Viewers

resto

Jumat, Agustus 01, 2008
Restaurant…..hmmmm, so pasti erat kaitannya dengan apa yang namanya makanan. Berbagai jenis restoran juga menentukan makanan apa aja yang dijual di dalamnya. Di dunia ini, terdapat buanyaaak banget jenis restaurant, dari ala kadarnya seperti warung2 sampai resto en café yg mewah en eksklusif bangetz.
Nah, diantara resto2 itu, ada yg menarik, yaitu makin maraknya bermunculan resto baru dengan konsep seperti barat gitu, baik yg franchise or not, en menunya juga menu barat, seperti fast food, burger, steak, en pizza.

Kali ini yang dibahas adalah fokus pada fast food restaurant dengan menu utamanya adalah chicken. Restoran cepat saji, fast food merupakan makanan yg tidak asing lagi bagi kita2 di manapun. Banyak pilihan di indo ini en yang paling popular adalah Mc.D en KFC. Bahkan saking boomingnya, uda di franchise kan di berbagai penjuru dunia. Tetapi tetep disesuaikan di negara masing2 kebudayaannya. misalnya orang indo yg selalu suka makan denagn rasa hot (peddeees) en kudu mesti ada apa yang namanya rice (kalo ga gitu, kurang sreg kenyangnya kate banyak orang). En, kalo kita perhatiin, di semua resto fast food, mesti pelayannya bilang kata pembuka “silakan….makan sini atau bawa pulang??”. Ternyata, itu sudah kewajiban mutlak. Tak luput, di foreign country juga begitu “eat in or eat out?” ada juga yg ngatakan “to stay or to go”.
Hmmm, balik lagi soal pedes2an. Kalo di indo, orang bisa ambil sepuasnya tomat en sambal di counter. But, di foregin, ga ada yang namanya bisa ambil sepuasnya, bukan karena pelit tapi orang sana emang kagak suka maem pake tomat/sambal gitu. Kalo adapun, Cuma tersedia dalam bentuk sachet-an en bahkan di europe ada beberapa negara yg kalo kita mau makan dg pake tomat sambe, mesti kudu bayar lo (jadi ga free). So, cintailah tomat en sambal yg tersedia degan bebasnya di resto2. pakailah dengan sewajarnya en secukupnya.

0 komentar: