Viewers

Tren Cafe

Rabu, Februari 25, 2009
Kemaren Ratna berkunjung ke mall surabaya town square atau biasa disingkat menjadi sutos bersama dengan 2 orang kawan untuk sekadar bereuni kecil-kecilan. Sutos emang dijuluki sebagai ”resto mall” karena di area mall yang tak terlalu besar tersebut, berdiri jejeran resto dan cafe yang menjajakan aneka makanan, minuman, dan tempat kongkow. Di hari biasa kemaren (Selasa), deretan resto tersebut selalu ramai dikunjungi pengunjung, walau hanya sekedar nongkrong, ngobrol, wi-fi an, atau bahkan membahas hasil serius tentang pekerjaan.


Di tengah2 krisis seperti ini, ternyata bisnis makanan yang tetap populer, apalagi si owner pintar mengemasnya dengan bidikan kalangan menengah atas. Konsep modern dengan aneka makanan serta minuman internasional. Di sana juga ada global branding yang mampu menarik konsumen dengan alternatif pilihan diskon, baik dengan menggunakan kartu kredit bank tertentu mapun cash. Kalangan menengah atas yang mengutamakan gengsi dan eksklusifitas menjadi target utama dari para pebisnis resto di sutos tersebut. Seakan-akan nongkrong di resto ataupun cafe menjadi life style mereka dan menghilangkan penat mereka setelah beraktivitas di siang harinya.



0 komentar: