Viewers

Kiprah XL Untuk Negeri

Kamis, Mei 10, 2012
Perkembangan jaman makin pesat membuat komunikasi seakan tiada pembatasnya. Terlebih dengan semakin populernya komputer dan internet serta telepon seluler membuat apapun di dunia ini serasa begitu mudah kita jangkau. Memang masih banyak kaum yang cenderung cuek dengan kondisi jaman sekarang. Mereka lebih nyaman dalam zonanya. Baginya cukup memiliki telepon seluler dengan fitur yang biasa, jangankan menggunakan layanan SMS yang etrpenting untuk telepon bisa, tombol hijau untuk telepon dan tombol merah untuk mengakhiri telepon. Namun lebih banyak lagi kaum yang peduli akan kemajuan jaman dan selalu mengikutinya dengan berbagai alasan, baik itu sebagai bentuk pengakuan bahwa dirinya adalah yang 'terbaru' mengikuti tren ataupun memang sebagai sarana untuk mempermudah aktivitasnya. Kaum ini lebih banyak didominasi oleh kaum muda yang cenderung mudah dalam mempelajari sesuatu hal yang baru dan mudah mendapatkan pengaruh serta kaum profesional dan orang tua yang memang peduli akan teknologi.

Masih ingat dalam benakku, kala itu aku harus berpisah dengan seorang sahabat ketika SMP kelas dua. Sahabatku harus melanjutkan studinya di Singapura. Kala itu kami berkomunikasi melalui surat menyurat dan kemudian sahabatku itu menyarankanku untuk berkomunikasi menggunakan komputer dan internet selain lebih efisien juga efektif, baik dari segi biaya maupun waktu. Aku menyetujuinya. Aku segera mencari tahu hal itu. Sebuah PC lengkap dengan jaringan modem lokal saat itu telah dipersiapkan orang tuaku. Aku akhirnya mampu mengoperasikan progam chatting dan email. Itulah awal aku mengenal internet.

15 tahun telah berlalu. Kini makin banyak penyedia layanan internet di Indonesia, namun kita sebagai pengguna harus jeli memilihnya dengan jaringan yang kuat tentunya akan membuat kita nyaman. XL merupakan pilihanku. Aku pertam akali menggunakan telepon selular dengan operator XL hingga kini. Aku begitu mempercayainya. Hal ini sudah aku buktikan, ketika aku berada di gedung bertingkat, di rumah, di kantor, maupun di desa, XL tetap lancar tanpa putus dan sinyalnya stabil. XL memajukan negeri. Ini buktinya: di April 2012 lalu, XL telah meresmikan BTS ke 30.000. BTS yanga da tidak hanya di perkotaan namun juga menembus seluruh negeri termasuk pelosok desa. Tak heran, komunikasi melalui XL selalu nyaman. XL juga turut menyumbang perlengkapan komputer dan modem bagi desa-desa sehingga tidak ada kata 'wong ndeso' semuanya sama dan sama-sama satu negeri, sama-sama maju. 

Progam yang tengah digalakan XL, yaitu XL Memajukan Negeri tidak tanggung-tanggung. XL Edusolution yang merupakan solusi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi dengan targetnya sebanyak 2500 sekolah yang saat ini baru 100 sekolah dengan memberikan XL Sifoster (Sistem Informasi Sekolah Terpadu) yang merupakan layanan digital yang terintegrasi SMS dan internet utnuk memberikan informasi dari sekolah ke siswa/orang tua secara cepat. Selain itu, XL juga memperlengkapi dengan free wifi sebagai sarana berinternet dengan kecepatan up to 1 Mbps. Apa yang tidak mungkin? Melalui XL semuanya mungkin, internet menjadi sarapan sehari-hari bagi kita semuanya. Solusi XL ini begitu nyata dan telah terlaksana. Pendidikan Indonesia turut diangkatnya, membuat 'melek' teknologi dan internet dan akhirnya mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi dan berkualitas. 


Tak heran hal inilah menjadi alasanku aku begitu menggemari XL. Selain kugunakan sebagai oeprator di telepon selulerku, aku juga menggunakannya sebagai modem. Tersedia dengan berbagai paket internet yang begitu mudah cara mendaftarnya (semuanya melalui *123#) dan kapasitas byte-nya beragam sesuai dengan kebutuhan kita. 

Kini aku telah mengganti PC ku dengan sebuah laptop sehingga mudah kubawa kemana-mana. Kebetulan saat aku kuliah, aku ditugaskan membuat suatu blog sebagai tugas. Hal itu membuatku semakin rajin memberikan sesuatu yang baru di blogku. Aku memang suak menulis dan blog dapat menjadi saranaku dalam melampiaskan hobiku menulis. Betapa lengkapnya aku, memiliki sebuah laptop komplit dengan modem beroperator XL ditambah telepon seluler ber sim card XL. Komunikasiku menjadi lancar, tak terbatas oleh waktu, biaya, dan tempat. 

Tak jarang pula aku sering berkomunikasi dengan salah seorang sahabatku yang tinggal di kota Magetan, Jawa Timur. Rupanya hanya operator XL yang jelas di daerahnya. Itu sangat bermanfaat. Komunikasiku dengannya menjadi lancar dan hal ini snagat mendukung kami dalam berbisnis. 

Aku bangga dengan XL yang tak pernah berhenti untuk selalu merayap berkembang, mengepakkan sayap hingga ke seluruh negeri, membuat desa dan kota mempunyai kesempatan yang sama yang etrbuka lebar untuk maju. Tunggu apa lagi, kita sebagai masyarakat, mengapa tidak merespon positif upaya XL ini? 



Photobucket

0 komentar: