Viewers

Obat Pusing Android, Ya Aplikanologi

Rabu, Juli 18, 2012
Seperti yang kita tau, perkembangan teknologi begitu menggurita. Banyak bermunculan gadget-gadget yang makin canggih, makin mempermudah pekerjaan kita dan tentunya didukung dengan sistem operasi yang makin fleksibel pula. 

ANDROID, suatu sistem operasi yang diusung oleg google, yang menawarkan fleksibilitas yang tinggi. Sejak diperkenalkannya android, penggunanya terus berkembang dan bertambah. Salah satunya diriku.

Sekedar bercerita, aku sangat mengikuti perkembangan teknologi. Maklum karena aku ngakunya anak gaul :p Sampai suatu saat, rejeki itu datang. Aku dapat memiliki sebuah smartphone yang kuidamkan lengkap dengan sistem operasi android, baru-baru ini. Rasa senang tentunya meliputi diriku, namun juga bingung karena baru kali ini aku berkutat dengan android.

Ternyata... android sangat mudah dipahami, langsung 'dong' deh. Suka, karena pada pasar android tersedia berjuta-juta aplikasi baik itu gratis maupun berbayar, baik itu aplikasi luar negeri maupun karya anak bangsa. Nah ini sesuai pengalamanku, begitu aku masuk ke pasar android, aku seperti orang tersesat karena kebingungan melihat bejibun aplikasi, dan mana yang harus kupilih.

Sejak aku 'berkenalan' dengan aplikanologi, yaitu dengan beralamat di www.aplikanologi.com Sebuah situs yang menyediakan review akan aplikasi yang ada di pasar android sehingga kita kan mengerti dengan benar-benar paham akan aplikasi yang kita 'taksir' dan ini semua reviewnya menggunakan bahasa Indonesia. Begitu detil penjelasan reviewnya disertai dengan screen shoot gambar yang jelas dan cukup besar. Sehingga kita dapat memutuskan untuk mendownload aplikasi ini atau tidak. Jelas! ini sangat efisien, kita tidak buang-buang kuota atau jatah internet dengan mendownload aplikasi yang ujung-ujungnya kita delete karena tidak berguna. Terlebih lagi jika kita membeli aplikasi dengan sejumlah uang, ternyata setelahnya aplikasi itu error, tidak sesuai dengan jenis smartphone kita, atau tidak sesuai harapan kita karena penjelasan di google play kurang maksimal, mana lagi bahasa inggris pas-pasan. 

Hebat! sejak itu, aku selalu masuk pada web aplikanologi terlebuh dahulu. Tampilan web-nya terkesan rapi, segar, bersih, nyaman. Tidak ada gambar bergerak flash yang membuatku jengkel karena memaksa mataku berputar-putar mengikuti gambar gerak itu dan itu tidak nyaman bagiku. Dengan background berwarna putih terkesan bersih, jelas, dan simple. Untuk ukuran font juga cukup, penataan tulisan dan gambar juga oke. Kemudian juga telah diklasifikasikan berdasarkan kategori sehingga mempermudah kita untuk mencari aplikasi yang kita inginkan. Di kanan atas, juga disediakan kolom search untuk menemukan apapun yang ada di web ini.  'Ciamik' web ini. 

Jangan diragukan akan review pada web aplikanologi, karena review yang diutarakan benar-benar telah diuji coba, utamanya bagi aplikasi yang berbayar. Sehingga aplikanologi ini akan membantu kita untuk memilih dan memutuskan aplikasi yang tepat dan tidak akan terjadi salah pilih lagi :D

Tunggu apalagi, come on guys meluncur ke www.aplikanologi.com dan baca revienya sebelum mendownload aplikasi pada pasar android ^^


Photobucket

0 komentar: