Surat N1 - N4 Wedding

Sabtu, Februari 19, 2011
Sebagai langkah pertama dalam mengurus legalitas suatu perkawinan, adalah mengurus surat N1 hingga N4 di kelurahan kami masing-masing.

Pertamanya, kami sama-sama meminta surat pengantar dari RT dan RW setempat untuk di bawa ke kantor kelurahan setempat.

Nah di kelurahan ini, kita perlu membawa persyaratannya, seperti:
1. fotokopi KTP cowok + cewek
2. KK asli yang bersangkutan untuk dilihat saja
3. fotokopi KK cowok
4. Foto yang bersangkutan 3x4, 3 lembar
5. fotonya cowok 3x4, 1 lembar saja.
6. Dan yang tak ketinggalan surat pengantar RT/RW itu

Lalu nanti ama ornag kelurahan diproses, diketik, dan di printkan surat N1 - N4, dimana:
N1 merupakan surat keterangan untuk nikah
N2 merupakan surat keterangan asal-usul
N3 merupakan surat persetujuan mempelai
N4 merupakan surat keterangan orang tua

Di surat itu, kita perlu bertanda tangan, dan ada juga yang memakai materai 1 lembar. Kemudian di bawa ke Pak Lurah untuk ditanda tangani Pak Lurah.
Beres dah, so simple, hanya gitu aja, kita uda mengantongi surat N1 - N4.

Proses ini harus dilakukan 2x ya, di kelurahan cowok dan kelurahan cewek. Selamat berburu... ^^

Photobucket

0 komentar: