Viewers

FB and FS are dangerous to our healthy. Aren’t they?

Jumat, Februari 20, 2009

Di siang hari bolong…dengan mendung mengkabuti awan…Ratna baca Koran Jawa Pos edisi hari ini, 20 Februari 2009…


Nah ketika bolak-balik lembaran Koran…oh no!! surprisingly!. Ternyata ada suatu artikel yang mengatakan bahwa situs2 pertemanan semacam FS dan FB bisa membahayakan kesehatan kita!.


Konon katanya besumber dari Viologist yang notabene merupakan jurnal terbitan The Institute of Biology, Inggris di mana Dr Aric Signan berpendapat kalo “kebiasaan bergaul via situs pertemanan berpotensi mengurangi sosialisasi antar manusia di kehidupan nyata”. Lo…kok bisa?? Kemudian lanjutnya, bahwa hal tersebut akan berdampak pada sisi biologis manusia, yang dapat:

  1. Mengubah alur kerja gen
  2. Menghambat respons sistem imun
  3. Menghambat tingkat hormon
  4. Menghambat fungsi arteri
  5. Mempengaruhi kondisi mental


Nah lo…banyak bangetzzz kan, kemudian hal itu semua akan menyebabkan kanker dan stroke!.

Ya….lepas dari itu semua, memang sosialisasi dalam suatu kehidupan nyata emang sangat perlu, namun coba bayangkan, di tengah2 peradaban modern ini, bagaimana jika kita mempunyai teman lama yang sudah tinggal di luar kota, di luar pulau, di luar negeri dengan segala kesibukan kita masing2?? Apakah masi bisa sosialisasi dalam kehidupan nyata?


Pendapat dari Dr. Aric Sigman tersebut memang benar, bahwa sosialisasi secara nyat akan membawa kebaikan bagi tubuh kita…ya imbang la seharusnya antara sosialisasi real dan maya….

0 komentar: