Viewers

asimo

Senin, Juli 28, 2008
Honda…the power of dreams


Yah slogan itu emang punya Honda. En emang pas banget tuch buat Honda. Nah, hal itu terbulti dengan honda yg selalu berinovasi, misal e menciptakan robot asimo, yg dapat beraktivitas seperti manusia. Asimo dulunya bertinggi badan 120 cm dengan berat 52 kg. En dekarang tingginya 130 cm dengan berat 54 kg, plus semakin sempurna aja gerakannya, misal e dapat belari seperti manusia.

Surabaya, untuk pertamakalinya mendapatkan surprise dengan kedatangan robot asimo, tepate tgl 25-27 juli 2008 di atrium supermal. So, tidak kite sia2kan kesempatan berharga. Kapan lagi bisa liat asimo, en juga penasaran noch, seperti apa sih asimo en gimana gerakan yg katanya mirip manusia itu. Emang sudah banyak pemberitaan di tv en koran2, but, kalo ga liat langsung kan kurang afdol.


Sabtu, tgl 26 juli, kite ke supermal. Pas nyampe spi at 19. wah pas asimo show tuch. Perlu diketahui asimo Cuma show 4x dalam 1 harinya (jam 13, 15, 17, en 19). First of all kita dipandu untuk melihat sejarah pembuatan asimo melalui layer big screen di panggung. Mulai dari asimo awal hingga melalui beberapa penyempurnaan seperti asimo kini. Terus akhirnya yg kite tunggu2 tiba juga, asimo ngeloyor keluar dari tengah panggung. Kemudian langsung menyapa ramah pengunjung en ternyata bisa ge-er juga lo, dengan mengepakkan kedua tangannya hehehe, lucu. Asimo memperkenalkan diri bahwa dia dibuat oleh Honda di Jepang, terus ke Indonesia ini denagn pesawat jet milik Honda, en ke spi menggunakan Honda civic hybrid. Sayangnya ga diceritakan bobo e di mana (hehehe)


Berbagai atraksi ditunjukkan oleh asimo, misalnya berjalan, terus juga bisa berlari lo. En yg paling seru, ternyata asimo bisa menyuguhkan minuman dengan membawa nampan minuman ke pengunjung yg telah duduk di meja. Terus lastly, ditutup dengan joget bersama asimo.

Fantastic pokok e, keren banget. Di mana diimpikan robot en manusia dapat hidup berdampingan kelak. Honda memang TOP.

0 komentar: