Semua berbenah dalam menyambut 4G di Indonesia

Jumat, Januari 22, 2010
Menyambut Lahirnya Teknologi 4G di pasar Indonesia


DIGITAL!, Yups, itu suatu pertanda bahwa saat ini kita sedang masuk dalam era digital. Hal itu berkaitan dengan perkembangan dan semakin maju serta modern-nya teknologi. Itu juga berimbas pada negara kita, Indonesia.

Lihat saja semua lapisan dan dari bidang apapun, masyarakat Indonesia sudah dekat dengan teknologi. Hal ini meyebabkan pasar teknologi akan berkembang. Segala gadget2 berbau teknologi modern diburu oleh masyarakat Indonesia.

Kepuasan akan kecepatan dan kecanggihan teknologi berbasis 3G ataupun 3,5G pada telepon seluler ternyata tak menyurutkan manusia tuk diam di situ saja, segala kemampuan dikerahkan untuk menciptakan kelanjutannya, dan dinamai 4G.


4G, fourth generation technology, terus dikembangkan. Sistem 4G ini mampu mengkombinasikan data, suara, multimedia, sehingga dapat diterima oleh pengguna tana adanya batasan ruang dengan kecepatan yang lebih tinggi lagi dari generasi sebelumnya.

Nah masyarakat Indonesia terutama yang gadget freak sangat menanti hadirnya teknologi 4G ini di pasar Indonesia. Tapi satu pertanyaan besar, sanggupkah kita menerima 4G ini? Bagaimana dengan kesiapan perusahaan berbasis teknologi?

Tingkat persaingan yang tinggi dan makin ketat, membuat perusahaan dipacu untuk memberikan suatu pelayanan yang terbaik bagi customernya. Telah banyak dikeluhkan oleh masyarakat mengenai teknoogi 3G dan 3,5G yang sering mengalami masalah. Lalu apakah sanggup untuk menyambut hadirnya 4G?

Apa yang harus dilakukan oleh para produsen? Tak luput juga konsumen juga harus berpartisipasi sehingga Indonesia akan semakin maju dengan adanya kecanggihan teknologi berbasis 4G ini. Perkembangan teknologi semakin pesat, juga dilihat dari makin boomingnya komputer, laptop dan handphone serta internet telah menjadi makanan sehari-hari bagi kaum pendidikan dan eksekutif.

Internet menjadi kebutuhan dan keharusan bagi masyarakat. Sehingga dengan demikian produsen harus menyikapi sikap positif ini dengan memberikan suatu pelayanan berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang tinggi, sehingga masyarakat puas. Arus internet semakin berkembang dan akan terus menggurita.

Para produsen, penyedia layanan, dan juga provider telekomunikasi harus segera berbenah, siap menghadapi kedatangan 4G yang mana semuanya akan menggunakan IP address yang terhubung dengan internet dan bukannya menggunakan nomor ponsel lagi.

XL merupakan salah satu provider telekomunikasi yang besar. Jujur saya merupakan salah satu customer XL selama bertahun-tahun. Provider pertama yang saya pakai dan hingga kini tetaplah XL karena segala layanan dan fasilitas sangat menunjang dan memenuhi kebutuhan saya. Selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik, itulah yang paing saya suka sehingga tetap setia sebagai pelanggan XL. Dan diharapkan XL mampu menjawab tantangan ini guna upayanya untuk selalu memberikan pelayanan yang baik bagi customernya secara khusus dan Indonesia secara umum.

Inilah suatu realita dalam era digital, dalam suatu proses globalisasi. Semuanya dituntut untuk berperan serta menyambutnya, baik produsen yang harus berbenah dan memberikan suatu keunggulan kepada customernya dan juga customer sendiri yang harus siap maju membenahi diri sendiri, sehingga selal siap menghadapi tantangan global ini. Bersama-sama siap menyambut lahirnya teknologi 4G di pasar Indonesia dan menjadikan Indonesia negara yang siap memasuki era globalisasi.



Photobucket

0 komentar: