Viewers

BCAku untuk Rumahku

Selasa, Mei 29, 2012
Berbagi cerita Bersama BCA
Topik : Mewujudkan Hunian Ideal




Kala itu, aku masih duduk di bangku SD kelas 5. Semua anak kelas 5 dan kelas 6 dikumpulkan di suatu ruangan. Kami diberi pengarahan mengenai tabungan di bank BCA yang kala itu sedang bertandang ke sekolahku. Aku begitu antusias menyimak, dijelaskan secara gamblang dengan bahasa yang mudah dimengerti untuk ukuran anak kelas 5 dan 6 SD. Itulah kali pertama aku mengetahui bahwa kita dapat menyimpan uang kita secara aman, yaitu di bank BCA. Maklum selama ini aku menaruh sisa uang sakuku di celengan berbentuk babi gemuk, supaya dapat menampung banyak koin-koin yang kumasukkan.Waktu itu dalam hatiku, 'pantas aku sering melihat papa bawa-bawa buku kecil bertuliskan BCA, rupanya itu buku catatan keuangan papa di bank BCA'. Aku saat itu langsung saja terpanah karena BCA tidak lagi asing di pendengaranku. Ya, ya, BCA sudah sangat sering kudengar dan kulihat. BCA yang identik dengan warna biru sesuai dengan warna favoritku dan juga sepanjang perjalananku dari rumah ke sekolah, aku telah melewati beberapa bangunan BCA yang megah itu. Kini aku tahu, BCA merupakan sebuah bank yang telah lama dikenal masyarakat dan bank profesional.


Begitu waktu penjelasan berakhir, saatnya pembukaan rekening BCA. Aku langsung menyetujuinya, berbekal uang sakuku yang kebetulan aku membawa lebih sisa kemarin, aku membuka rekening tabungan jenis tahapan yang merupakan kali pertama di bank BCA. Senang sekali, aku mendapatkan buku kecil berwarna biru tua berlabel BCA dengan warna emas, sama seperti papa. Aku juga dijelaskan mengenai beberapa catatan yang ada di dalam buku, mengenai debet kredit keuanganku. Terakhir aku diberi sovenir gelas BCA sebagai kenang-kenangan. Semenjak itu, aku terus giat membuat isi dalam buku BCA ku itu.


Waktu terus bergulir, kini aku telah beranjak dewasa. Bahkan aku telah menikah selama 1 tahun. Tentunya aku harus melalui proses yang cukup panjang untuk mengakhiri masa lajangku tersebut. Dimulai dari perjalanan cintaku selama 7 tahun dan yang cukup penting juga adalah masalah keuangan untuk menjalani ini semua. Tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa kehidupan dalam perjalanannya membutuhkan uang sebagai penggeraknya.Uang biasanya dapat dengan mudah didapat asalkan kita mau berpikir dan berusaha, namun permasalahannya adalah bagaimana kita mengelolah uang yang didapat tersebut sehingga cukup untuk kehidupan. BCA merupakan solusi perbankan yang dapat mengolah uang kita dengan tepat, aman, dan nyaman tentunya. BCA merupakan bank kepercayaan keluargaku dengan beragam layanan perbankan yang sesuai. Usaha kami berdua yang memiliki di rekening BCA dalam bentuk tahapan dan deposito, dapat kita petik.


BCA SANGAT MEMBANTUKU
Pernikahan akhirnya dapat terlaksana dan terlewati dengan baik dan lancar. Permasalahan klasik setelah pernikahan adalah masalah tempat tinggal yang merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Memiliki tempat tinggal dapat menjadikan kelegaan tersendiri. Kami memutuskan tinggal di PMI alias pondok mertua indah. Memang segalanya terbantukan kami menumpang di orang tua kami, namun tetap saja kami sebagai keluarga baru memiliki keinginan untuk memiliki tempat tinggal sebagai idaman kami. Segera kami membuat pemikiran bersama akan kriteria hunian ideal kami secara terperinci. 


Kami memutuskan hunian ideal kami nantinya adalah dengan status beli sehingga dapat merasa tenang dan nyaman. Suatu impian kami, untuk dapat memiliki rumah kami yang baru, langsung dari pengembang bukan bekas, sehingga kami dapat merasakan dan mencium aroma baru dalam rumah kami untuk pertama kalinya kami tinggal, begitu menyenangkan. Kami begitu bersemangat, setiap malamnya kami berdua selalu membahas hunian ideal kami. Satu buku tulis baru segera kami buka dan kami mengisinya:


CATATAN KOMITMEN RUMAH IDEAL KAMI


1. Lokasi
Dimulai dari lokasi, kami memilih lokasi tetap di surabaya yang merupakan kota kami tercinta karena kami lahir dan besar di surabaya sehingga kami merasa nyaman dengan kota ini. Surabaya begitu luas, kemudian kami lebih spesifik lagi, yaitu surabaya barat. Alasannya, karena surabaya barat merupakan daerah yang perkembangannya pesat, banyak gedung modern bertingkat, pusat perbelanjaan, sekolah, dekat dengan akses jalan tol, dan banyak lainnya. Cukup dekat dengan tempat kerja dan juga kami merasa begitu nyaman di daerah ini. Suatu kehidupan yang modern.


2. Model/konsep
Ada begitu banyak pilihan hunian di surabaya barat, mulai dari berderetan apartemen yang mewah, menengah, bahkan bersubsidi. Puluhan pengembang perumahan juga tersedia mulai dari cluster dengan fasilitas lengkap hingga komplek perumahan.Kami telah sepakat untuk TIDAK memilih apartemen dengan berbagai alasan. Kami merasa tidak leluasa karena seakan berada di 'kotak' dengan ruang gerak yang sempit. Selain itu, kami memiliki hewan peliharaan 2 ekor anjing yang tentunya sangat menyusahkan untuk membawa anjing kami ke dalam apartemen. Aku juga mempunyai hobi tanaman dan hal ini membutuhkan suatu tempat seperti taman. Suamiku juga begitu 'menyayangi' mobilnya. Dia kerap mencuci mobilnya sendiri dan menggosoknya hingga selalu kilap setiap saat. Kondisi seperti inilah yang membuat kami merasa lebih sesuai tinggal di rumah daripada di apartemen.Untuk rumah kami memilih dalam komplek perumahan karena alasan keamanan serta tersedianya fasilitas seperti tempat fitnes. Rumah baru ataupun bekas, bagi kami belum mendapat fokus pemikiran. Kami tentunya memilih rumah baru untuk menghindari adanya kerusakan oleh penghuni terdahulu.


3. Tipe
Kemudian kami menyebut hunian ideal kami sebagai rumah ideal, karena kami telah memutuskan bahwa hunian kami berupa rumah. Kami terus terang memang tidak begitu hafal tentang tipe rumah yang ada. Namun impian rumah kami adalah tidak terlalu besar. Kami berencana keluarga kami kelak merupakan keluarga kecil dengan 2 anak mengikuti program pemerintah sehingga kami rasa rumah jangan terlalu besar, namun cukup untuk 4 hingga 6 orang.


4. Desain
Kami berdua kebetulan sama-sama lahir di bulan maret, yang menurut karakteristik zodiak, orang yang lahir di bulan maret menyenangi seni. Memang kami bukan dari latar belakang seni, namun kami suka keindahan dan kenyamanan. Rumah bagi kami merupakan tempat istirahat dan sumber inspirasi. Tentunya kami menginginkan desain rumah yang modern namun minimalis, dengan memiliki taman kecil di depan serta taman di belakang dengan konsep rumah tumbuh sehingga suatu saat mungkin dapat ditambahkan suatu bangunan lagi. Rumah dengan 2 lantai dan 3 kamar yang cukup besar kami rasa cukup. Penataan ruang dan perabot juga yang nyaman sehingga rumah akan terlihat luas, bersih, dan nyaman. Penggunaan kaca-kaca sangat cocok untuk konsep rumah modern dan terlebih kami berdua begitu menikmati suara gemericik saat hujan. Kaca dapat membantu kami dalam menikmati suara hujan dan melihat pemandangan luar serta cahaya yang masuk ke dalam rumah. Namun bagi kami, yang tepenting kami dapat membeli rumah terlebih dahulu, mengenai 'dalamnya' serta perabotan, akan menyusul.


