REPORT: ‘Unforgetable MCF (Moment-Class-Friend)’

Rabu, November 26, 2008
Acara ini telah lama dirancang sebagai suatu acara perpisahan kita, karena kuliah kita selama 4 semester telah berakhir. Sebelumnya mengadakan acara ini mengalami perdebatan kecil, di mana antara tanggal 9 nopember 2008 dan tanggal 16 nopember 2008. Namun akhirnya dengan berbagai pertimbangan seluruh penghuni MM WM Stratejik XV dan MM WM Keuangan V memutuskan acara diadakan tanggal 16 nopember 2008. Setelah tanggal diputuskan, maka persiapan berikutnya adalah menyiapkan segala sesuatunya, meliputi acara apa aja yang akan ditampilkan di mana Agnes kala itu masih di kampuangnya Balikpapan sudah turut memikirkannya, mendesain undangan, memikirkan siapa saja undangan tamu-tamu VIP, menyiapkan kenang-kenangan yang hendak diberikan kepada undangan VIP, menyiapkan hadiah-hadiah award, dan doorprize, memikirkan tema acara dan dress code, menyiapkan konsumsi, menyiapkan bahan-bahan, perlengkapan, dan peralatan, dan banyak lainnya.

Berkat ke-solid-an kita semua, akhirnya acara benar-benar terlaksana tanggal 16 nopember. Para panitia sebelumnya rela datang pagi2 untuk menyiapkan dan mendekor ruang, bahkan ketua pelaksana PAK KUSWANA kemarinnya begadang sampe pk. 02.00 dan paginya ke Pasca WM sedikit kehujanan. Para undangan mulai berdatangan mulai pk. 10.00, dan pk. 11.00 acara dimulai. Pertamanya, para undangan mengumpulkan kado bungkus Koran untuk tuker kado, wajib mengisi buku tamu dan memakai ikat kepala khas suku Indian (mengibaratkan kita semua adalah 1, yaitu suku MM WM), undangan juga mendapatkan sepaket plastic, berisi buku kenangan dan daftar nominasi award serta bollpoint untuk mengisinya dan setelah diisi dikumpulin ke kotak TPS yang tersedia. Undangan diwajibkan mengenakan konstum yang unforgettable sesuai dengan tema acara dan bagi yang melanggar dikenai hukuman dengan tulisan NOT CONSISTENT yang digantung di lehernya. Kemudian acara dimulai, dengan yang didapuk sebagai MC adalah Bak/Bu RT, Mr. Kuswana dan Miz Lily. Agnes sebagai operator laptop. Tantomo sebagai seksi sorot menyorot lampu, Christian dari press eh..pers bertugas sebagai kameramen, dan Nando sebagai tim kacauwitan yang bertugas membunyikan bunyi2an biar ramee. Countdown yang sok keren.. diikuti hitungan mundur dari ke-10 dengan boso jowo turut menjadi khas pembukaan acara Unforgettable MCF.

Setelah itu, doa pembukaan oleh Bp.Untung dan dimulai pemutaran film berdurasi 30 menit-an oleh Pak Kus, di mana mengisahkan kitaselama kuliah di Pasca WM. Presentasi selanjutnya oleh Agnes, yang menguraikan tentang masing-masing personil dengan kharakteristiknya masing-masing yang berbeda dan unik. Namun kita semua kompak dan bersama, dengan ditandai adanya lipsing dari 3 orang (Yohannes, Lily, Nando) yang memakai baju utnuk 3 orang namun menyatu. Selain itu, Agnes juga mengutarakan bahwa penduduk MM WM XV dan MM WM V ini berasal dari berbagai daerah namun kita semua tetap INDONESIA SAJA. Presentasi ke-3 yang benar-benar presentasi terakhir dibawakan oleh Ratna. Presentasi ini mengisahkan kilas balik kebersamaan kita selama kuliah 16 bulan, di mana di dalamnya ada kecanggunggan kita di awal2 kuliah karena tidak slaing mengenal dan belum terbiasa dengan kuliah S2, kepenatan dan kejenuhan dalam kuliah karena beban tugas, kemudian kebersamaan dan kekompakkan kita, terselenggaranya acara NATAL CERIA di akhir tahun 2007, gaya-gaya kita selama presentasi, kenangan kita berfoto dengan dosen-dosen kita, dan kebersamaan lainnya di luar kampus. Presentasi2 yang ditampilkan itu menggambarkan kebiasaan kita yang selalu berpresetasi case/materi kuliah, di mana ke depannya hal itu sudah tidak kita lakukan, presentasi didepan dosen dan temen2 kita.

Next, setelah presentasi adalah waktunya launching weblog kita www.alumnimmwm.blogspot.com, di mana sebagai wadah kita untuk saling berinteraksi sesama alumni MM WM. Launching sangat meriah, karena dengan iringan musik rancak dna pemotongan pita oleh kepala suku Pak Kus dan dibarengi dengan confetti, semerbak meriah banget. KERENNN... Kemudian acara berikutnya adalah demo bikin salad buah oleh Chef handal kita Pak Hari, di mana Pak Hari dengan luwesnya mencampur saus mayonaise ke dalam buah2an dengan magkuk semangka dan melon yang telah didekornya. Selain itu, Pak Hari juga mempersembahkan Bitter Balen dengan mayonaise yang uenak tenan, pokok e Mak Nyuss seperti kata Pak Bondan. Lanjut dengan acara mencicipi salad buah bersama. Kemudian waktunya Gala Lunch dengan iring2 an membawa tumpeng beserta lauknya memasuki kelas. Kemudian doa makan bersama dan pemotongan runcing tumpeng oleh Pak Kus yang diberikan kepada wakil kita Pak Didik kemudian diikuti dengan makan tumpeng nasi kuning bersama.

Acara terus berlanjut... setelah mengisi perut, kita lanjutkan dengan nominasi award, yang meliputi:
the most silent: Winner: Dian, hadiah sebatang emas yang melambangkan diam itu adalah emas.
the most bawelness: Winner: Nando, hadiahnya adalah sebuah lakban supaya dapat mengerem mulutnya yang cerewet.
the best presenter: Winner: Lilyani, hadiahnya adalah sepaket pasta gigi dan sikat gigi agar giginya selalu putih dan semakin PD untuk presentasi.
the cutest: Winner: Iin
the most kebapakan: Winner: Pak Untung, hadiahnya adalah sekotak kopi Nescafe di mana khas seorang bapak.
The most metrosexual: Winner: Christian, hadiahnya berupa pisau cukur Gillete diharapkan beliau selalu tampil rapi yang mana selalu memperhatikan penampilannya.
Award masi berlanjut dengan pemilihan Best Costume, apakah Bu Jenny kembali merebut bast cosume lagi seperti pada NATAL CERIA?? Ternyata hebatnya bu jenny juga masuk daftar nominasi, namun ternyata pemenangnya adalah Mike dengan kostum Popeye the sailorman..tut.tut…

Berikut adalah para nominasi best costume:


Lanjut…sekarang para pemenang diharuskan untuk mengikuti games “ala binaragawan dan binaragawati” di mana satu persatu dan berkelompok menirukan gaya binaragawan/wait yang ada di slide..dan pemenangnya sesuai dengan votting adalah Nando, dan dihadiahi sebotol cucu.. biar tambah kuat tulangnya.


Setelah itu.. acara tukeran kado, dengan dipandu oleh MC Lily, kita semua diberi aba2 untuk berdiri dari tempat duduk masing2, satu…dua… dan pada hitungan ke3, kita semua berlarian mengambil kado yang diinginkan dan tidka boleh mengambil kado milik sendiri. Ada yang dapet DVD bajakan, handuk, pajangan asbak “closet”, sapu beserta cikraknya, frame foto, dll. After that, di penghujung acara, kita semua maju ke depan untuk pengambilan foto bersama dan berakhirlah acara ini..

0 komentar: