pasar baru jagir wonokromo

Jumat, September 26, 2008
Sudah kurang lebih 2-3 bulan ini pasar di sepanjang jalan jagir wonokromo direlokasi ke suatu tempat yang luaaas, sebelahnya mangga dua, jalan jagir wonokromo so uda ga mengganggu jalan raya lagi. Rapi, semua pedagang pasar kumpul jadi satu di sana, en konon katanya buka dari pagi hingga malam, di mana sebelumnya waktu berjualan di jalan raya, bukanya hanya malam hingga subuh doank. Nah, keluargaku punya kebiasaan belanja kebutuhan sayur mayur di sana tuh, dengan lokasi yang kagak seberapa jauh dari rumah.
Nah, di tempat yg baru itu, masing-masing pedagang mendapatkan stan dengan cara undian sehingga mereka tidak bias memilih stan yang disukainya (tergantung hoki jadinye). Berbagai tanggapan terlontar dari mulut para pedagang, di samping emang enak sich lebih teratur gitu, cara menurunkan barang kulakannya juga lebih leluasa, namun mereka juga mengeluh biaya bulanan yang harus dikeluarkan cukup memberatkan mereka.



Ya, memang sebuah perubahan yang terjadi membawa kesenangan dan kesedihan masing-masing pihak. But, diyakini saja bahwa ini merupakan hal yang terbaik yang dilakukan pemerintah kepada rakyatnya, dan semoga masyarakat dapat lebih teratur lagi, en tak luput pula para pedagang supaya dapat lebih maju lagi.

0 komentar: