Anak Cerdas Tidak Instan

Rabu, Januari 16, 2013
Tema : Peranan nutrisi dan stimulasi untuk mendukung kecerdasan anak


Manusia yang terlahir di dunia begitu spesial, karena terbentuk sebagai manusia saja sudah menjadi pemenang. Terlebih lagi dengan dukungan dari berbagai hal, seperti sel-sel, organ-organ, keluarga, serta nutrisi dan stimulasi, memberikan bayi itu terlahir sempurna. Selama sembilan bulan di dalam kandungan, dengan kasih sayang, cinta, nutrisi, dan komunikasi, akan 'membentuk' bayi itu. Hingga akhirna terlahir dengan suara tangisan sebagai pertanda bayi itu sehat. Bayi mungil itu kini telah berada di dunia dan menghirup udara di dunia. Selamat datang di dunia... :D

Kini saatnya peranan orang tua, keluarga, dan dokter sangat dibutuhkan. Perlu adanya perhatian khusus dalam 3 tahun pertama yang merupakan proses krusial bagi perkembangan anak. Otak merupakan pusat bagi sang anak untuk berkembang, berkreativitas, berperilaku, berbicara, emosional, bersosialisasi, dan berlogika. Saat terlahir, otak bayi sangat kecil sesuai dengan tubuhnya, sekitar 25% dari ukuran otak dewasa. Namun yang spektakuler, otak itu akan terus berkembang hingga akhirnya sempurna. Perkembangan itu terus berjalan hingga usianya 3 tahun, maka otak akan tumbuh dan mampu memproduksi jutaan sel koneksi/sinaps di antara sel-sel itu.Oleh karena itu, 3 tahun pertama inilah, dinamakan masa emas. 

Banyak faktor yang dapat mendukung otak anak dapat berkembang optimal. Tumbuh kembang dan daya tangkap harus terus dioptimalkan, dengan memberikan rangsangan/stimulasi yang mendukung dan positif, pemberian asupan nutrisi dan gizi yang bagik, dan menyingkirkan segala dampak buruk dari lingkungan yang dapat mengganggu proses tumbuh kembang ini. Ibu yang dipercaya sebagai sosok terdekat dengan bayi, merupakan tokoh penting dalam proses ini, dan diharapkan sang ibu dapat menjaga masa keemasan ini. Otak membutuhkan dan menyerap dari apa yang masuk oleh bayi itu setiap harinya. ASI telah dipercaya sebagai sumber gizi yang terbaik. Pemberian ASI eksklusif mampu membentuk daya tahan tubuh bayi lebih kuat dan perkembangan otak yang optimal. 

Selain ASI, pemberian nutrisi yang baik akan turut mendukung meningkatkan pertumbuhan otak, seperti DHA dan ARA, asam lemak utama yang terdapat di otak dan retina, yang merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk otak. Dengan DHA, dapat memperkuat keutuhan sel otak dan menjamin komunikasi antar sel otak secara efektif, membangun daya memori, daya konsenterasi, yang sangat berguna nantinya anak itu dapat menyelesaikan masalah. Dalam hal ini, Mead Johnson, telah berkomitmen untuk setia menjadi pendamping ibu dalam proses perkembangan otak anak. Secara kontinu, Mead Johnson selalu melakukan inovasi dan riset. Hasilnya, melalui produknya Enfagrow A+ yang memiliki program Enfa Smart system yang terdiri dari Smart Nutrition mengenai pemberian nutrisi yang tepat, Smart Stimulation mengenai pemberian stimulasi yang tepat, dan Smart Nurturing mengenai kasih sayang dan peran aktif ibu. 


Dengan demikian, selain nutrisi maka dibutuhkan stimulasi/rangsangan, mulai dari perkenalan bendahara kata, mengajari akan hal baik dan buruk, dan lain-lain dalam bentuk seni, game, ataupun cerita sehingga anak akan merasa nyaman. Dalam hal inilah, Enfagrow A+ dengan programnya Enfa Smart System akan membantu ibu dan mendukung perkembangan otak anak dan menjadikannya anak hebat. Enfagrow A+ merupakan susu dengan Enfa A+ Formula, yaitu komposisi antara Kolin untuk pembentukan dan pelepasan asetikolin, suatu neurotransmitter, Prebiotik Fos & Gos untuk mempertahankan fungsi saluran pencernaan yang berguna untuk daya tahan tubuh, serta Antioksidan Vitamin C & E yang membantu daya tahan tubuh. Nutrisi yang komplit dengan daya tahan tubuh yang optimal sehingga anak selalu sehat dan riang serta dapat menerima hal-hal baru melalui stimulasi dan program Enfagrow A+, yang menjadikan anak memiliki kecerdasan optimal. 




Photobucket

0 komentar: