Viewers

Tekad dan keberanian sebagai anggota DPD RI

Selasa, Desember 20, 2011
telah menjadi keinginan semua warga tentunya, daerahnya menjadi nyaman baginya, bagi semua warganya. Nah dalam kesempatan yang sangat berarti ini, alangkah bangganya aku mendapat kesempatan untuk mengapresiasikan 'seandainya aku menjadi anggota DPD RI' hmmmm kira-kira apa saja ya yang kuimpikan dan yang kulakukan?

1. sebagai bekal yang sangat abadi adalah pendidikan, karena berhubungan dengan pikiran otak yang mampu berpikir secara logis, kritis, tepat, dan cerdas. Sehingga aku akan benar-benar memperhatikan pendidikan di daerahku. Pendidikan tentunya harus dilakukan sesuai prosedur dan kurikulum yang berlaku. Pendidikan dilaksanakan secara merata hingga ke sudut-sudut daerah tanpa terkecuali. Jika ada sudut daerah yang kurang mampu, perlu disubsidi sehingga pendidikan dapat berlangsung sebagaimana mestinya. Akan tetapi subsidi yang diberikan harus benar2 tersalurkan dengan baik, diawasi serta diaudit penggunaannya karena sudah menjadi rahasia umum bahwa dana subsidi akan bocor di perjalanan, khan kasihan dengan obyek penerima subsidi yang tinggal kebagian 'ampas' nya saja. Kemudian pendidikan sebaiknya dilakukan secara 2 arah, sehingga guru dan siswa sama-sama aktif dan berpikir secara kreatif.

2. bersikap tegas dan adil. perwakilan rakyat yang bersih, berani memberantas yang berlaku tidak benar, menghapus suap dan nepotisme yang ada.

3. Membuka pelatihan keterampilan bagi anak-anak berkebutuhan khusus sehingga mereka dapat hidup secara mandiri di masa yang akan datang

4. Membuat jaminan kesehatan bagi warga yang terbukti benar-benar tidak mampu dengan mendirikan klinik kesehatan khusus menangani warga yang tidak mampu yang ditempatkan di berbagai sudut daerah yang memiliki keterbatasan

5. Mempermudah atau memotong jalan panjang proses birokrasi sehingga warga tidak hanya membuang-buang waktu dan uang hanya untuk urusan birokrasi saja. Aku akan meletakkan orang yang benar-benar menjalankan tugasnya membantu warga dalam urusan dokumen.

Semua point di atas merupakan rancangan, dalam pelaksanaannya dibutuhkan tekad dan keberanian yang kuat dari dalam diriku pribadi sebagai anggota DPD RI yang merupakan cerminan dari rakyat, perwakilan rakyat. Aku sah-sah saja tampil mewah dan serba berkecukupan jika rakyatku juga sama denganku. Namun aku harus berupaya keras mengangkat rakyatku apabila mereka berada di kondisi yang jauh dariku saat ini. Aku tentu sangat malu, aku sebagai perwakilan rakyat namun tidak mencerminkan rakyatku, maka aku akan bersikap tegas, adil, dan berpikir secara kreatif untuk mengembangkan daerahku secara kualitas.




Photobucket

1 komentar:

Don Komo at: Senin, Januari 02, 2012 11:03:00 PM mengatakan...

Menarik bagian yang ini --->Membuka pelatihan keterampilan bagi anak-anak berkebutuhan khusus sehingga mereka dapat hidup secara mandiri di masa yang akan datang.Dukung banget deh :D