Diskon Ya Diskon

Kamis, Juli 12, 2012
Memasuki dunia modern, tentu saja perilaku manusia juga beranjak berubah. Semuanya serba praktis. Termasuk gaya hidup manusia sekarang. Yuk kita telaah lebih lanjut mengenai kebiasaan manusia sekarang, termasuk diriku....

Aku seorang wanita dengan usia 27 tahun, tentunya aku mengaku sebagai anak gaul, yang mengikuti perkembangan dunia termasuk gaya hidup masa kini, informasi yang tak terbatas, juga alat yang mempermudah segala aktivitasku, yaitu komputer termasuk dengan internet sebagai koneksinya.

Aku suka kumpul bersama keluarga, teman, ataupun menikmati waktu berdua dengan suami. Biasanya tenpat perkumpulan kami adalah di suatu cafe atau resto. Ya, kuliner merupakan salah satu rekreasi yang menurutku paling enak, dengan alasan, tiada manusia yang tidak suka makan pada umumnya :D
Cafe ataupun resto yang biasanya kami pilih, tentunya yang mewakili jiwa kami, yaitu gaul, modern, cozzy, dan enak dibuat ngobrol bareng di samping menunya juga andalan juga.

Nah, apa yang aku lakuin berikutnya? Aku memang dikenal sebagai ketua operasional. Biasanya aku yang mengkoordinasi anggota perkumpulan untuk menentukan tanggal pelaksanaan serta memilih tempat yang sesuai dan nyaman. Aku kemudian mulai melakukan pencarian pada website voucher discount, dengan harapan menemukan suatu tempat yang cocok dan dengan harga murah tentunya. Maklum kebiasaan orang Indonesia yang mengaku modern namun masih sensitif terhadap harga.

Tak heran, kini main banyak bermunculan website yang menyediakan beragam voucher discount di berbagai kota di Indonesia. Namun dari sekian banyak website yang tersedia dengan nama-nama website yang bervariatif, diskon.com merupakan sebuah nama yang tertancap dengan kuat di pikiranku. Nama yang begitu sederhana, pendek, dan langsung mengena. DISKON begitu memikat dan membuat orang berpikiran, inilah gudangnya atau pusatnya atau jagonya diskon.

Saat memasuki website diskon.com, kreatif sekali, kita diwajibkan mengisi alamat email kita dan kota kita, sehingga data kita dapat te-record pada sistem diskon.com. Ciamikkk!!! Namun, sayang sekali, kotaku di Surabaya belum tersedia voucher discount-nya. Tapi aku merupakan pelanggan yang setia menanti dan tak pernah bosan untuk kembali setiap saat mengecek kemungkinan deal diskon yang telah  tersedia karena memang aku tipe orang yang suka mencari hal-hal yang 'efisien'


Satu hal perlu diingat, bahwa 'efisien' yang kucari tidak selalu berkaitan dengan kuliner walaupun sebagian besar memang iya :p Selain kuliner, gaya hidup nge-tren masa kini tak luput dari pencarianku, mulai butik baju, refleksi, toko buku, tempat wisata, fitness, dan sebagainya.

Memang seperti apa website diskon.com sehingga membuatku dan kupikir juga banyak orang yang sependapat denganku, bahwa website diskon.com melekat di hati ?

1. Sekali lagi, dari penamaannya tidak ribet, melainkan sederhana, fokus, dan langsung mengena. Penggunaan kata diskon, memang menunjukkan bahwa ini merupakan website diskon!

2. Penampilannya luar biasa, sederhana dengan memakai warna yang lembut di mata

3. Two thumbs up! tulisannya cukup besar, sehingga tidak memercingkan mata ataupun bagi pengguna website yang sudah berumur, sepertinya suka dengan tulisan di website diskon.com

4. Kita diberi kesempatan mendaftarkan e-mail kita secara gratis, dengan maksud kita akan mendapatkan informasi diskon yang ada pada inbox e-mail kita. enak khan???

5. Terdapat pilihan kota besar di Indonesia yang cukup banyak, yaitu 7 kota. seperti Bandung, Denpasar, Jakarta, semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. Dengan demikian, hal ini sangat begitu
memudahkan pengguna untuk melihat diskon yang ada sesuai dengan kotanya.

6. Benar-benar tidak ribet, pengaturan komposisi dan tata letak, sangat pas di mata, sehingga baik pengguna awam sekalipun, dijamin mengerti dan menyukainya :D

7. Memiliki cara kerja yang begitu praktis dan mudah untuk diikuti:

Bagi pembeli voucher discount
-. Melakukan pembelian voucher sebelum masa deal diskon ditutup. Nah, pada deal terkini, selalu disertakan masa deal diskon, yaitu rentang waktu yang tersedia untuk membeli deal voucher yang bersangkutan.
-. Setelah masa deal ditutup, barulah kita mendapatkan konfirmasi pembayaran yang telah kita lakukan berikut dengan kode voucher yang akan kita terima melalui SMS maupun e-mail, yang mana kode voucher ini dapat kita tukarkan pada merchant yang bersangkutan.

Bagi merchant, untuk menjadi partner di diskon.com
-. tentunya diraih kesepakatan kerjasama terlebih dahulu antara pihak diskon.com dengan merchant yang bersangkutan, yang mana menguntungkan kedua belah pihak.
-. Merchant dapat memasang deal-nya pada website diskon.com, dan iklannya deal-nya akan disebar melalui newsletter yang dikirim pada alamat e-mail anggota diskon.com, facebook, maupun twitter.
-. Selama rentang waktu deal, akan ada customer yang melakukan pembelian deal voucher dan itu semua akan tercatat oleh diskon.com secara terperinci dan rapi.
-. Pada masa akhir masa deal, pihak diskon.com akan menghubungi merchant untuk menyerahkan rekap pendapatan hasil dari deal voucher juga kode voucher untuk customer yang akan digunakan oleh customer untuk penukaran.
-. Dengan demikian, merchant akan mendapatkan laporannya secara transparan dan siap menunggu customer yang datang dengan membawa kode vouchernya ^^


8. Beragam pilihan deal yang tersedia, mulai dari kuliner, spa, fitness, tempat wisata, dan banyak lainnya sehingga semua gaya hidup terkini dapat tercakup.



Tunggu apa lagi? Come on guys, sudah pada intip website diskon.com belom?
Atau jangan-jangan kalian semua sudah pada familiar dan bahkan sudah begitu sering melakukan pembelian atau menjadi partnernya ya?
Wah ketinggalan nih aku, ayooo min, buruan buka donk kota Surabaya, aku selalu setia bolak-balik untuk mengecek ketersediaan untuk Surabaya :D




Photobucket

1 komentar:

Laku.com at: Kamis, September 27, 2012 11:09:00 AM mengatakan...

Salam Blogger Indonesia, jika anda gemar menulis di blog serta memiliki waktu luang, ikutilah Blog Review Competition 2012 By Laku.com dengan Hadiah Total 16 juta Rupiah untuk 20 pemenang. Jadi kesempatan menangnya sangat besar lho.

Rincian Pemenang:
Pemenang I: Uang tunai Rp. 5.000.000
Pemenang II: Uang tunai Rp. 3.000.000
Pemenang III: Uang tunai Rp. 1.500.000
Pemenang 4-10: Uang tunai Rp. 500.000
Pemenang 11-20: Uang tunai Rp. 300.000

Silahkan daftarkan artikel blog anda di Blog Review Competition 2012 By Laku.com