Viewers

holiday 2009 to 2010 (part 1 / 10)

Senin, Januari 04, 2010
Yuhuuu...Ratna uda back lagi nih ke Surabaya dan memulai lagi rutinitas seperti biasanya, but terlalu sayang deh kayaknya kalo Ratna tidak berbagi, kemana dan apain aja liburan penghujung tahun 2009 ini? Yuks....

24 Dec 09

Malam natal ni...., Ratna siap2 mau berangkat ke airport Juanda dengan jam keberangkatan pk. 15.30 naik Merpati Airlines untuk meluncur ke ibukota, Jakarta. Jam 12.30, Ratna sudah mengisi bekal perut dengan lunch di rumah, pas banget dari pagi kaga sarapan. Nyam...nyam...sepiring nasi kulahapnya dengan penuh semangat. Kemudian ketika memgangkat gelas dan hendak meminum air putih dalam gelas itu, tiba2 saja hapeku berbunyi. Kulihat sepintas, hmmm... dari nomor tak dikenal. Tanpa pikir panjang dan tanpa ada firasat apapun, langsung aja kuangkat telpon tersebut....

"Halo, selamat siang, dengan Ibu Ratna Penumpang merpati jurusan Jakarta?" Terdengar suara cewek dari suara hapeku....
Langsung saja kuiyakan, karena emang betul begitu...., dan kudapatkan info bahwa pesawatku mundur ke pk 19.40.

Walah....!!! kekecewaan jelas saja muncul dari dalam hatiku tapi aku tetap aja bersukur karena aku belum ganti pakaian dan belum berangkat ke airport Juanda. Lumayan cepatlah info ini kudapatkan..

Namun, aku mulai berpikiran dan ingin menghubunginya lagi untuk memastikan, namun ketika kuhubungi nomor telpon tersebut, tidak dapat dihubungi. Keselll, sebel, juga dag dig dug, jangan2 itu hanya sekedar kabar burung atau apaan lah...
AKu kaga kehabisan akal. Kucoba hubingi langsung aja kantorannya Merpati Surabaya, dan ternyata BENAR, esawatku pk. 19.40 flying to Jakarta....

Ya uda, akirnya aku menanti jam hingga pk. 18.00 aku memutuskan untuk berangkat dari rumah menuju Juanda. Begitu melalui pintu ular dan (tentu saja) lolos dari mesin scanner, aku bergegas check in. Namun petugas counter tsb memberitahuku lagi, bahwa delay (AGAIN), dan berangkat pk. 20.30.

Aku pasrah saja menerimanya, toh juga aku uda terlanjur di airport dan bagiku juga tidak seberapa lama aku menunggunya, hanya delay beberapa waktu...

Aku kemudian mulai bermanuver mengelilingi lorong airport sambil menunggu jam. samar2 kudengar ada pengumuman bahwa bagi penumpang merpati silakan memasuki gate-nya untuk mengambil makanan. Aku ngga yakin dengan pengumuman tersebut. Luckily, diulangi lagi meskipun in english.

Aku menuju gate yang dimaksud dan lagi2 ada pemeriksaan id card dan melewati mesin scanner lagi!. Kemudian aku mendapatkan kotak berisi air mineral gelas dan 2 buah roti kecil, dengan menunjukkan boarding pass ku dan ditandai tanda telah mengambil makanan. Lumayanlah pikirku sambil mengganjal perutku.

Setelah melewati pk. 20.30 masi tidak ada tanda2 keberangkatanku, dan delay lagi yaitu pk. 21.00 dan akhirnya aku masuk pesawat pada pk. 21.15

Entah apa yang terjadi, entah rame atau masalah teknis seperti biasanya, atau cuaca, hari itu lumayan banyak dari airlines lain yang mengalami delay.

Yuhuuuu aku pasti berangkat ni, aku uda di pesawat dan akirnya benar2 take off dengan smoothly... Dan aku landing di Cengakareng Airport sekitar pukul 10.45an dan akupun uda dijemput dari tadi menunggu..... ^^

Setelah pengambilan bagasi dan pengecekan bagasi, aku bisa keluar dan menghirup panasnya malam kota Jakarta. Langsung saja aku cabut dan melaju ke Cibubur yang kala itu jalanan lengang (mungkin karena uda malam), dan sampai di tujuan sekitar pukul 24.00.

Merry Christmas 2009..........


Photobucket

0 komentar: