Viewers

Gerakan Mengingatkan Pemanasan Global

Rabu, Desember 23, 2009
Berbagai aksi mengenai pemanasan global (global warming) terus digalakkan. Kemarin di kota ku Surabaya, tepatnya di depan Taman Bungkul, pas jalan besar itu..., aktivis dari Tunas Hijau berusaha mengingatkan masyarakat yang pas kebetulan lewat melalui aksinya yang unik.

Namun bukan demo dan membuat keonaran lo...mereka sebanyak 18 orang remaja dari aktivis tunas hijau, membuat aksi damai. Lalu bagaimanakah caranya? dan apakah yang unik? Yuk! baca selengkapnya di bawah ini...

Mereka seragam menggunakan kaos dan celana panjang warna hitam, dengan tulisan di depan kaosnya jika digabungkan akan membentuk tulisan CLIMATE ACTION. dan di bagian punggungnya bertuliskan Mitigation Now.

Nggak hanya itu aja, mereka juga mengecat muka mereka dengan warna2 bendera dari beberapa negara, macem2 deh negaranya.

Plus atribut yang dibawa mereka yaitu sejumlah poster, diantaranya mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan, peduli akan sampah, gunakan lampu hemat energi, ajakan ayo tanam pohon, pemanfaatan energi matahari, ajakan ayo bersepeda sehingga mengurangi asap motor/mobil yang dikeluarkan. Ya..initinya ajakan untuk peduli terhadap lingkungan dan turut serta dalam mengatasi pemanasan global yang makin mendesak ini.

Kemudian mereka juga melakukan aksi mengangkat bola dunia yang ukurannya lumayan besar juga, secara bersama2, hal ini supaya masyarakat ingat bahwa bumi harus dijaga, dilindungi bersama2.

Aksi mereka ini juga merupakan aksi untuk menyikapi hasil KTT climate change di Kopenhagen-Denmark.



Photobucket

0 komentar: