Viewers

Blog sebagai Media Pembelajaran

Jumat, Desember 11, 2009
wuahhh jamannya internet ni. Alangkah dapat dipermudahnya dunia pendidikan kita dengan teknologi khususnya internet ini. Lebih cepet (asal dengan catatan ngga lemot lho....), lebih praktis, dan juga lebih murah. Apalagi semakin maraknya nge blog. Banyak ajakan2 dengan gooo....blog (jangan salah baca lo..., ini murni ajakan ayooo nge-blog.

Nah dengan adanya support dari penyedia layanan blog gratis, maka kesempatan emas donk bua kita terutama tenaga pendidik alias guru atawa dosen untuk punya blog. Melatih kita dalam berkreasi (Yup!), melatih kita dalam berkreativitas (Yup!) melatih kita dalam mempertajam seni kita untuk mengatur blog kita mulai dari templates, gaya penulisan, aksesoris blog, dll (Yup!) dan yg terpenting melalui blog dapat menginformasikan segala sesuatunya secara cepat dan dapat diakses oleh siapapun.

Contohnya nih, guru atawa dosen yang punya blog tapi dengan catatan harus sering di update donk, percuma aja kalo ngga pernah update (buwat apa terus punya blog, ya khan?). Melalui blog, guru kita dapat memberi materi pengajaran melalui blog tersebut. Memberi materi tambahan tentang pelajaran sebagai bahan referensi kita, trus juga dapat memberikan informasi mengenai jadwal ujian, dll. Selain itu guru atau dosen melalui blog juga dapat memberikan inspirasi kepada kita mengenai semangat dan pengalamannya. Namanya kan guru / dosen, panutan murid2 nya.

Wuahh...proses belajar jadi penuh semangat karena proses belajar tidak hanya monoton di kelas saja, tapi setiap waktu. Maka dari itu perlu adanya interaksi alias update trus dari sang guru / dosen, sehingga murid nya bisa setia mengunjungi blognya...., juga pasti si murid juga mendapatkan hal lebih / informasi yang dapat diambil dari blog tersebut... (Ya kan???)


Photobucket

2 komentar:

nonadita at: Rabu, Januari 13, 2010 5:46:00 PM mengatakan...

setuju! Internet emang banyak manfaatnya. Mudah2an semakin banyak guru yang melek teknologi :)

TR at: Kamis, Januari 14, 2010 7:48:00 AM mengatakan...

wuah tengkiu nonadita uda berkunjung...
Yups!!! guru harus mulai dulu melek Tech so...murid akan juga dapat melek Tech