Viewers

Duid Situs Komunitas Bisnis Modern

Sabtu, Desember 31, 2011

Perkembangan bisnis di Indonesia semakin menggeliat, berbagai industri baru bermunculan mulai dari industri yang telah ada sejak dulu mulai dari industri makanan, industri alas kaki, industri dalam bidang jasa seperti pariwisata, hingga yang mulai berkembang akhir-akhir ini yaitu industri kreatif. Dari adanya perkembangan industri yang makin bervariatif tersebut, diperlukan suatu wadah untuk menampung komunitas bisnis ini, mulai dari supplier, distributor, hingga buyer.

Perkembangan bisnis yang dibarengi dengan perkembangan teknologi dirasakan merupakan suatu hubungan yang baik. Komunitas bisnis yang memiliki cara pandang maju dan modern dengan pemanfaatan teknologi dapat membuat bisnis makin menggurita. Dahulu bisnis hanya sebatas pertemuan penjual dan pembeli dalam suatu tempat yang biasa kita sebut sebagai pasar, yang melakukan tawar-menawar harga, dan apabila mencapai kesepakatan harga dan barang, maka terjadilah transaksi jual beli. Namun dengan teknologi, kita dapat mengembangkannya sehingga transaksi jual beli tidak hanya terjadi saat penjual dan pembeli bertemu di pasar tradisional yang dalam artian bertemu secara langsung dan melakukan kontak fisik, namun dapat kita kembangkan dengan bertemunya penjual dan pembeli dalam suatu pasar baik itu pasar tradisional maupun pasar maya.

Jika kita telah menangkap tentang perubahan artian pasar dalam pengertian bisnis, selanjutnya kita mulai mencari cara untuk dapat bertemu secara maya melalui teknologi, sehingga jangkauan kita akan mengglobal baik itu lokal maupun internasional.

Sebuah pemikiran yang cerdas dan kreatif, membuahkan situs Duid yang mana merupakan suatu komunitas bisnis modern yang dilakukan secara maya atau online dimana dapat menghubungkan seluruh bisnis di Indonesia, tentunya dengan direktori yang lengkap dan terpercaya sehingga dapat pula disebut dengan B2B Market Place, pasar bisnis ke bisnis. Dengan demikian, kita sebagai pelaku bisnis dapat secara praktis, mudah, murah, dan cepat dalam menggapai supplier maupun buyer.

Berbagai prusahaan yang telah bergabung di Duid akan dikelompokkan ke dalam kategori usahanya masing-masing sehingga akan memudahkan buyer dalam menemukan perusahaan ataupun produk yang dicarinya.

Untuk bergabung dalam duid, diperlukan registrasi terlebih dahulu, tapi buang dari pikiran registrasi yang ribet dan berbayar. Duid menyediakan layanan untuk free member, setelah registrasi, seperti baisa kita akan menerima sebuah email link tautan verifikasi. Sesaat setelah kita melakukan verifikasi, maka saat itu pula kita telah menjadi member aktif di Duid. Berikutnya kita dapat melengkapi profil perusahaan bahkan dapat pula disertai logo perusahaan.

Berbagai keuntungan ditawarkan oleh Duid, diantaranya kita dapat mempromosikan perusahaan serta produk kita secara gratis dengan langkah-langkah yang mudah, dimulai dari mengisi profil perusahaan, produk, hingga proses transaksi yang begitu mudah dan cepat sehingga jangkauan kita tidak hanya sebatas lokal lagi namun dapat lebih global dan ini sangat menguntungkan sekali bagi kita sebagai pelaku bisnis. Di dalamnya, kita akan menemukan kumpulan supplier yang bermanfaat bagi kita. Jangan salah sangka, walaupun metode online yang digunakan namun Duid memberikan jaminan Secure Buyer and Supplier bagi premium membernya dimana sebelumnya telah melalui proses audit, dengan demikian hubungan buyer dan supplier akan dapat kita rasakan dengan nyaman, aman, dan terpercaya.

Hebatnya, nama perusahaan kita akan dipromosikan dan masuk dalam berbagai Search Engine terbesar dunia, seperti Google dan Yahoo! Seperti kita ketahui bersama, bahwa dua searh engine raksasa itu telah dikenal oleh seluruh orang di dunia sehingga nama perusahaan dan produk kita akan ikut serta dalam ketenaran Google dan Yahoo! Perusahaan kita akan benar-benar skala global sehingga mengakibatkan penjualan akan meningkat dan biaya akan dapat ditekan seefisien mungkin, tidak perlu biaya promosi yang besar, tidak perlu menambah jumlah store atau cabang dan tidak perlu menambah pegawai. Bayangkan! Suatu promosi yang handal dengan biaya yang dapat dipangkas. Perusahaan dan produk kita akan terus dipromosikan setiap detiknya tanpa henti. Hal ini jauh lebih murah dibandingkan dengan kita promosi secara tradisional dengan memasang iklan di koran, tabloid, spanduk, dan lain-lain yang memiliki jangkauan yang terbatas pula.

Duid juga dilengkapi dengan fitur Tagging atau notifikasi yang memungkinkan setiap supplier dapat berpromosi melalui Online Push Marketing. Bisa dibayangkan jaringan bisnis di Duid akan membentuk suatu jaring laba-laba yang saling menghubungkan satu sama lain, dimana satu bisnis dapat terhubung dengan bisnis lainnya melalui perantara bisnis lain. Sangat menguntungkan sekali, mendapatkan buyer dan supplier tanpa kita kenal sebelumnya.


Dengan sebuah situs Duid di www.duid.co.id yang mengemban misi untuk menjadi komunitas bisnis nomor satu yang terbesar dan terpercaya, kita sebagai para pelaku bisnis yang berpikiran modern dengan target market secara global, sudah menjadi acuan kita untuk ikut bergabung di dalamnya, bersama-sama tumbuh berkembang.

sumber gambar : google image


Photobucket

1 komentar:

nafi at: Sabtu, Januari 07, 2012 5:16:00 AM mengatakan...

woh postnya berat..
saya ak seberapa paham sama dunia bisnis online

belajar ngeblo aja..

salam kenal, nafi @ http://bademagus.wordpress.com/