yuk...atasi global warning

Senin, Desember 21, 2009
global warming menjadi isu yang sangat populer, dan bahkan telah menjadi global warning, yaitu peringatan terhadap seluruh penghuni dunia bahwa bumi kita sedang terancam. Pemanasan global menjadi isu penting, sungguh penting, dan akan berakibat fatal jika kita cukes bebeks adja.

Semangat!!! kita perangi isu ini! pertama, dengan KURANGI KONSUMSI kita so dengan demikian SAMPAH kita juga akan berkurang. utamanya sampah plastik yang membandel itu, yang tidak bisa diuraikan dan harus membutuhkan penaggulangan ekstra dalam daur ulangnya.

Kedua, gerakan menanam pohon perlu ditindaklanjuti dengan serius. Pohon sangat berguna bagi penghijauan dan tidak boleh diabaikan hanya demi pembangunan gedung2 bertingkat dengan pembangunan berkaca. Tanah dan pohon penting untuk menyerap air sehingga dapat mengurangi bahkan menanggulangi terjadinya banjir.

Ketiga, saat ini di surabayaku dan di kota lainnya, telah digalakkan car free day, dimana jalan ditutup selama beberapa jam di hari minggu pagi untuk motor dan mobil, sehingga asap2 mengganggu dapat berkurang, di samping itu juga dapat dipakai tempat berolahraga. sehat pula tuh...

nah...yuk mari kita bersama-sama menyumbangkan oksigen bagi bumi tempat kita berpijak ini. Kasian bumi sudah sesak napas dan perlu oksigen. Sekecil apapun usaha kita, jika kita lakuin bersama-sama akan menghasilkan hasil dan manfaat yang besar...^^


Photobucket

0 komentar: