Jamur dalam Soto Instan, like what???

Kamis, Februari 23, 2012

S.O.T.O.J.I

apakah itu?
lucu juga ya ya namanya?
hmm... kayak sebuah nama orang?
kayak sebuah nama grup band kali?
atau berbau makanan soto ya?

Itu sederetan pemikiranku ketika kali pertama dengar SOTOJI
Penuh selidik ingin tau, maklum anak gaul (ciiieee.....)

Ceritanya begini....
Waktu itu aku lagi buka twitter, bosen di waktu luangku sekalian cari penyegaran pikiran
Nah di TL (timeline) ku, ada seorang kawan sedang mention @sotoji
Hehehehe.... asing juga nih mention, penasaran nih aku

Lalu tanpa toleh kanan-kiri, segera meluncur ke @sotoji
O.........alah.... (panjaaanggg ya hehehe), ternyata suatu produk instan
Nah... ada yang bener tuh dalam pemikiranku
SOTOJI : soto jamur instan

Wah! apaan nie? soto + jamur + instan
kalau produk instan mah uda biasa kudengar, kulihat, dan kusantap
kalau produk instan berasa soto mah juga uda sering kudengar, kulihat, dan kusantap
TAPI... ini BEDA
Produk instan berbahan dasar sohun, kemudian mempunyai rasa soto plus ada jamur tiramnya
So pasti unik nih, jadi aku makin penasaran dan segera meluncur ke websitenya www.sotoji.com

Soto jamur lezat tinggi kandungan serat & protein nabati. Sangat cocok disajikan sebagai pendamping nasi
Karena penasaran dan kebetulan ada info bahwa sedang diselenggarakannya lomba review, jadilah segeralah aku mengisi form untuk mendaftar 'minta' sample produk

Beneran, aku dikasih gratis. Dikirim ke rumahku di Surabaya, sebanyak 3 bungkus.
Segera begitu dapet, aku langsung mencobanya.... sueerrr penasaran (ga percaya? tanya aja ke orang rumah hehehe)
Orang rumah pada bingung, aku kesambet apa, pulang kerja langsung ke dapur dan memasak


Sebelumnya kubaca dulu cara pembuatannya biar ngga salah-salah. Oh... simple toh! sep sep sep!!!!
Sohun yang kelihatannya kecil, begitu matang piuuungggg mekar banyak juga nih porsinya
Jamur tiram goreng yang juga ikut kurebus, hehehe dalam bayanganku seeperti bawang goreng yaaa....

Sip! uda matang nih, siap disantap, hangat-hangat lagi
Hubby ngelirik ke aku dengan penuh penasaran, aku mah cuek aja dulu.



Pengen tau reviewku...yukkk!!!
1. Sluurrrppppp kuahnya benar-benar seperti soto deh
2. Sohunnya juga lembut kenyal ngga mudah hancur
3. Porsinya banyaaakkkk, kenyang deh
4. Jamurnya? yess!!! benar-benar jamur tiram
5. Sayangnya...aku kurang begitu suka dengan jamur tiram yang dibikin kayak begini
aku sangat pecinta jamur, tapi jamurnya walau direbus juga terasa kurang empuk, jadi bingung, nih jamur kriuk apa melempem sih... :(

Saran nih ya, jika berkenan...!!!!
1. Jamurnya di buat crispy aja, lebih enak kali yaaa.... jadi tidak perlu dimasak bersama sohun. cukup ditaburin saja jika telah matang, bagus juga, bayanganku kriuk-kriuk seperti jamur crispy.
2. atau jamurnya direbus, tapi dari pabrik jangan dibikin jamur tiram goreng begitu. Jadi jamur tiramnya tetap putih namun kering, jika direbus akan lembek dan kenyal! Bisa sebagai pengganti daging tuh hehehe...^^
3. Bisa juga di kasih tambahan sayuran kering atau tomat kering, kecap manis, air jeruk nipis, dibuat variasi dan mempercantik penampilan, so... menambah semangat makan
4. Dikembangin donk, dibikin kemasan cup juga biar gampang dibawa dan dimasaknya
5. Plus... dibikin variasi sotoji goreng, asik tuh....


Setelah puas menyatapnya hingga habis... baru deh sadar, kalau hubby dari tadi ngeliatin aku makan dengan penuh penasaran!
Akhirnya hubby kubuatin satu lagi deh :p
sssttt.... hubby-ku tuh paling ga doyan ama yang namanya JAMUR
aku sih diam saja, yang penting kumasakin dan kusajikan
hubby juga ngga nanya-nanya nih apaan, yang diketahuinya kalau ini adalah prosuk baru SOTOJI (hihihi belum tau singkatannya apa, ada jamur nya :p)

sluuurppp sluurpppp segera dihabisin sendiri (maklum laper pulang kerja juga hehehe)
setelah usai, aku nanya, gimana rasanya
satu jawaban : UNIK
penuh selidik kuperdalam, apa maksudnya unik?
katanya....
Unik karena soto instan 'kok' ada dagingnya ya... kok bisa gitu loo..
biasanya kalau makanan jenis begini, khan polosan dengan rasa soto

Hihihihi.... aku tertawa tak terhenti
ucapku : Congratsss!!!!! kamu akhirnya bisa makan jamur tanpa aku paksa-paksa lagi ^^
Itu adalah soto jamur instan dan yang kamu pikir itu daging ayam kering, adalah jamur tiram goreng

Hebat! sotoji bisa membuat hubby-ku makan jamur, so... sotoji bener2 unik
lebih berinovasi lagi yaa... kutunggu
wah wah wah, bakalan jadi makanan favorit selanjutnya nih di rumahku :D


Photobucket

2 komentar:

Adang N M I at: Rabu, Februari 29, 2012 12:03:00 PM mengatakan...

Sotoji memang mantap..
kunjungan sesama peserta,hehehe

kunjungan pertama
salam kenal dan follow balik juga
Revolusi Galau

Rizki Putra Dewantoro at: Kamis, Maret 22, 2012 4:08:00 PM mengatakan...

berkunjung nih, liat-liat juga ke beranda saya ya Soto ala Sotoji
terimakasih :) cek ke tkp