5. Anggaran
Kami sadar bahwa harga rumah sekarang begitu tinggi dan susah dijangkau bagi keluarga baru seperti kami. Untuk masalah pembiayaan rumah ini, kami berdua sepakat untuk menggunakan bank kepercayaan kami sejak lama dan turun menurun dari keluarga kami berdua, yaitu BCA.Itulah impian hunian ideal kami, berikutnya kami membahas lebih lanjut mengenai biaya. Kami telah sepakat memakai BCA, segeralah kami browsing www.bca.co.id untuk mencari informasi mengenai pembiayaan rumah. Merupakan situs baru dari BCA yang menyajikan beragam informasi bagi individual, komersial/bisnis, dan perusahaan.Segera kami membuka laptop kami di suatu malam, menuju BCA dan kemudian memilih individual sebagai pilihan kami. Beragam solusi ditampilkan, bagus! kami segera menemukan tujuan kami, solusi hunian ideal begitu terlihat di deretan paling atas. 


Dalam hunian ideal, masih diklasifikasikan:
-. Beli
-. Renovasi
-. Lengkapi
Karena tujuan kami yang pertama adalah membeli, segera kami arahkan kursor kami ke Beli. Kami berdua termanggut-manggut, tersedia banyak pilihan yang dapat kami pilih. Angsuran yang tetap maupun fleksibel dapat dipilih sesuai kondisi kami. Hmmm..., kami rasa angsuran tetap cocok dengan kami karena kami dapat mengatur keuangan kami dengan jumlah angsuran yang pasti dikeluarkan setiap bulannya.Oke, kami telah menyepakati hunian rumah ideal kami untuk masa depan dan menetapkan BCA sebagai solusi perbankan kami untuk pembiayaannya. Kami tidak perlu begitu repot masalah uang, yang pastinya sangat sulit untuk dapat mencukupi harga rumah idaman kami. Dengan BCA, rencana masa depan kami dapat terwujud. KPR BCA merupakan solusi kami berdua yang mana KPR BCA memiliki beragam kunggulan, seperti:
  1. Suku bunga kompetitif dan floating yang rendah + stabil
  2. Bisa lunas lebih awal tanpa penalti
  3. Program Fix & Cap; Cap: Fix 3 tahun pertama dan Cap untuk 2 tahun selanjutnya, nilai bunga maksimal 10%
  4. Dapat men-top up jumlah pinjaman
  5. Syarat mudah :  pelunasan dipercepat baik sebagian maupun seluruhnya, kecuali untuk program-program KPR BCA. Penawaran khusus dengan developer kerjasama KPR BCA
  6. Kepastian bunga dengan program bunga Fix & Cap
  7. Bunga rendah, stabil, dan angsuran ringan
= BCA JADI BAGIAN HIDUP KAMI =
Bunga rendah. Itu sangat menjadi pertimbangan utama kami. Tinggal kami menentukan kapan kami siap memiliki rumah ideal kami, dan kami serahkan semuanya kepada BCA yang selalu memberikan kemudahan transaksi dengan beragam produk perbankan yang ditawarkan kepada konsumennya dengan keuntungan yang luar biasa dan diperlengkapi dengan layanan perbankan yang selalu sigap membantu kita. BCA solusi bersama dalam kebebasan finansial.


Kita telah bersepakat akan rumah ideal impian kita dan telah memerinci serta menulisnya di masing-masing buku catatan kami, beserta dengan pembiayaannya kami percayakan melalui BCA. Kami selalu membacanya setiap hari supaya masuk ke dalam alam bawah sadar kita dan impian itu segera dapat terwujud. Amien ^^






Photobucket

0 komentar: