Notebook VS Netbook

Rabu, Maret 04, 2009
Internet emang marak sekali dewasa ini, dan seakan-akan telah menjadi tren en life style kawula muda dengan aktivitas rutinnya seperti Friendster dan Facebook di mana merupakan suatu cara jalinan kekerabatan dan pertemanan di dunia maya. Selain itu, tren blogging juga marak di kalangan kawula muda. E-mail juga menjadi suatu aktivitas rutin yang harus dilakukan setiap harinya dengan menggunakan koneksi internet. Namun semuanya ini tidak hanya terbatas bagi kawula muda, banyaknya kegunaan dan manfaat positif dari Internet ini, sehingga menambah pemakai bagi kalangan eksekutif, ibu-ibu, bapak2, dan orang tua sekalipun cause emang Internet tidak ada batasan umur dalam mengenalnya. Dari internet inilah kita bisa mendapatkan ide2 cemerlang, kreatif, dan inovatif, seperti layaknya Think Black yang selalu memacu kita semuanya untuk selalu kreatif dan inovatif.

Hal inilah kemudian membuat Internet begitu booming, bahkan akir2 ini marak sekali pameran komputer seperti di gramedia Expo yang waktu pamerannya bebarengan selisih beberapa hari dengan pameran komputer di Jatim Expo. Bahkan next month 29 April - 3 Mei, di Galaxy Mall pun juga mengadakan pameran komputer serupa. Masyarakat Surabaya menyambutnya dengan antusias atas pameran komputer. Selain itu, jika kita melirik cafe-cafe, banyak sekali orang yang lagi wifi-an sambil nongkrong baik sendiri, bersama teman kantor, ataupun bersama saudara.

Nah....begitu maraknya Internet, membuat produsen komputer akhirnya menciptakan Netbook dengan dipelopori oleh Asus Eec PC dan masyarakat pun juga mulai beralih dari Notebook ke Netbook karena beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Netbook. Netboook ini memang memprioritaskan pada Internet sehingga memang jika dibandingkan dengan PC maka notebook lah yang menang karena notebook memang didesain mirip dengan PC. Netbook menggunakan processor Nano Via dan ada pula yang Intel Atom. Netbook ini memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan notebook.

Netbook didesain ramping dan mini dengan ukuran berkisar antara 7" hingga 12". Namun walau kecil2, cabe rawit lo, karena memiliki ketahanan baterai yang luar biasa. Jadi pas banget nih, bagi temans yang sukanya nongkrong berlama-lama hingga jamuran di cafe sambil nge-net, wah cucok banget kan sambil menenteng Netbooknya hehehe....

gambar netbooknya diambil dari asus.com

0 komentar: