Viewers

Resolusi 2012 -ku

Minggu, Desember 18, 2011

Apabila dijalani dengan penuh semangat, berjalannya waktu seakan tidak terasa lagi. Sekarang kita telah memasuki pertengahan bulan desember dan sebentar lagi kita akan menginjak tahun yang baru, yaitu tahun 2012. Berbagai ramalan telah bertebaran hingga buku-buku yang berbau peruntungan kita di bulan 2012 menjadi laris manis. Sebagus apapun peruntungan kita di tahun mendatang menurut beberapa ramalan, janganlah bergegas untuk mengambil keputusan 'aku akan enak, aku akan sukses, aku benar-benar beruntung' sehingga usaha dan niat di-nomor dua-kan. Begitupula sebaliknya, apabila hasil ramalan kita mengatakan bahwa tahun 2012 mendatang merupakan tahun yang suram bagi kita, janganlah mudah menyerah dan putus
asa, menerima mentah-mentah isi ramalan tersebut. Bahwasanya, ramalan merupakan wacana saja, bukan menjadi tolok ukur atas keberhasilan kita di tahun yang akan datang. Semuanya akan tergantung pada diri kita sendiri.


Tentunya di penghujung tahun, seperti pada tahun-tahun sebelumnya (hal ini sudah kulakukan selama 5 tahun berturut-turut), aku selalu membuat resolusi di tahun mendatang. Istilahnya boleh diartikan dengan 'dream building', sebuah asa yang hendak aku capai dan aku memutuskan untuk berupaya mencapainya. Aku seorang wanita berumur 26 tahun yang merupakan usia produktif untuk berkembang lebih maju lagi. Aku tidak mau menjadi wanita yang hanya duduk diam di rumah saja, aku harus mampu berkarier berdasarkan bekal pendidikan yang telah kuenyam.


Kebetulan teknologi kini makin mempermudah kita dalam segala hal, dan utamanya internet sehingga membuat dunia serasa berada di genggaman kita dan begitu praktisnya kita menjangkau luar daerah hingga luar negeri, sehingga potensi untuk berkarier juga makin terbuka luas.


Aku telah memulai menyalurkan hobiku menulis sejak 2 tahun lalu dan aku mempunyai resol
usi di tahun 2012 untuk menjadi penulis yang lebih hebat lagi. Aku mulai mengasahnya dengan mengikuti berbagai macam perlombaan menulis melalui jasa internet. Darimana lagi informasi yang dapat kudapatkan dengan cepat, selain melalui internet? Aku mempunyai target di tahun 2012 untuk lebih banyak lagi memenangka
n berbagai macam perlombaan menulis, untuk menjadikanku penulis terkenal dan sebagai pecutan bagiku untuk terus mengasah kemampuanku dalam menulis.


Selain menulis, aku mempunyai resolusi 2012 yang lain, membuat usahaku menggurita. Aku ingin memasarkan usahaku hingga ke seluruh penjuru dunia sehingga pelanggan tidak hanya terbatas dalam negeri melainkan luar negeri menjadi targetku. Hal ini tentunya diperlukan internet untuk mencapainya yang juga dapat aku jadikan buzz marketing. Dalam artian, nantinya usahaku tidak terbatas ruang geraknya melainkan dapat lebih meluas lagi, tidak terbatas wilayah dan waktu.


Di samping kedua hal tersebut di atas, aku juga menyadari bahwa jaman kini makin maju dan trading online mulai dilirik. Aku saat ini mulai mempelajari mengenai trading, yang mana dahulu trading hanya bisa dilakukan secara manual, kemudian berkembang melalui telepon, namun kini makin praktis dan cepat lagi, yaitu secara online dengan real time. Wow! benar-benar spektakuler dan lagi-lagi hal ini pun juga sangat meemerlukan adanya sambungan internet. Dan ini merupakan salah satu resolusi 2012-ku yang lain. Aku ingin berkecimpung dalam trading online. Aku menjadi seorang trader.


Di atas berbagai resolusiku di tahun 2012, yang pada intinya aku ingin lebih maju lagi, ingin lebih sukses lagi, dan semuanya itu dibutuhkan internet dalam pencapaiannya. Sudah tidak dapat ditampik lagi, internet menjadi salah satu penghubung kita dalam meraih resolusi 2012. Sehingga diperlukan sambungan internet yang tentunya stabil, tidak putus-putus dan tidak 'lemot' sehingga makin mempermulus jalan kita menggapai resolusi itu. TelkomSpeedy boleh menjadi lirikan. Telah terbukti handal dalam sambungan internetnya, paling stabil.


Demikian resolusiku, bagaimana dengan resolusimu? Semoga kita dapat mencapai semua resolusi kita, mengantarkan kita kepada kehidupan yang lebih baik lagi dengan dukungan sambungan internet yang makin baik, stabil, dan dengan biaya yang lebih terjangkau lagi sehingga internet menjadi 'makanan sehari-hari' dan bukan menjadi barang mewah yang hanya dapat dikonsumsi oleh golongan tertentu. Amin


(Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba blog Resolusi Juara 2012 dari TelkomSpeedy)
(sumber gambar : google image)



Photobucket

15 komentar:

Anonim at: Selasa, Desember 20, 2011 9:48:00 PM mengatakan...

semoga dapat tercapai...
gudluck 4 the competition

Pakar Internet at: Selasa, Desember 27, 2011 4:34:00 PM mengatakan...

Wah, semoga sukses gan dalam mencapai resolusinya.. berkunjung dan berkomentar ya gan! :D
Makasih gan! :)
Resolusi Juara 2012

detikQ at: Kamis, Desember 29, 2011 9:50:00 AM mengatakan...

ingin usahanya melejit?
emang lagi usaha apa masbro.. bagi donk.

oia salam kenal dengan blog baru saya,
ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya

detikQ -
http://de.tk/6yERb

Zaki at: Jumat, Desember 30, 2011 8:29:00 PM mengatakan...

Boleh juga,,,

Jika ada kemauan pasti ada jalan,,,

Backlink + back komentar ya, di https://ifqo.wordpress.com/2011/12/29/guru-harus-bisa-internet/

Cucu Hermawan at: Sabtu, Desember 31, 2011 3:52:00 AM mengatakan...

Ditunggu ya mbak tulisannya,, semoga bisa jadi buku :D

Enjoy blogging,,

Fajar S.Dewantara at: Sabtu, Desember 31, 2011 6:29:00 PM mengatakan...

Bagus untuk karya artikel ,dan resolusinya,menarik.Mari baca,komen,dan follow saya http://fajarsuryadew.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-meraup-rupiah.html

Sigit Irmawan at: Senin, Januari 02, 2012 12:08:00 AM mengatakan...

Topik yang baguss sobb...
jgn lupa kunjungi juga punya ane..

http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution

tinggalkan komentar yah,..
happy blogging and happy new year..

Belajar Komputer at: Selasa, Januari 03, 2012 10:27:00 AM mengatakan...

Selamat Tahun Baru 2012, tetap semangat sobat, sukses kontesnya

Cizu Chan at: Jumat, Januari 06, 2012 11:58:00 AM mengatakan...

wah, ka Ratna suka nulis ya ^^
Semangat yaaa.. Kaka pasti bisa. :D

Mampir juga dunk di Resolusi Juara 2012 : Nggak Cupu Lagi!!

Makasih kaka :3

ratna at: Jumat, Januari 06, 2012 12:32:00 PM mengatakan...

wahh thx banget ya fren....
iyup, semoga resolusi ku, mu, dna kita di taon 2012 ini dapat tercapai

happy blogging :D

NUR RAHMAT KURNIAWAN at: Jumat, Januari 06, 2012 2:31:00 PM mengatakan...

semoga sukses dan tercapai resolusinya...
http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

Keluarga Fauzi at: Jumat, Januari 06, 2012 3:31:00 PM mengatakan...

resolusi yang baugus. komentari saya juga ya http://keluarga-fauzi.blogspot.com/2012/01/berkat-speedy.html?commentPage=2

StarLight Blogs at: Jumat, Januari 06, 2012 3:42:00 PM mengatakan...

Semoga menjadi wanita karier yang professional :D
Kunjung balik ya ke My Blog

pututi at: Sabtu, Januari 07, 2012 1:28:00 AM mengatakan...

thanks, salam kenal ya

buyung at: Senin, Januari 09, 2012 9:54:00 PM mengatakan...

Sangat inspiratif & luar biasa sekali resolusinya. SEMOGA DAPAT TERCAPAI di tahun 2012 ini, jangan lupa buat mampir ke blog'ku ya ! Trima kasih !