Viewers

holiday 2009 to 2010 (part 6 / 10)

Selasa, Januari 05, 2010
29th Dec 09

Memang keprgianku berlibur ke kota Jakarta, aku pengen ke mangga dua, dikarenakan area mangga dua yang ruwet dan super9 macet, aku ngotot untuk naik angkutan umum aja, biar nyantai dan enjoy.

Setelah mencari info tentang angkutan umum yang melintas daerah sekitar home base (Cibubur), akhirnya kudapatkan infonya. Dengan naik Bis Trans Kota Wisata atawa biasa disebut Feeder Bussway. ada jam2 keberangkatan dan kepulangannya.

(sambil menunggu bis berangkat, sempet aja poto dulu...hehe)

So..aku ambil jam keberangkatan ke mangga dua dari Fresh Market jam 10.00. Sebelumnya berkeliling ke perumahan lain di daerah Cibubur dan kemudian naik tol. Karena suasana lalu lintas yang padat dan sempet drop-in penumpang di beberapa titik, akhirnya sampai juga di pemberhentian ITC mangga dua. Sempet bingung juga, karena aku baru 2x ke mangga dua dan agak2 lupa, apakah ini yang kumaksud. Setelah toleh kanan dan kiri, dan menuruni bus di jam 12.00, aku baru benar2 tersadar, bahwa inilah mangga dua yang kumaksus.

Ternyata (hahaha udik, ahh biarin aja, maklum aku kan dari Surabaya), ITC mangga dua dengan pasar pagi mangga dua dapat tembus tanpa harus melalui pintu masuknya. hahhaa...gitu aku muter2.

Wuah so crowded bangetsss.... bejibun orang pada ke area mangga dua. Ga heran, mangga dua selalu padat lalu lintasnya, ruwet, dan emang mangga dua ini terkenal dengan pusat perdagangan, pusat perkulakan. Banyak juga orang luar Jakarta yang kulakan di mangga dua ini.

Treng...tak terasa uda jam menunjukkan pk. 14.00, saatnya isi perut deh. Makan di sono aja, sambil rehat sebentar melemaskan kaki karena emang uda beberapa hari ini kakiku pegel abis tiap hari jalan2 trus but totally fun!

Lanjut donk!. lanjut puter2 lagi dunkz!, walau tak banyak barang yang kubeli, hanya beberapa aksesoris seperti jam tangan, anting, gelang, dan 2 biji baju. tapi hebooh! en fun, apalagi porses tawar-menawarnya, wow! so artistic hehehe....^^

uda jam 17.00, waktunya berjalan ke arah halte bis untuk bersiap naik ke bis dan bis akan bertolak ke Cibubur lagi tepat pk. 18.00.... Uda banyak orang2 yang naik ke bis sebelum jam waktunya, ya supaya dapat memilih tempat duduk yang nyaman dan yg terpenting kebagian tempat duduk.

Tepat pk. 18.00 bis mulai jalan merambat. hal ini emang karena jalanan lagi super macet banget dan sekali. Perjalanan pulang ini ditempuh kira2 3 jam lamanya karena kepadatan lalu lintas yang sangat padat.

Capek di perjalanan! itulah komentarku. ah...tapi aku fun kok, jujur neh. Soalnya daripada bawa kendaraan sendiri, aku sih lebih prefer naik feeder bussway beginian. enak bisnya, ada ACnya lagi, cuma PP 20 rebuuu...

Sampai akirnya sekitar pk. 21.15an, langsung tancap gas dinner di lokasi deket2 penurunan bis untuk dinner, karena perut uda keroncongan....and back home


Photobucket

0 komentar: