Viewers

COCA-COLA & MUSIK: Always Coca Cola

Kamis, Maret 31, 2011
"Nananana...nananana... always coca cola" haha masih segar dalam ingatanku. Coca cola sejak jaman aku dulu sekolah hingag kini tetap berada di benak masyarakat dunia dan juga masyarakat Indonesia.

Sempet aku buka memori dengan nyari2 jingle coca-cola via you tube dan berikut penggalannya:

Wherever there's a pool There's always a flirt
Whenever there's school There will always be homework
Whenever there's a beat There's always a drum
Whenever there's fun There's always coca-cola

video

(sumber video : http://www.youtube.com/watch?v=tcXQimc6Fiw)

Dan dengan tagline nya:
always the real thing, always coca cola

Coca cola selalu identik dengan semangat, musik rancak, dengan warna dominannya MERAH. Menandakan khas kawula muda, berani, dan kreatif. Dan hal ini tetap dilakoninya dengan menjadi sponsor acara ke-musik-an bertaraf internasional so pastinya.

(sumber gambar : http://www.coca-cola.co.id)

Musik sangat identik dengan coca cola, dan merupakan salah satu strateginya dalam menanamkan brand image ke masyarakat dunia. Lagi-lagi masih teringat di ingatanku, ketika coca-cola sangat booming dengan jinglenya untuk piala dunia 2010 silam. Khas, semangat, rancak, berani, segar, itulah coca cola.

Di Indonesiapun, dengan jingle-nya Buka Semangat Baru, kerap didengungkan masyarakat hingga anak-anak sekalipun. Jingle ini masuk ke dalam daftar top lagu Indonesia lo (bukan main!!!).

Dan suatu saat, ketika aku sedang memesan makanan di restoran fast food di Surabaya, di sebelah aku ada seorang ibu muda dengan anaknya yang kira-kira kelas 2 SD. Ketika ditanya minumnya apa oleh ibunya, jawab anak itu dengan spontan dan tegas: "si merah ma, always coca cola"

Satu lagi, ketika hujan lebat mengguyur, dan pengendara sepeda motor mulai menepi untuk menunggu hujan reda, kulihat beberapa pengendara sedang asyiknya ngobrol di warung sambil menunggu reda, dan taukah apa teman ngobrol mereka? sebotol coca cola dingin untuk menemaninya ngobrol di tengah suasana dingin hujan lebat yang mengguyur. Benar-benar suasana segar dan kebersamaan dirasakan, bersama coca cola.

Lagi-lagi coca cola telah menempati hati masyarakat dan konsistensi coca cola akan kepribadiannya selalu ditunjukkannya sejak coca cola diperkenalkan tahun 1886 hingga sekarang. Warna merah darah menyala dan menjadi sponsor musik selalu dilakukannya. Dan untuk kali ini dipilihlah band pop-rock asal LA-USA, Maroon 5. Sebuah band dengan aliran musik pop-rock, khas anak muda, punya semangat baru yang besar, dan berani.

(sumber gambar : http://www.coca-cola.co.id)

Terkadang membayangkan, alangkah indahnya coca cola yang buat kedepannya nanti, tetap konsistensi akan ciri khasnya dan lebih menyajikan unsur kebersamaan dengan semangat persatuan dan semangat baru serta musik rancak yang membangkitkan semangat. always coca-cola.

Dan diakir bayangan dalam pikiranku, aku dapat benar-benar menikmati dan merasakan gegap gempitanya band Maroon 5 bersama coca cola dengan rasa bangga, kebersamaan, dan semangat. Aku suka musik pop-rock. Aku suka Maroon 5. Aku suka coca cola. Aku bersemangat baru. Aku ke Bangkok bersama coca cola dengan semangat baru untuk nonton konser Maroon 5. *I wish*


Photobucket

0 komentar: