Viewers

Masa2 “terindah” Kuliah di MMWM

Sabtu, Oktober 25, 2008

Pertama kali kita masuk kuliah S2 MM WM bulan Maret 2007. merasa asing karena kita punya temen en dosen serta orang2 TU, penyedia catering makanan, pegawai cleaning service WM, dll yang bergabung dengan kita selama kita kuliah ntar. Selain itu, suasana kelas yang relative sedikit penghuninya en tempat duduk yang seperti teater. Merasa tak asing lagi, karena kita menempati kuliah pada gedung yang sama dengan kita kuliah S1, yaitu di WM Dinoyo.



Perkuliahan dimulai dengan program matrikulasi, sedikit memberikan pendahuluan akan kuliah magister manajemen nantinya selama kurang lebih sebulan. Abis itu, kuliah deh kita beneran, yang dimulai dengan adanya kuliah perdana di auditorium bersama-sama dengan anak S2 bahasa inggris, dengan menghadirkan pembicara yang kompeten, saat itu adalah dari Sampoerna yang mengupas abis tentang periklanan Sampoerna, maksud dan tujuan dari iklannya yang unik.



Semester 1, semester 2, semester 3, dan finally last semester, semester 4. kita berhasil lalui bersama temen2 en bimbingan dosen2 kita. Bejibun tugas, kerja kelompok, en presentasi yang sebagian besar adalah case study, akhirnya telah selesai. Spirit en support dari temen2 sekelas en sekelompok berhasil kita lalui bersama2. banyak hal2 baru en sharing experience dari temen2 saling kita bagikan, baik berupa joke, tugas kuliah, maupun tentang pekerjaan mereka, bahkan mengenai keluarganya.










































Di sela-sela itu, kekompakkan MM angkatan XV dibuktikan dengan diselenggarakannya acara ”natal ceria” tahun 2007, di kediaman Bp. Untung.


Sebagai persyaratan akhir kita lulus adalah tesis, di mana telah kita rancang sejak semester 1. Pengajuan ide, presentasi, proposal, sidang proposal, revisi proposal, tesis, sidang tesis, revisi resis, en akhirnya yipppiiiii kita lulus. Tgl 8 november merupakan acara puncak dari seluruh aktivitas perkuliahan kita di MM stratejik UKWMS, g-r-a-d-u-a-t-i-o-n. Semoga apa yang telah kita dapat en kita jalin selama ini dengan temen2 dan keluarga WM takkan terlupakan en selalu terkenang selamanya. Ilmu yang kita peroleh dengan didukung dari case study yang kita pelajari en sharing pengalaman dari temen2, semoga dapat kita terapkan dalam pekerjaan en kehidupan kita. Juga kebersamaan en kemesraan ini takkan usang selamanya.

0 komentar: