Siapa sih Aku ?

Rabu, November 21, 2012
Aku merupakan wanita muda berusia 28 tahun asal dari Surabaya, Indonesia. Menghabiskan masa kecil hingga usiaku kini di kotaku tercinta. Banyak hal yang kudapat, seperti teman-teman yang ramah, pendidikan yang cukup membuatku menjadi 'orang' hingga berbagai masalah yang kuhadapi yang mana semuanya itu menambah pengalaman pribadiku.

Aku sejak kecil memiliki hobi menulis, aku gemar mengisi buku diary-ku, apa saja kurasakan, aku selalu menyempatkan untuk 'berceloteh' di buku diary-ku setiap malam, sebelum aku tidur. Hal itu bagiku sangat menyenangkan karena aku dapat bebas berekspresi melalui tulisan. 

Semuanya yang kuhadapi dan kulakukan dari kecil hingga saat ini, aku menemukan sesuatu yang belum begitu melekat di hatiku karena aku mempunyai impian yang begitu luar biasa sejak kecil. 

Aku ingin menjadi penulis terkenal, yang mana aku dikenal di kawasan nasional maupun internasional. Sehingga aku dapat membagikan pengalaman menulisku ini ke seluruh dunia, karena selain menulis aku suka bersosialisasi dan berselancar, mencari pengetahuan dan pengalaman yang baru dan spektakuler.

Sedikit cerita ke belakang, akhirnya aku diberi kesempatan oleh orang tuaku untuk mengikuti tur ke luar negeri. Saat itu ke negeri Singa hanya berdua, bersama kakakku. Kala itu aku berusia 12 tahun dan kakakku  selisih 2 tahun di atasku. Tentu saja itu merupakan pengalaman pertama bagi kami, pergi berdua, ke negeri orang. Senang luar biasa, aku benar-benar menikmati travelling itu. Tak lupa aku membawa buku diary-ku. Mengumpulkan semua bukti bahwa ya, aku pernah ke Singapura seperti tiket masuk ke tempat wisata, tanda tangan para peserta tur yang usia mereka jauh lebih tua dari kami dan telah berkeluarga, dan tak lupa aku juga melakukan aksi jepret-jepret foto walaupun 'amatir-an'

Sesuatu hal yang begitu menyenangkan, travelling ke suatu tempat yang 'baru' bagiku, bersosialisasi berkenalan dengan orang-orang baru, serta mengabadikan perjalananku melalui tulisan yang diperlengkapi dengan foto serta bukti-bukti pendukung lainnya. Tujuannya, untuk mengenang pengalaman itu, membagikan pengalamanku kepada saudara dan teman, bahkan menjadi 'warisan' untuk anak cucu tentang : Inilah, tempat yang kukunjungi saat jamanku, beda tidak dengan jamanmu sekarang ?

Malaysia.... merupakan negara yang berhimpitan dengan negeriku, Indonesia. Namun jujur, sayang sekali aku belum berkesempatan untuk mengunjunginya. Aku gemar googling dan cerita dari kawan, bahwa Malaysia kini semakin maju, mempunyai banyak tempat wisata, kuliner, dan tentunya banyak kebudayaan dan pengalaman baru yang akan kita dapatkan. Dan semuanya itu so pasti so FUN :D

Tak sabar, aku ingin membuktikannya sendiri. Malaysia.... I'm coming. Aku akan benar-benar menikmati wisata ke Malaysia ini dan tak lupa aku akan membawa oleh-oleh hasil wisataku ke Malaysia untukmu.... nantikan ya waktunya :D

Untuk itulah, tulisanku ini kupersembahkan sebagai langkah awal dalam turut mengambil bagian dari My Selangor Story 2013 dan dengan segala ketertarikanku akan mencari pengetahuan dan pengalaman baru, keinginanku untuk berkunjung ke Malaysia, kesukaanku bersosialisasi, menulis, dan mengabadikannya dalam foto walau masih amatir but.. yes...!!!! aku bisa, aku layak, aku patut, akulah salah satu orangnya yang terpilih dari 20 orang yang akan meluncur ke Malaysia dan membagikan cerita tentang Malaysia.








Photobucket

16 komentar:

Aulia Fitri at: Minggu, November 25, 2012 7:56:00 PM mengatakan...

semoga beruntung ya, dan pasti menyenangkan ke Selangor :)

Shaleh at: Senin, Desember 03, 2012 5:31:00 PM mengatakan...

Sip!
Semoga masuk TOP 20 deh :)

hananan at: Kamis, Desember 06, 2012 12:59:00 PM mengatakan...

Surabaya! Pengen balik ke sana lagi. Kangen melihat puncak Semeru dan sarapan murah meriah di kaki limanya. Semoga masuk nominasi, Kak. :D

hananan at: Kamis, Desember 06, 2012 12:59:00 PM mengatakan...

Surabaya! Pengen balik ke sana lagi. Kangen melihat puncak Semeru dan sarapan murah meriah di kaki limanya. Semoga masuk nominasi, Kak. :D

Ridha Yusardi at: Minggu, Desember 09, 2012 1:04:00 AM mengatakan...

Mudah2an ketemu di selangor yakk

rizky febri saputra at: Minggu, Desember 09, 2012 4:59:00 PM mengatakan...

semoga kita bertemu disana ya :D

rivai at: Selasa, Desember 18, 2012 7:03:00 AM mengatakan...

gud lak yak :D

Ratna at: Selasa, Desember 18, 2012 9:47:00 PM mengatakan...

sampai ketemu semuanya nanti :D

rivai at: Selasa, Desember 18, 2012 11:00:00 PM mengatakan...

mbak...
kita saingan :p

sama sama surabaya.
kapan kopdar nih :p

Ratna at: Rabu, Desember 19, 2012 12:55:00 PM mengatakan...

@rivai : hahhaha.... sip :D
bole di atur aja kopdar ^^

Ratna at: Rabu, Desember 19, 2012 12:55:00 PM mengatakan...

@rivai : hahhaha.... sip :D
bole di atur aja kopdar ^^

Peri Hujan at: Kamis, Desember 27, 2012 11:02:00 AM mengatakan...

Waah senangnya,...
mba bisa bantu saya kah? saya bingung mengisi formulir pendaftaran pada bagian paspor... *plakkkk polos banget
harus saya isi apa? >_<

ratna at: Kamis, Desember 27, 2012 3:10:00 PM mengatakan...

@peri hujan.... thx komennya :D
moga bisa menjelajah negeri seberang yg kuimpikan bareng kawan2

untuk paspor, biasanya aku ada kenalan yang bantu isi form :p

Putrie Jrs at: Jumat, Desember 28, 2012 3:41:00 PM mengatakan...

Wah pengennya kita ke Selangor barengan :D Semoga kita berjumpa di Selangor yak Mbak :D C u there :*

mohamad rivai at: Selasa, Januari 01, 2013 5:56:00 AM mengatakan...

tapi tetep loh ya, kita saingan :p

tapi santai aq saingan yang rigan kok :D

Kasri Rohil at: Selasa, Januari 01, 2013 5:19:00 PM mengatakan...

Artikelnya bagus..
SALAM:
http://kelilingriau.blogspot.com/2012/12/gofress-jagonya-menghilangkan-bau-mulut.html