Viewers

Internet kubenci, Internet kucinta

Selasa, November 29, 2011
aku kini telah beranjak dewasa, dengan membina suatu rumah tangga baru, yeah... aku telah menikah dan itu menandakan tanggung jawab makin besar yang harus kupikul. Dahulu aku hanya memikirkan diriku sendiri, kini aku harus memikirkan keluarga kecilku ini. Sehingga hal ini membuat aku harus XLangkah Lebih Maju tentunya dari hidupku yang dulu dan internetlah sebagai pendorongku untuk XLangkah Lebih Maju.

Aku mengenal internet 8 tahun yang lalu. Berkenalan dengan internet dapat dibilang dengan terpaksa, karena sahabatku melanjutkan sekolahnya ke negeri seberang. Dahulunya aku berkomunikasi dengannya mengunakan surat manual dan itu sangat tidak praktis, membutuhkan waktu yang lama untuk saling berbalas. Aku diperkenalkan internet oleh sahabatku untuk memudahkan komunikasi kami yang terbentang jarak itu. Dan hal itulah yang kurasakan dari internet, membuatku XLangkah Lebih Maju, tidak lagi menggunakan media surat namun kami berkomunikasi melalui chatting.

Walaupun awalnya memang agak susah untuk memahami internet, karena jujur aku sangat awam dengan internet dan komputer pada waktu itu, namun desakan dari sahabat dan kemauanku yang keras agar jangan sampai putus hubungan, membuatku semakin terpacu untuk terus belajar dan mengenal internet.

Iya sih, aku menggunakan internet pada awalnya hanyalah untuk chatting saja. tidak lebih dari itu. Dan sebagai konseskuensinya, orang tuaku membayar tambahan tagihan telepon yang agak membengkak. Lama kelamaan aku jenuh, aku hanya merasa internet hanyalah membuang0buang uang orang tuaku saja. Aku stop!!!

Sampai lebih kurang 2 tahun lamanya, internetku mati suri. Sahabatku pulang kampung menemuiku dan terus mengajakku untuk terus aktif berinternet. Aku mulai dipersuasif dengan banyaknya manfaat yang akan kuperoleh dari internet. namun itu seakan tidak berhasil, aku tetap saja bermalas-malasan. Hingga aku sampai jenjang sekolah yang lebih tinggi, dan mengharuskan aku untuk berkutat dengan internet untuk mengerjakan bejibun tugas-tugas sekolah.

Aku kembali membuka komputer dan mencoba untuk mulai browsing internet yang awalnya aku sangat tidak paham. Dengan bantuan sana-sini, aku berhasil menemukan bahan-bahan tugasku dan hasilnya tugasku mendapatkan nilai A. Sungguh prestasi luar biasa bagiku. Yesss!!! aku lagi-lagi XLangkah Lebih Maju. Aku mengenal browsing. aku mendapatkan banyak pengetahuan dan informasi dari internet.

Kini internet terus dijelajah, dengan adanya media sosial aku dapat berkomunikasi dengan teman-teman lama yang sudah lama tidak berkomunikasi. Aku mendapatkan tambahan penghasilan lagi-lagi salah satunya dari jasa internet dengan media sosial. Yup!! hidupku berubah, kini aku lebih modern, XLangkah Lebih Maju, menggunakan internet untuk berinteraksi tidak hanya pada teman saja namun juga koneksi-koneksi baru yang mendatangkan penghasilan bagiku.

Kembali ke tanggungjawabku yang kini berstatus instri. Internet sungguh sangat berjasa bagiku. Dengan bermodalkan laptop maupun ponsel, modem, jasa operator, aku dapat berselancar. Aku mendapatkan segala informasi, memenuhi hobiku dalam musik dan menulis, mencari pekerjaan, hingga mencari resep masakan, dapat kudapatkan dengan mudah dan praktis. Dengan didukung jasa operator khususnya XL, tarif internet makin murah dan dijangkau. Berikut ponselku yang beroperator XL yang jujur nih, sejak awal menggunakan ponsel, aku telah memakai nomor XL hingga kini dan tidak pernah ganti nomor apalagi ganti operator lain. Aku jatuh cinta dengan XL karena banyaknya varian paket yang ditawarkan dan sesuai kebutuhanku.

Ya! sekarang jamannya moderen dan kita sebagai manusia di dalamnya harus terpacu untuk ikut moderen. Dengan teknologi, kita dapat mengendalikan dunia dan dengan internet akan membuat kita XLangkah Lebih Maju, membuat dunia itu serasa berada di dalam genggaman kita, tanpa adanya batas ruang dan waktu.....



Photobucket

0 komentar: