Yuk...bangun Indonesia dengan OSS

Sabtu, Oktober 17, 2009
Saat ini uda ada lo, OSS (OPen SOurce Software) (hehehe...bagi yang belum tau aja), OSS ini perangkat lunak dengan kode terbuka, yang aman, nyaman, mudah di dapat, plus (masih ada plus nya lagi lo...), tentunya harganya sangat murah dan bahkan gratis yang dapat diunduh dari internet. Tapi uda bejibun banyaknya keuntungan dari OSS ini, gaung penggunaan OSS kok tidak terdengar dis eluruh pelosok Indonesia ya???

Nah yuk kita sama2 mempopulerkan OSS ini ke seluruh pelosok Indonesia.... karena kayaknya kurang gencar atuh promosinya.... Ide yang bagus nih uda ada lomba2 penulisan tentang OSS, ya...ini untuk menyentil para anak bangsa yang peduli akan bangsanya dengan mengampanyekan OSS ini...

Namun, dirasa orang2 yang peduli akan OSS masih sangat minim, karena apa ya kira???. Kalo Ratna rasa (pendapat neh...), masyarakat kita masih jauh dari teknologi, karena segala keterbatasan yang ada.... (miris neh nge-liatnya)... Bagaimana mungkin mengenal teknologi, kalau saja pembangunan tidak merata, banyak saudara kita yang jauh dari kesejahteraan yang tinggal di daerah terpencil. Lha untuk kebutuhan sehari2 aja kesusahan, apalagi utnuk mengurusi teknologi? Teruus ada neh, masyrakat kita yang uda dalam kondisi mapan, namun kurang adanya pengetahuan mengenai teknologi apalagi OSS (barang apaan tuh...@.@).

Nah makanya tugas2 kita en juga seluruh aparatur negara, yok kita bangun negeri kita ini, kerja keras memeratakan pembangunan di seluruh pelosok tanpa terkecuali, tidak ada diskriminasi dan apaan itu istilah KKN. Selain itu, perlu adanya penyediaan fasilitas seperti internet dan komputer sebagai media pembelajaran serta relawan dan promosi yang gencar, juga sosialisasi yang jelas akan OSS ini, dengan berbagai keuntungan yang bakal didapatkan daripada memakai software bajakan....

Nah dengan demikian, maka masyarakat Indonesia akan menjadi masyrakat yang cerdas, dan predikat Indonesia sebagai negara "bajakan" juga akan sirna.... Wuahhh bakal mentereng neh nama Indonesia...Siap tuk mewujudkannya....??


Tulisan ini dibuat untuk menyukseskan Lomba Blog Open Source P2I-LIPI dan Seminar Open Source P2I-LIPI 2009


Photobucket

0 komentar: