Inovatif! Hebat! Two Thumbs Up untuk Blue Bird

Rabu, September 07, 2011

Ngomong-ngomong soal taxi, pasti tau semua deh ya. Taxi Blue Bird. Yup! merupakan perusahaan blue bird group yang besar dan terkenal, dimana berdiri sejak tahun 1972. Sangat kompeten di dunia pertaxian. Bahkan image akan blue bird telah menancap di benak masyarakat. Karena bejibun banyaknya unit taxi-nya sehingga sangat memudahkan masyarakat. Blue Bird group ini memiliki variasi produk yang menjangkau setiap kebutuhan masyarakat, seperti:

-. Reguler Taxi, yang biasanya memakai sedan vios berwarna biru
-. Exclusive Taxi, memakai sedan mercy hitam. Di kotaku Surabaya ada juga lo, biasanya di Sogo Tunjungan Plaza
-. Limousine dan Car Rental
-. Charter Bus

Dan kali ini kembali Blue Bir tampil dengan produk inovasinya dengan tujuan semakin dekat dengan para pelanggannya serta selalu berusaha memberikan sesuatu yang lebih kepada pelanggannya. Pada senang semua khan? Produk baru ini merupakan aplikasi Blackberry dengan fitur taxi reservation sehingga akan lebih mudah, cepat, dan praktis. Launching yang diadakan tanggal 2 Agustus 2011 yang lalu, tentunya bakal membuat para konsumen merasa sangat terbantu.

Ide yang sangat cemerlang sekali, dimana Blackberry telah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat yang penggunanya bervariatif dari anak-anak, remaja, hingga orang tua dan tidak terbatas oleh gender. Penggunaannya juga cenderung praktis. Hal demikian dilirik oleh Blue Bird dalam pengembangannya yaitu membuat aplikasi pemesanan taxi melalui Blackberry. Hal membanggakannya yaitu ini merupakan pioneer di Indonesia, wuaahhh hebat yaa ^^ Pemanfaatan Teknologi Informasi di dunia modern ini, sehingga hal ini membuat tetangga kita, yaitu Malaysia dan Singapura meliriknya dan bakal menerapkannya pula.

Tentunya hal ini merupakan suatu pembuktian bahwa Blue Bird selalu melakukan inovasi untuk kepuasan para pelanggannya. Dan hal demikian tentu saja, Blue Bird tidak hanya berhenti sampai di sini seja, melainkan terus mengembangkan sesuai dengan perkembangan jaman bahkan merambah ke aplikasi pada perangkat ponsel lainnya.

Memang untuk sekarang, aplikasi Blackberry ini hanya untuk kawasan Jabodetabek, tapi tidak menutup kemungkinan akan terus berkembang ke wilayah lainnya juga, mengingat semakin padatnya kondisi jalanan.

Langkah-langkah penggunaan aplikasinya dpaat dibilang sangat mudah, sebagai berikut :
1. Download kemudian install aplikasi melalui link http://appworld.blacberry.com/webstore/content/41455 dengan Blackberry. Namun syaratnya minimal OS versi 4.5.0 dan mempunyai Blackberry Map ya...

2. Masukkan nomor telepon kita dan verifikasi kode yang mana akan dikirimkan melalui SMS ke ponsel kita.

3. Melakukan pendaftaran pada sistem reservasi dengan menuliskan informasi data diri kita, tanggal lahir, dan alamat email.


So simple... hanya untuk langkah awal saja. Kemudian setelah itu, kita dapat memulai memesan taxi dengan menuliskan alamat penjemputan serta tambahan keterangan yang merujuk ke alamat tersebut sehingga akan memudahkan dan mempercepat taxi sampai di tujuan menjemput kita. Dan terakhir adalah jenis taxi yang akan kita pilih. Gitu aja kok. Setelah itu pihak Blue Bird akan segera mungkin menanggapinya dengan memberikan konfirmasi penjemputan untuk kita :D

Nah untuk lebih jelas dan komplitnya mengenai penggunaan aplikasi ini, langsung saja meluncur ke website Blue Bird Group.

Aku merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai bepergian dengan taxi ketimbang angkutan umum lainnya, dengan alasan keamanan, kenyamanan, praktis, dan dpaat dijemput serta diantar ke tempat tujuan tanpa harus berhenti-berhenti sehingga tidak memperlambat waktu. Blue Bird merupakan taxi yang aku gemari, terlebih lagi di jalanan maupun pusat perbelanjaan banyak taxi Blue Bird yang mendominasi.

Sayangnya, aku saat ini tinggal di kota Surabaya yang masih belum menjangkau layanan aplikasi Blue Bird di Blackberry. Sedih sih, tapi aku optimis Blue Bird akan terus menjangkau daerah-daerah lainnya dalam mengembangkan pelayanannya bahkan merambah ke ponsel iphone ataupun android yang juga lagi ngetren.

Di samping itu semua, pihak Blue Bird juga diharapkan selalu melakukan feedback atas aplikasinya ini dan terus memperbaiki atau mengembangkannya. Dikarenakan masih ada sebagain masyarakat yang masih menyukai sitem reservasi melalui telepon yang dinilai lebih praktis, cepat, dan langsung mendapatkan respon. Aplikasi Blue Bird pada Blackberry aku mengidamkan juga akan dapat memiliki value added seperti layaknya reservasi melalui telepon, merespon reservasi secara cepat dan tanggap. Selain itu juga, adanya suatu sistem proteksi terhadap data-data pelanggan, jikalau terdapat error pada ponsel Blackberry pelanggan ataupun hilang ponselnya.

Sebagai langkah awal untuk merangsang penggunaan aplikasi ini, boleh juga diadakan promo launching dengan discount khusus bagi pelanggan yang melakukan reservasi melalui aplikasi Blackberry serta pihak Blue Bird juga waktunya untuk memberikan bukti atas kemudahan dan kecepatan dari aplikasi ini. Dan dari ini diharapkan pengalaman pelanggan inilah akan menjadi word of mouth ke pelanggan-pelanggan lainnya sehingga aplikasi ini akan semakin dikenal luas dan terbukti mudah-praktis-aman-cepat.

Anyway, busway... Salut banget deh bagi perkembangan Blue Bird yang tidak kolot dan terus mengikuti perkembangan jaman saat ini. Meskipun dalam perjalanannya pasti ada trial dan error namun aku yakin Blue Bird akan terus eksis dalam berkembang maju. Dengan demikian, aku juga semakin cinta dengan Blue Bird :D :D :D

Photobucket

0 komentar: