Viewers

ASUS Eee PC X101 : untuk para networker sejati

Minggu, Oktober 16, 2011
Saat ini dunia online sudah tidak dapat kita pungkiri bahwa kini makin merajalela, kita dituntut untuk selalu eksis dan terkini dalam hal pengetahuan dan juga pergaulan serta perjalanan bisnis kita. Dahulu dnegan piranti PC atau komputer rumahan sudah dirasa cukup, namun seiring berjalannya waktu, tingkat kedinamisan yang tinggi dan banyaknya kegiatan kita di luar dirasa sangat membutuhkan sebuah komputer jinjing yang dapat dengan mudah dibawa-bawa kemana saja. Tentunya komputer tersebut sesuai dengan kepribadian kita yang dinamis, haus akan pengetahuan, mengejar rejeki bisnis, serta mempermudah kita dalam menjelajah dunia maya atau internet.

Baik tua, muda, anak-anak, dan segala jenis kelamin, komputer jinjing sudah bukan lagi menjadi hal yang tabu. Netbook memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kaum networker yang hanya berhubungan dengan data dan berselancar di dunia maya. Kecenderungan bisnis kita yang semakin online untuk menggaet konsumen dari mancanegara tanpa terbatas ruang dan waktu, kecenderungan untuk menggunakan berbagai media sosial untuk mempererat tali pertemanan, tetap mengetahui kabar terkini dari seorang kawan, hingga pada urusan bisnis dan mencari ebrbagai pengetahuan terkini. Selain itu dapat pula untuk menjalankan roda bisnis kita yang berkaitan dengan online, seperti transaksi di bursa efek.

Bagi penulis yang seorang wanita dengan kesehariannya berkutat pada data, sesekali mengecek bursa efek, eksis pada situs jejaring sosial, dan berselancar di dunia maya untuk sekedar membaca berita ataupun menambah pengetahuan, saya sudah waktunya sangat membutuhkan piranti yaitu netbook yang juga sesuai bagi para pelaku online sosial yang dapat dikatakan maniak.

Diperkenalkan ASUS Eee PC X101 pada September 2011 lalu yang termasuk dalam keluarga besar Eee PC Seashell. Netbook berlayar 10 inch ini diklaim sebagai netbook tertipis dan teringan di dunia. Bayangkan! Ketebalannya hanya 14,5 mm atau lebih mudah dibayangkan dengan 8 keping koin logam yang disusun, benar-benar super duper tipis. Kemudian untuk beratnya hanya 920 gr atau lebih mudah dibayangkan dengan 3 gelas air mineral, benar-benar super duper ringan. Untuk designnya sangat sederhana dan elegan. Dari cover depan yang super polos dengan berlabel merek ASUS dengan pilihan warna klasik seperti putih, coklat, hitam, dan merah. Cocok sekali bagi semua penggunanya. Dari hal demikian saja, sudah sangat menarik untuk lebih diketahui lebih lanjut lagi.

Dalam netbook ini hebatnya sudah mendukung layanan cloud computing (komputasi awan) yang mana memungkinkan kita untuk menyimpan data kita secara online dan ini sangat aman. Ditambah lagi kita mendapatkan jatah penyimpanan sebesar 2GB di dropbox.com dan jika kita merasa kurang dapat diupdate hingga 100GB wuuihhh. Oh iya, untuk ASUS X101 ini terdapat dua model, yaitu SSd card yang berkapasitas 8GB dan HDD yang berkapasitas 320GB. Gila khan, kecil-kecil cabe rawit ini namanya...

Yuk, kita berlanjut dan bakalan tercengang dengan produk hebat ini. Netbook satu ini memakai OS Meego, seperti apa itu Meego? Yup! dalam OS Meego sangat terintegrasi dengan beberapa aplikasi online yang umum kita pakai, seperti Google Chromium, Facebook, Twitter, Instant Messaging, dan juga banyak lainnya. Sehingga kita akan makin dipermudah dan dipercepat dalam aktivitas online. Kehebatan lainnya, dalam netbook ini sudah dilengkapi software belajar bahasa, tak tanggung-tanggung softwarenya persembahan dari British Council dan tim English Learning Training. Tujuannya sangat baik yaitu mendukung program pendidikan kita dan juga mempermudah kita dalam memperlajari bahasa Inggris secara menyenangkan melalui kamus dan permainan di dalamnya yang mana bahasa Inggris telah menjadi bahasa Internasional. Ke depannya, masyarakat Indonesia akan lancar berbahasa Inggris semuanya :D

Satu hal lagi yang bakal bikin kita semakin terpukau, bahwa ASUS kini etlah menyediakan layananan ASUS@vibe dan asus app store yang memungkinkan kita untuk mengunduh berbagai permainan secara gratis maupun berbayar. Wah pasti asyik benar ini hehehe. Terakhir, jika ditinjau dari segi harga, sangat ringan di kantong dengan bejibun kelebihannya.

Denga membaca sederetan kehebatan produk ini, membuat penulis juga ngiler untuk segera memilikinya. ASUS Eee PC X101 is the slimmest design in 10 inch mobile device for user experience with affordable price. Menurut penulis, sangat worth it. Hmm... jadi tak sabar untuk segera beralih ke produk ini. Bebas mengetik, berselancar internet, dan layaknya komputer sehingga tentunya akan lebih nyaman dibandingkan dengan smartphone ataupun tablet.

Berikut spesifikasinya secara rinci yang penulis dapat dari copas:

Operating SystemMeeGo
Display10.1" LED Backlight WSVGA (1024x600) Screen
CPUIntel® Atom™ N435/N455 Processor
MemoryDDR3, 1 x SO-DIMM, 1GB ( Maximum 2GB )
Storage2.5" SATA 8GB SSD 2 GB Dropbox Web Storage
Wireless Data NetworkWLAN 802.11 b/g/n@2.4GHz*1 Bluetooth V3.0*1
Camera0.3 M Pixel Camera
AudioHigh Quality Speaker
Interface2 x USB 2.0 1 x Audio Jack (Headphone/Headset) 1 x Card Reader : Micro SD
Battery4hrs (3cells, 28W/h) battery life* *Operation lifetime subject to product model, normal usage conditions and configurations. For more information, please visit our web site.
Dimensions262 x 180 x 17.6 mm (WxDxH)
Weight0.92 Kgs (w/ 3cell battery)
ColorTexture : Black, Red, White, Brown
Note*1 : Availability is dependent on selected model, country or operator support. Check with your local ASUS website for more details.

Lebih lanjut bisa nanya-nanya ke facebook Asus Indonesia


Photobucket

0 komentar: