Viewers

Indonesiaku, kebanggaanku

Sabtu, November 24, 2012
Tema : Apa yang menjadikanmu Bangga pada Indonesia sekarang ini?


Indonesia, bisa dibilang negeri kebanggaanku dengan sejuta kebaikan dan keburukan di dalamnya. Aku telah menyatu dengan Indonesia, bagaimana tidak, dari lahir, kecil, hingga aku dewasa, keberadaanku selalu di Indonesia. 

Di tengah-tengah suasana kacau dan isu-isu buruk yang tersebar tentang Indonesia, aku tetap bangga pada Indonesiaku. Buat apa membicarakan hal buruk, lebih baik kita membicarakan hal baik saja yang membuat kita selalu optimis dan berpikiran positif. 

Apapun yang terjadi Indonesia merupakan bumi pertiwiku, yang terdiri atas beberapa pulau dengan ragam kebudayaan, suku, ras, dan agama yang unik. Namun semuanya itu kita tetap satu, yaitu satu Indonesia. 

Jangan mengira orang-orang Indonesia hanya bertopang dagu saja dan ikut arus dengan kebudayaan asing yang masuk. Patut kita ketahui, orang Indonesia juga kreatif dan cerdas, tidak kalah dengan negeri lainnya. Lihat saja penemu teknologi 4G yang merupakan orang Indonesia dan masih banyak contoh lainnya. 

Selain itu, Indonesia juga merupakan pasar yang enak, tidak jarang pula Indonesia menjadi basis perusahaan ternama, mulai dari kantor pemasarannya hingga mendirikan pabrik. Indonesia dinilai cukup potensial. Namun orang Indonesia juga tidak mau kalah dan tinggal diam. Banyak marketeers baru bermunculan. Hebatnya, muncullah anak-anak muda generasi penerus bangsa dengan sejuta ide dan pemikiran kreatif. Walaupun dunia bergejolak, namun Indonesia tetap berjuang melawan itu dan pasar Indonesia tetap berjalan dengan baik. 

Kekeluargaan, itulah sikap yang hanya dimiliki oleh bangsa Indonesia, rasa tenggang rasa membuat pasar Indonesia berjalan dinamis dan tenang. Itulah kebanggaanku terhadap Indonesia. I love Indonesia!




Artikel ini dalam rangka Lomba Blogging Marketeers



Photobucket

0 komentar: