SURABAYAKU TENGGELAM

Senin, Desember 21, 2009
beberapa waktu lalu, surabayaku di anugerahi hujan yang sangat lebat dan deras, yaitu sekitar jam 3 sore.... hujan dengan derasnya menumpahi kotaku.

Tak berlangsung lama, inilah potret yang terjadi...


Hujan deras yang melanda, dengan jarak pandang yang pendek, membuat para pengendara harus menyalakan lampu sebagai penerangan dan melajukan motor/mobilnya dengan perlahan. Hal ini membuat macet di beberapa jalanan.

Setelah itu, setelah berselang 1 jam hujan mengguyur dengan derasnya dan langit mendung gelap, akhornya seperti menjadi sebuah kebiasaan... BANJIR.... huh, sungguh merepotkan, dan menyebalkan. Lagi2 banjir. Memang semuanya ini tak bisa disalahkan selain akibat ulah manusia, ulah kita semua. sadarkah kita?

sampah yang kita ciptakan dan kita buang dengan seenaknya, serta tidak adanya kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar, membuat sengsara kita sendiri. bayangkan saja, betapa menjengkelkannya, pas waktunya jam pulang kerja, dimana jalanan macet karena volume kendaraan bertambah, plus adanya hujan yang mengguyur dengan lebatnya. Eh...ditambah lagi, banjir menghadang, banyak yang nyebabkan mogoknya kendaraan. Uda capek ketambahan mesin ngadat dan rusak akibat banjir.

Selain itu, belum lagi, kaki juga gatal2 akibat air banjir yangt begitu kotornya....

*sebel* deh pokoknya...

Ayo dong kawan2, aku mulai berbenah diri, peduli terhadap lingkungan, kamu juga ya, kita semua....


Photobucket

0 komentar: