinginan Anda, mandiri saja.
Maju terus mbak semoga menang salam sukses!! ( ^▽^)-b
Mampir juga ke blogku ya..

http://tijex-music.blogspot.com/2013/01/aku-lebih-mandiri-bersama-bank-mandiri.html

ratna at: Rabu, Januari 16, 2013 11:45:00 AM mengatakan...

thanks ya komennya...
semoga saja :D

yuk...semangaaatttt!!!

farichatuljannah at: Minggu, Februari 03, 2013 5:36:00 AM mengatakan...

Hmmm Pake Bank Mandiri Jugaaa..
Sukses yaaahh..
Boleh juga lho mampir ke Blog saya di http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/02/terima-gaji-plus-plus-dari-bank-mandiri.html