Viewers

ngawur

Jumat, Juni 29, 2012
Tema : Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia


Sudah tidak dapat kita pungkiri lagi, bahwa Teknologi begitu menguasai dunia, bahkan perkembangan teknologi terus bergelayut dari teknologi analog hingga tercipta suatu teknologi digital. Dala teknologi digital menggunakan alat bantu komputer dalam pengoperasiannya dimana telah dilakukan pemrograman sehingga sistem dapat berjalan otomatis dan lebih cepat. Hal demikian, membuat kita termasuk Indonesia terbantu banyak. Hal ini dapat kita rasakan bersama terutama di era tahun 2000-an yang mana teknologi berkembang pesat termausk jaringan internet sehingga makin memudahkan aktivitas kita hingga tak terbatas oleh adanya ruang dan waktu. 


Sebagai contoh konkrit adalah aku sendiri. Aku seorang wanita yang suka menulis, dalam keseharianku aku selalu menyempatkan diri menuliskan kisah perjalanan hidupku dalam sebuah coretan. Dahulu aku menuliskannya dalam buku catatan harian yang aku hias sesuai kreativitasku, kumasukkan ke dalam kotak lengkap dengan gembok kecil, dan kutaruh di bawah tempat tidurku. Hal itu membuat aku menjadi orang yang pendiam dan tertutup. Aku dalam suka maupun duka, tiada orang yang mengetahuinya. Aku begitu pandai menutupinya, karena bagiku aku sudah cukup puas mencurahkan semua isi hatiku pada catatan harianku. Termasuk ketika aku begitu gembira karena ku mendapat pujian dari guruku karena mendapatkan nilai ulangan tertinggi di kelas saat aku kelas 5 SD, begitu juga ketika aku sedang sedih karena teman sekelas yang mengejekku waktu aku salah memakai seragam ketika aku pindah sekolah di hari pertamaku. 


Catatan harianku itu selalu menemaniku dan aku selalu mengisinya setiap hari menjelang aku tidur malam. Hingga aku makin beranjak dewasa. Saat aku memasuki perkuliahan tingkat master, aku mendapat tugas membuat blog dalam pelajaran Simtem Informasi Manajemen. dari sanalah aku mulai tertarik dengan blog dan aku mulai terbuka, aku dapat menuliskan kisahku, berbagi pengalaman bahkan pengetahuan melalui blog yang aku buat, yang mana pembacanya tak terbatas karena memanfaatkan teknologi digital. Aku tidak hanya dapat menulis, namun dapat menghiasinya dengan gambar, foto, ataupun video. Aku kini bersikap lebih bijak semenjak ada tanggapan dari pembaca yang berinteraksi denganku. Hal inilah komunikasi dapat saja terjadi, hubungan dua arah yang baik dapat terlaksana, yang tidak terbatas oleh waktu dan jarak.


Sejak itu, aku selalu membuat 'hidup' blogku ini. 







Photobucket

0 komentar: